30 Mei 2013

retro 1940 makeup inspired

25 komentar:


Hai, beauties..siapa yang udah nonton the lost valentine?
ini film ga ada matinya loh, ga ngerti pake pelet apaan
i watch it over and over 
dan 
mewek over and over tiap abis nontonnya
efek jadi mellownya juga lama lagi *ah itu mah situ aja va*
pokoknya recommended buat yang belum nonton dan doyan pilem yang nyolek nyolek hati  :D 


Nah, gara-gara film ini aku jadi terinspirasi sama si pemeran cewenya si Caroline pas mudanya
ini cewe cakeup banget pas di film ini.
 Nama aslinya Meghann fahy :)
monggo digoogling kalau penasaran hihi

oke balik lagi, karena aku suka banget sama makeup tahun 1940an si Caroline
lalu aku mencoba cari cari inspirasi make up ala ala 1940an untuk dieksperimen di muka aku sendiri
berikut referensinya :D


credit to google 

..hasilnya
ya kurang lebih begini....hehe




details
jadi berdasarkan observasi eike sama dandanan orang orang retro jaman dulu lewat google dan youtube, beginilah hasilnya. mari kita bahas satu satu :

1. Eyes

- dimulai dari alis, orang jaman dulu itu punya alis yang sangat bold atau gak alis yang tipis dan tinggi. Nah berhubung aku alisnya udh keburu tebel jadi aku bikin very very bold aja sekalian hehe (ini juga berhubung ga boleh dicukur sama mamih aku, katanya nanti kalau nikah ga manglingin.ehm oke -.- ) 

- untuk mata mereka ga terlalu banyak ini itunya sih paling hanya sedikit eyeshadow coklat lebih gelap pada bagian crease untuk memberikan ilusi mata yang deep. sayangnya aku kurang berhasil nongolin efek deep eye :(

- nah kalau eyeliner, sudah dipastikan tahun 1940 itu demennya eyeliner cat eye yang tipis dan tajam pada bagian ujungnya :D


2. Lips
Red lips or red wine, i choose red lips :D

3. Beauty Mark
wanita di masa 1940an kesana suka banget bikin beauty mark di wajahnya. aku bikin efek ini dengan eyeliner liquid di bagian pipi dekat dengan mata sebelah kanan :P
 kalau diperhatiin deket dahi ada beauty mark juga,itu aselihh ya hahahaha bukan buatan

4. Hair
sesungguhnya aku pengen bikin victoria rolls. tapi apa daya rambut tipis dan kurang sasak malah jadi kaya gundala si anak petir hiks..
oiya ini ada tutorial nya dari youtube kalau yang mau coba victoria rolls :D


 details product 
face : 
kryolan foundation
skin food loose powder bucket wheat
etude house surprise essence concealor
LT pro shading
the balm frat boy blush

eyes :
maybelline gel eye liner
sariayu 25 warna pallete eyeshadow
viva eyebrow pencil
nyx eyebrow cake
revlon liquid liner
kay collection false lashes

lips :
nyx soft matte lip cream in amsterdam

hair :
Bobby pin 
Rudi Hadisuwarno hair spray




jadi overall beginilah bentuk saya yang mendandani diri ala retro retro gagal dan untungnya masih sedikit diselamatkan dengan gincu merah :) ehehe


terimakasih syudah mampir :*
have a nice day beauties <3



25 Mei 2013

sweet sunny day :D

2 komentar:
aloha beauties!
akhirnya setelah sibuk digantung acara bimbingan skripsi selama dua minggu ini, aku bisa ngepost lagi hahaha.. *sujud sukur
kali ini aku mau ngepost FOTD
 "sweet sunny day"
buat acara outdoor yang simpel2 cuco :)
check it out.



 tips aku buat makeup outdoor adalah
"make sure to not wearing heavy make up, keep it natural"
kegiatan outdoor seringkali bikin kita keringetan kuyup walaupun make up kita waterproof tapi jelas bakal risih diliatnya





untuk bagian mata aku pakai warna soft pink dan sedikit warna bronze pada bagian ujungnya sehingga memberikan kilauan sunny bronze



aku buat rambut aku senyaman dan sesimpel mungkin, supaya bisa bergerak lebih fleksibel :D


Face :
skin food bb cream grape
skin food bucketwheat loose powder 
etude concealor surprise essence
the balm frat boy blush
LT pro shading and highliter

Eyes :
Sariayu 25 warna eyeshadow pallete
revlon liquid eyeliner
elise premium collection false lashes
viva eyebrow pencil
nyx eyebrow cake

Lips :
soft matte lip cream nyx in stockholm
revlon lip liner


sekian dan demikian first FOTD aku, haha terimakasih sudah mampir mampir.
have a nice weekend dear :*




21 Mei 2013

how i met and how "they" mean to me :)

2 komentar:
Make up?
buat beberapa orang mungkin terdengar biasa 
beberapa perangkat yang membantu seseorang terlihat cantik


buat aku?
engga sesimpel itu :)
make up punya banyak arti buat aku

pertama kali ketemu make up itu jaman SD
culak colek lipstick warna fuschia dengan merk pixy punya tante aku
sampe dimarahin dan akhirnya cuman bisa melongoin orang dandan depan kaca
hahahaha centil 


akhirnya baru boleh nyoba lagi pas SMA, itupun hanya beli lipgloss dan bedak compact pigeon
tapi buat aku.. itu sesuatu yang besar :D
 apalagi kalau beli pake uang sendiri
yaa...uang anak SMA seberapa banyak sih hihi

sampai pada kuliah aku mulai browsing buka youtube dan liat2 review
disinilah aku mulai berani bereksperimen dengan warna di wajah dan membeli perangkat make up sesuai kemampuan aku sebagai mahasiswa 
fyi : aku jarang minta beliin make up sama orang tua kecuali ditawarin atau dilungsurin :p

make up banyak artinya buat aku.
sebagai orang yang selalu sendiri di rumah (ya begini deh ya nasib anak tunggal yang duadua orang tuanya kerja) ;p dan bukan orang yang extrovert
make up itu temen aku di saat sendiri 
eksperimen dan ngulik make up bikin aku berasa ga sendiri :)


media pelepasan ketegangan
ini yang lagi aku rasain akhir-akhir ini
skripsi, bimbingan dan berbagai pressure eksternal dari dunia luar seringkali buat aku stress
bermain dengan make up merupakan pelepasan ketegangan buat aku
mungkin seperti self therapy juga
 ibaratkan wajah itu kanvas
 lipstick eyeshadow dan eyeliner itu kuas
aku percaya bahwa menggambar dengan apapun medianya itu bisa bantu menyalurkan apa yang kita repress di alam bawah sadar secara lebih positif

(balik lagi karena aku orang yang introvert dan banyak mendem segala sesuatu)


setelah eksperimen dengan make up memang hasilnya ga sebagus para beauty guru
tapi muncul suatu perasaan yang ga bisa dijelasin
ada kepuasan tersendiri
terlepas dari hasil dandanan aku bagus atau nggak , rapi atau nggak
buat aku make up itu bukan sesuatu yang saklek
setiap orang punya style sendiri
ada yang bagus dengan gayanya yang berantakan, ada yang imajinatif
intinya gimana kita ekspresiin diri kita saat itu :)


and the last
yang paling bikin aku seneng itu kalau nemuin make up dengan harga yang affordable with very good quality
aku percaya cantik itu ga perlu mahal :)


dan pastinya adalah make up merupakan salah satu cara kita menghargai diri kita sendiri.


tapi intinya adalah 
be confidence of ourselves, we have a beauty in different way with or without make up.


salam super \m/


iva 

12 Mei 2013

a little thing for a big difference

10 komentar:

hello beauty babies.. today i'd like to review about d'eyeko syahrini cakrawala false lashes

actually, this is my first fake lashes :P
sebelumnya aku selalu takut buat nyoba bulmat (bulu mata) palsu
kebanyakan parnonya hihi 
soalnya aku memang beberapa kali pernah bermasalah dengan mata jadi agak parno dan sangat hati-hati kalo harus melakukan sesuatu yang terkait dengan mata dan sekitarnya.


tapi akhir-akhir ini aku suka merhatiin tutorial eye make up para beauty blogger 
dan mikir kenapa kalo aku bikin eye make up ga pernah bisa begitu bagus..
pas diperhatiin ternyata karena aku ga pernah coba buat pake false lashes, jadi ga begitu 'wow' hasilnya
dan setelah diliat-liat false lashes itu memberikan perubahan yang cukup besar ke wajah kita
 yang aku rasain sih false lashes bisa buat mata kita jadi lebih terang dan membuat riasan mata menjadi lebih rapih 
dan entah gimana bisa bikin wajah aku jadi agak berbeda (ini ga paham gimana jelasinnya) hahahaha
jadi lebih charming gitu aih..



ohh iya jadi setelah banyak pertimbangan akhirnya aku purchased satu false lashes dari d'eyeko yang jenisnya syahrini cakrawala.cetar cyin hasilnya.. 
di bawah ini foto aku pake bulmat nya
maaf kalo ngga rapih ya masangnya kebetulan masih amatir eik :x hihi






ini packaginya :)


packagingnya cukup besar jika dibandingkan packaging bulu mata lainnya termasuk d'eyeko yang regular 



pas dibuka ternyata ada lem bulu matanya, praktis banget jadi kamu ga perlu beli lem lagi setelah beli bulmat ini 



ini sebelum dipake


nah part ini favorit aku, sebagai amatiran bulu mata palsu haha aku seneng banget nemuin instruksi di belakangnya. sangat memudahkan sekali buat tau step by step cara pasang dan melepaskannya


what i love about this product is :
- sangat ringan ketika digunakan karena terbuat dari human hair
- memberikan kesan natural ke wajah kamu :D
- affordable price, about 50k rupiah


what i hate is :
- lem bulu matanya agak sulit diaplikasikan pada saat penggunaan tapi mungkin karena aku masih baru coba :) 



well, overall i love this product. grab your own false lashes girls :D

xoxo

iva

10 Mei 2013

make over eyeliner pencil review

8 komentar:
Hello beauty babies, this is my 2nd posts :D 
kemarin aku udah posting tentang liptint dari 3 jenis brand yang berbeda
and now, i'd like to post about Make over eyeliner pencil :D




kebetulan hari ini aku jalan ke FX dan berniat buat nonton iron man 3 yang katanya bagus and well emang keren sih filmnya :D 
Aku nonton jam 15.40 dan udah beli tiket sekitar jam 14.30
masih banyak waktu yang tersisa buat nunggu kan
bingung mau kemana ,pada akhirnya aku muter-muter 
dan nemuin store make over di lantai 3
aku ngefans banget sama brand ini, harganya terjangkau dan kualitasnya ga kalah sama international brand 


(fyi : make over ini adalah salah satu local brand indonesia. be proud of our local brand girls! :D)




lalu tanpa ragu
aku masuk ke storenya
seberawal dari iseng iseng mampir buat liat ada produk baru atau gak
dan selalu berakhir beli satu atau duabarang 

oh..it's so me :( jangan ditiru hahaha

sebelumnya aku udah beli beberapa produk di make over ini, dan kebetulan jagoannya emang eyeliner pencilnya, dan juga kebetulan aku emang eyeliner junkie hihi
pertama kali nyoba makeup itu ya eyeliner dan amazing dengan hasilnya di wajah aku
aku punya mata yang seringkali terlihat lelah karena besarnya kantong mata aku
dan dengan eyeliner seolah-olah itu memberikan ilusi mata yang lebih segar ,lebih terbuka dan lebih tajam

setelah colek sana sini testernya
 akhirnya aku beli satu buah eyeliner di sana warna navy blue, sebelumnya aku udah pernah purchased warna brown latte dan sangat puas dengan hasilnya


ini penampakannya :D






overall, packagingnya sama aja kok kaya eyeliner pensil yang standard
dan harus diraut setiap kali udah tumpul

here is the colour
very pigmented
dan
texturenya juga creamy sehingga mudah sekali mengaplikasikannya dengan kelopak mata aku.






ini hasilnya setelah aku pakai yang brown latte :D





kalo yang ini navy bluenya, entah kenapa lebih keliatan kaya tosca ya ga sih haha :)

oh iya, staying powernya juga oke. aku pakai dari jam 1 siang sampai jam 7 malam sama sekali ga luntur 
dan sangat mudah bersihinnya



Make over pencil eyeliner 
(+) what i love is :
- the price is so affordable, only 74,5 rupiah
- very pigmented
- staying powernya bisa bertahan kurang lebih 6 jam
- texturnya yang creamy bikin dia mudah dikontrol

(-) what i hate is:
- hmm..sejauh ini belum nemuin sih :)



well, segitu dulu posting aku hari ini. thank you buat nyempetin mampir mampir ke blog aku
semoga bermanfaat  :)







9 Mei 2013

LIPTINT FEVER!!

2 komentar:


i bet every girls know this kind of lip product ,liptint! produk ini rupanya sekarang udah jadi favorit di kalangan para wanita ;)) begitu juga aku haha.. entah dari beberapa tahun lalu aku udah sukaaaaaaaaaaaa bangetttt sama perona bibir jenis ini. secara aku ga begitu suka lip gloss atau lipstick untuk daily look. Berasa ga nyaman aja gitu dengan texturnya yang agak lengket (sampe-sampe kalo rambut kena angin suka nempel di bibir) dan hasil yang kurang natural. Pas aku coba liptint, aku suka banget karena merasa keinginan aku atas lip product yang cocok terjawab sudah :D buat aku liptint memberikan kesan natural tanpa ada efek annoying di bibir (kaya lengket atau justru kering) 

First time aku coba liptint, aku beli di the face shop. sayang sekali sekarang mereka kayanya udah discontinued atau mungkin memformulasi ulang produk itu , beberapa kali aku cari di store mereka dan udah ga nemu lagi :( 


berikut ini tiga jenis produk liptint yang suka aku pakai 


kiri : tony tint dari tony moly 
you can find it on Tony moly's store at PIM 1
harganya sangat affordable, sekitar 70k rupiah :D

tengah : max factor lipfinity lasting lip tint 
bisa diperoleh di max factor citos atau pim 
harganya kurang lebih sama dengan tony tint.

kanan : skin food smoothies tomato tint 
skin food store emang agak jarang sih setau aku ada di gandaria city atau pvj bandung
kalau ini sekitar 100an, aku juga agak lupa karena udah cukup lama belinya hehe.. 

Packaging



Tony tint Tony Moly

sizenya cukup besar namun tetap travel friendly kok :)

ini applicatornya
aku suka karena applicatornya lembut banget namun kekurangannya adalah agak sulit untuk mengaplikasikannya dengan rata apalagi textur liptint ini sangat cair.


Max factor lipfinity lasting lip tint 


untuk max factor, aku pilih shade 04 . Mereka punya pilihan warna yang cukup banyak :)


sizenya sedikit lebih kecil dari tony moly, kurang lebih seperti foto aku (bisa dilihat perbandingannya dengan tangan)


ini applicatornya, mirip seperti spidol papan tulis :D
sangat mudah untuk diapply, dan dijamin tidak berantakan karena mudah dikontrol 
bahkan aku sering menggunakannya tanpa kaca hahahaha

Skin food smoothies lip tint

sizenya paling kecil diantara dua produk sebelumnya. ada 3 shades kalo ga salah :)


 ini applicatornya, overall ini applicator liptint favorit aku. karena sesuai dengan struktur bibir aku dan kelembutan kuasnya juga pas.


TEXTURES



untuk tony tint, texturenya mirip banget kaya air dan sangat pigmented. warnanya juga merah darah :O jadi kalo apply ke bibir, ga perlu banyak banyak. nanti kaya mau ngelenong lagi bok ;))

untuk max factor lip tint, texture dia lebih kering dan ga terlalu pigmented. perlu beberapa kali pulas untuk mengeluarkan warnanya yang cantik

untuk skin food smoothies lip tint, texture liptint ini lebih creamy dan moisturizing. mirip dengan namanya smoothies. awalnya ketika di apply di bibir creamynya keliatan banget tapi lama kelamaan ngeblend dan natural sekali hasilnya.


STAYING POWER


  • Tony Moly tint 

setelah pemakaian seharian staying power tony moly tint ini oke banget, bisa bertahan di bibir aku ini cukup lama kecuali aku makan dan minum yang berat ya 



  • Max factor lip tint
warnanya tidak bertahan lama di bibir aku, sayang banget padahal warnanya cantik pas pertama di apply



  • Skin food smoothies lip tint
staying powernya cukup oke tapi sayangnya shade ini kurang keluar di bibir aku. mungkin akan lebih baik dipakai oleh yang warna kulitnya lebih putih 



jika dibersihkan oleh cleansing milk 




kurang lebih seperti itu review 3 produk liptint yang aku pakai, overall aku suka banget sm skin food dan tony tint :) 

tapi semuanya balik lagi ke selera setiap orang
kalo kamu pilih produk apapun dan pede makenya pasti bakal keliatan bagus kok :D

so, be confidence dear :D




8 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Hey Hello :)


Hai beauty, nama aku Iva. Umur 22 tahun dan masih berstatus sebagai Mahasiswa. 
Oh..iya ini first time i write about beauty blog :) 
Sebelumnya aku lumayan sering ngeblog tapi isinya tentang photography dan random things lainnya (kalo berminat bisa mampir disini http://ivashc.tumblr.com) 
sempet ragu mau ngeblog tentang hal yang berbau tentang 'beauty' karena aku sendiri belum banyak pengalaman tentang hal itu

Kalo kalian tanya kenapa aku pada akhirnya nulis beauty blog, here is some of my reason:

1. BELANJA
ya sebagai wanita yang dikodratkan doyan belanja, aku hampir tiap bulan beli ini itu dan akhir akhir ini yang ga pernah ketinggalan itu ya... beli make up :D

2. BINGUNG PILIH INI ATAU ITU? 
jujur aja aku orang yang plin plan kalo nentuin mau beli make up apa, menurut aku semua make up bagus hahaha. dan gara-gara kelakuan aku yang kaya gini, aku jadi sering buka review sana sini di beauty blogger senior yang udah oke punya.

DAN


itu ngebantu banget buat aku tahu kelebihan dan kekurangan dari produk yang aku beli sampai akhirnya aku mutusin buat beli yang mana.
Pada akhirnya, aku mikir kenapa ga aku coba juga buat bikin review untuk bantu temen-temen yang setipe sama aku (baca : hobinya pusing naujubile kalo mau beli barang haha) walaupun masih terbatas sih pengetahuan aku tentang beauty stuff, but i'm tryin :) harap sama-sama membantu

3. Makin kesini aku makin butuh tempat buat nuangin isi kepala dan share beberapa hal yang ga hanya make up pastinya :) jadi mungkin nanti isi dari blog ini ga akan terus terusan tentang beauty stuff,fotd,review dsb. Aku juga bakal posting beberapa tema lainnya tapi ga bakal ngilangin unsur dari beauty blognya itu sendiri.



kurang lebih sih itu alesan aku buat bikin beauty blog, yah semoga postingan aku nantinya bermanfaat ya :) dan sangat menerima sekali masukan atau kritik membangun nantinya.


Well,

Have a nice day, sweety


Love, 
iva
©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design