REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE VITAMIN C + NIACINAMIDE

16 Jun 2021


Salah satu varian Avoskin Your Skin Bae yang aku tunggu-tunggu produknya launching adalah varian Vitamin C + Niacinamide ini. Selain karena brightening products Avoskin Your skin bae ini selalu bekerja efektif di kulit aku, aku suka dengan combo kandungan dari produk ini.


LOH KAK, aku sempet denger vitamin c ga bisa digabung sama niacinamide? 


kalau yang dimaksud adalah penggunaan produk secara layering, yang harus dipastikan adalah kedua produk memang sudah OK dan cocok dengan kondisi kulit kita jadi tidak terjadi efek negatif di kulit. Inget, selalu start pelan-pelan yes! Tapi jika kedua ingredients ini ada di dalam satu produk, tentunya secara formulasi dan konsentrasinya sudah di adjust untuk digunakan bersamaan. Dan jenis Vitamin C yang digunakan di YSB ini adalah 3-O-Ethyl Ascorbic Acid yang formulanya cukup stabil dan lebih friendly untuk sensitive skin. Secara formulasi dan manfaat, Niacinamide justru bisa soothing & menekan efek drying yang merupakan side effect dari Vitamin C, menjaga skin barrier kita dan sebagai skin brightening. Jadi keduanya bekerja saling melengkapi. 



Manfaat menggunakan Vitamin C di pagi hari sebelum sunscreen?

Sebelum aku masuk ke review, aku mau cerita dulu nih kenapa produk Vitamin C ini cocok digunakan di pagi hari (walaupun bisa digunakan di malam hari juga). Vitamin C adalah antioksidan yang dapat memprotect kulit dari radikal bebas dan damage sinar UV A dan UV B di siang hari. Jika digunakan bersamaan dengan sunscreen, maka vitamin c dapat bekerja secara sinergi untuk melindungi kulit secara optimal. 

Jenis Vitamin C yang terdapat pada produk Avoskin YSB ini adalah 3-O-Ethyl Ascorbic Acid. Berbeda dengan jenis ethyl ascorbic acid yang terdapat pada PHTE. 3-O-Ethyl Ascorbic Acid ini lebih stabil dan lebih optimal mencerahkan serta sebagai collagen booster. Konsentrasinya pun termasuk cukup rendah jadi bisa lebih nyaman digunakan oleh temen-temen yang punya kulit sensitif.

Nah sekarang aku akan review Tonernya dulu ya, menurutku ini sangat friendly buat temen-temen yang baru mulai skincare-an dan explore active ingredients terutama Vitamin C.


AVOSKIN YOUR SKIN BAE
Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract Raspberry Toner
IDR I59.000
available : avoskin official seller


Seperti seluruh rangkaian YSB, produk ini juga punya kandungan natural ingredients dari Carrot dan Raspberry. Formulasinya tanpa paraben, alcohol dan fragrance. Karena produk ini menggunakan 3-O-Ethyl Ascorbic acid, jadi selama pemakaian kurang lebih 1 bulan ini aman tidak dimasukan ke dalam kulkas. Formulanya stabil dan ga berubah warna ataupun tekstur. 

Avoskin Your Skin Bae ini mengandung Vitamin C 2% dan Niacinamide 2%. Keduanya merupakan brightening ingredients yang cukup powerful saat digunakan bersamaan. Fungsinya untuk mencerahkan, sebagai antioksidan, mengurangi dark spots dan sebagai treatment after acne. Oh iya, ini bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. 


Ingredients
Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Niacinamide (2%), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid (2%), Phenoxyethanol, Hydrolyzed Carrot Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Disodium EDTA

REVIEW

Walaupun sekilas produk avoskin YSB ini minimal ingredients tapi aku cukup ngerasain efek dari produk-produk YSB. Toner Avoskin Your Skin Bae Vitamin C + Niacinamide ini hampir sama teksturnya dengan toner YSB lainnya yang aku coba. Sangat watery dan enak untuk dilayer, bisa juga untuk digunakan dengan metode CSM. Kalau aku prefer pakai kapas dan tepuk-tepuk ringan di kulit untuk membantu penyerapan yang maksimal.

Vitamin C dan Niacinamide adalah kandungan yang biasanya punya efek tingling di kulit aku dan produk Avoskin ini nyaman banget di kulit. Ga ada reaksi sensorik kurang nyaman yang aku rasakan. Light banget dan segi hidrasinya pun cukup light. Yang secara langsung signifikan aku rasakan saat pemakaian toner ini adalah efek glownya.  

Produk ini bisa banget digunakan bersamaan dengan serumnya, tapi baiknya digunakan satu per satu terlebih dahulu untuk mengecek reaksi per produk. Aku rekomendasikan banget produk toner ysb varian ini buat temen temen beginner yang mau coba produk vitamin C karena bisa digunakan start dari remaja.



AVOSKIN YOUR SKIN BAE
Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract
IDR I39.000
available :  avoskin official seller


Ingredients 
Aqua, Glycerin, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Butylene Glycol, Niacinamide, Hydroxyethyl Cellulose, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Bisulfite

Produk ini adalah produk serum dari series YSB yang aku langsung beli pas launching, se-gak-sabar itu mau cobain haha jadi aku coba ini dulu sebelum pake tonernya. Tekstur water gelnya sih ga jauh beda ya dengan feel avoskin YSB alpha arbutin, mudah diserap kulit dan ga berat..tapi aku lebih ngerasa ini lebih melembapkan dan membantu memudarkan bekas jerawat yang kemerahan. Bikin tekstur dan warna kulit juga jadi lebih merata dan glowing~ 

Aku baca beberapa experience yang ngalamin pilling (produk yang diaplikasikan jadi bulir-bulir) saat pakai produk ini. Sejujurnya aku nggak ngalamin experience ini sejak pakai avoskin alpha arbutin, intinya aku ga terlalu banyak layering ketika pake serum ini karena menurutku sudah cukup thick dan lembap. Setelahnya aku pake moisturizer yang ringan atau lanjut ke sunscreen.

Kandungan Vitamin C yang ada di serum lebih tinggi dari toner yaitu 3% dengan kombinasi mandarin orange. Keduanya menggunakan jenis vitamin C yang sama yaitu 3-O-Ethyl Ascorbic Acid. Aku punya produk ini sudah beberapa bulan dan selama itu juga aku taruh di suhu ruangan saja, so far aman dan tidak berubah warna.



So far, aku suka banget dua produk ini baik dipakai terpisah atau combo dipakai bersamaan. Avoskin Your Skin Bae Vitamin C + Niacinamide ini sangat ngebantu tekstur kulit dan tampilan warna kulit. Ada beberapa bekas jerawat yang mulai perlahan memudar dan samar. Selain itu, tekstur dari produk YSB selalu nyaman digunakan, bahkan dipakai di pagi hari pun untuk beraktivitas tetap nyaman ga bikin sumuk.



Posting Komentar