[REVIEW+ TUTORIAL] QL LIP CREAM MATTE ALL SHADES

9 Okt 2017

Udah lama ga ngereview lipstick lokal lagi, kali ini aku mau review salah satu lipstick yang super affordable dari QL Cosmetics. QL cosmetics ini biasanya kita dengar dari mascaranya yang fibernya luar biasa dan disayangi oleh sejuta umat haha. Dulu QL ini agak susah dicarinya, sekarang aku bisa mudah banget nemuin QL di dandan store setiap mampir :D


QL COSMETICS LIP CREAM MATTE
8 SHADES
available at : Dandan & Toko Kosmetik 
price : around IDR 30K


PACKAGING



Packaging QL Cosmetics Lip Cream Matte ini datang dengan plastic wrap yang mengelilingi seluruh packaging lipsticknya. Di plastiknya ini sendiri terdapat ingredients dari QL lip cream, batch produksi dan expired datenya. Tapi ketika di lepas, di packagingnya pun masih nempel kok expired datenya. jadi amannn~





Menurut aku secara keseluruhan packagingnya lumayan banget untuk ukuran harga 30ribuan. Dengan nuansa kebiruan khas QL di lining packaging, kita masih bisa lihat dengan jelas warna produk dari setiap shades karena bagian bawahnya bening.



Di bagian bawahnya pun warna shadesnya nempel dengan apik dan ga mudah copot.


Aplikator dari QL cosmetics ini sendiri merupakan doe foot applicator yang termasuk agak pendek dibandingkan doe foot app lainnya. Sejauh ini masih bekerja dengan baik pada formulasi lip creamnya. Masih dengan mudah menjangkau ujung2 bibir.



Untuk swatchesnya, monggo liat di video ini ya supaya lebih jelas :D



FORMULASI, SCENT, PIGMENTASI

FORMULASI dari QL cosmetics ini bener-bener tergantung dengan shadesnya, tapi kalau dibahas per warna mungkin bakal panjang banget dan bikin bosen bacanya hehe jadi akan aku bahas langsung aja. Shades dari QL cosmetics ini mostly warna yang ngejreng atau stabilo, kelemahan warna stabilo elektrik gini di lipstick apapun adalah daya covernya karena warnanya akan bertolak belakang dengan warna asli bibir orang Indonesia. Jadi untuk shades yang terang memang butuh beberapa kali apply untuk mengcover warna bibir kita, ga patchy tapi karena formulanya terlalu cair dan agak oil based jadi agak geser-geser pas diaplikasiin. Lalu untuk warna boldnya gimana? super aman sejauh ini. Coveragenya pun mantep dan ga patchy. 

PIGMENTASI atau color payoff dari setiap warna serupa dengan warna yang ada di botolnya. GOOD! FINISHnya sendiri adalah powdery dead matte. Poin plus dari dead matte powdery finish ini adalah super ringan di bibir, rasanya kaya ga pake apa-apa, tapi karena kandungan moisturizernya kurang..jadi bakal bikin bibir drying semakin lama. Make sure untuk scrubbing dan menggunakan lip balm saat mengaplikasikan lipstick matte apapun ya.

SCENT dari QL cosmetics ini ada beberapa macam, aku mencium harum tutti fruity yang berbeda pada setiap shades. Untuk shades 24 lebih ke arah melon. Semuanya masih tolerable kalau kamu sensitif dengan wewangian kok.


PERFORMANCE


Saat diaplikasikan ke bibir, formula QL ini rasanya super duper cair. Glides smoothly dan dalam hitungan detik akan transformasi ke matte tanpa meninggalkan rasa lengket. Ketika berubah menjadi matte, rasanya mirip seperti powdery finish di bibir. Hasilnya super nyaman kok! Tapi kalau bibir dalam kondisi ga fit, bakal cepet cracked dan nonjolin garis-garis bibir. Make sure pake lip balm ya ..

Untuk digunakan seharian, Ql ini awet dan transferproof saat sudah menjadi matte. Tapi kalau dipake makan dan minum yang agak hardcore..dia bakal transfer dan mulai memudar di bagian tengahnya. Aku ga nyaranin buat di reapply, better diapus semuanya baru di apply ulang supaya ga membantuk lapisan yang kurang nyaman di bibir. Tapi secara keseluruhan QL cukup worthed untuk harga yang sangat terjangkau!





sekian dulu review kali ini, 
semoga bermanfaat




xoxo

Iva Asih

2 komentar

  1. Kalau Iva yang review, produk mursida pun tampak mahal yess. Jadi keracunan kaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahah aduh brarti jd nda aktual dooong sis :P maaci loh tapi wkwkwkwk

      Hapus