[REVIEW] Dissy Lip Matte

2 Nov 2017

Apa sih yang biasa dicari di suatu lipstick? mostly orang Indonesia bakal bilang, color payoffnya atau pigmentasi! karena pasar Indonesia, lebih suka sesuatu yang sekali gores keluar warnanya. Ga buang2 waktu dan ga bikin emosi :P makanya liquid matte lipstick selalu ada tempat di hati para cewe-cewe Indonesia.

Dari seluruh lipstick artis yang udah di launching, aku sendiri baru nyobain Cathy Sharon x Beauty Box. Nah pas kemarin aku datang ke acara blogger gathering YB Clinic, disitu ada Ussy yang juga turut memperkenalkan brand makeupnya yaitu Dissy. Setau aku, Dissy ini pelopor brand makeup selebriti.. dari jaman dulu, Lip Cream Dissy udah banyak dicari beauty enthusiast. Karena tergolong sudah lama..menurut Ussy, Dissy Lip Matte ini juga sudah mengalami beberapa perbaikan formula.


DISSY LIP MATTE - AYUNDA
IDR 93.000 
Beli di : Beau/ Dissy.id




PACKAGING




Untuk packaging Dissy ini, Ussy dapet inspirasi dari Anastasia Beverly Hills. Sekilas memang mirip, aku suka dengan tutup aplikator goldnya. Jarang banget ada lip cream yang aplikator tutupnya warna gold. Biasanya warna silver :D



Karena botolnya bening, jadi aku bisa dengan mudah ngecek warnanya. Ayunda ini red shade dengan hint yellow yang kuat. Sekilas terlihat sedikit orange.



Bagian bawah botol lipstick ada nama shadenya, yaitu Ayunda LM 006.


FORMULA, SCENT, PIGMENTATION


Ayunda ini warnanya bright banget! bikin kulit dan gigi jadi lebih cerah, me likey! 

Formula dari Ayunda sendiri bener-bener liquidy, cair dan glides really smooth on my lips. Walaupun teksturnya cair, dia ga ruiny dan lari-lari pas diaplikasikan dengan doe foot applicatornya. Bisa dibilang pigmentasi dan color pay offnya cukup baik. Sekali swipes pun bisa langsung mengcover seluruh area bibir. Warna Ayunda ini punya kelebihan karena red lipstick biasanya bekerja baik di seluruh skin tone dan jarang bermasalah dengan coverage.

Finishnya sendiri lebih seperti matte velvet dan powdery. Untuk scentnya, ada sedikit scent vanilla yang bener-bener subtle dan nyaman di hidung.

PERFORMANCE



Ketika aku aplikasikan lip matte dissy ini, aku ga menemukan masalah dengan Formulanya. Dalam beberapa detik, formulanya akan berubah menjadi velvety matte yang terasa powdery di bibir. Saat transform ke matte, dia ga meninggalkan rasa lengket. 

Sayangnya karena teksturnya sangat velvet dan powdery..aku ngerasa kurang cukup melembabkan karena kandungan moisturizernya sangat minim padahal haasilnya super bagus dan sangat transferproof (asalkan ga makan berminyak yang hardcore ya). 

Untuk penggunaan jangka panjang, bibir aku yang gampang dehidrasi ini kurang friendly dengan jenis lipstick seperti ini. Jadi make sure banget untuk pakein lip balm yang banyak sebelum aplikasi lipstick ini ya.

Overall, warna dan pigmentasi lipstick ini cukup bagus..hanya saja mungkin jika dibuat dengan cukup melembabkan akan lebih friendly untuk segala jenis kulit. 


XOXO


Iva Asih

Posting Komentar