17 Okt 2018

APA KEGUNAAN KABUKI BRUSH?

Apa aplikator favorit kamu yang paling pewe buat aplikasiin liquid complexion? 

kalau aku tentunya sponge dan kabuki brush. Sejak kenal kabuki brush, makeup jadi lebih cepet dan lebih efektif. Aplikasi foundation atau bb cream bisa lebih merata dalam waktu singkat~ super mantul!


🌻 Apa itu kabuki brush? 
Kabuki brush adalah brush makeup wajah yang memiliki short bristle dan per helainya memiliki density yang cukup rapat. Kabuki brush bisa digunakan untuk liquid complexion seperti foundation atau bb cream, bisa juga digunakan untuk complexion pressed powder/ loose powder. 

🌻 Keuntungan menggunakan kabuki brush :

- lebih menghemat waktu proses pengaplikasian makeup
- menghemat jumlah produk karena tidak terserap banyak oleh aplikator
- memberikan coverage medium to full tapi tetap dengan hasil yang natural, untuk hasil yang lebih skin finish bisa juga ditap dengan sponge agar lebih terbaur merata dengan kulit

Sejauh ini aku punya dua jenis favorit kabuki brush, keduanya dari SIGMA yaitu Sigma F80 dan Sigma F 87. Keduanya punya bentuk yang beda, jadi aku mau share gimana aku pake brush ini untuk complexion aku.

SIGMA F80 
$25
beli di : website sigma 




F80 atau biasa kita kenal dengan jenis flat kabuki brush memiliki permukaan cutting bristle yang datar. Brush ini enak banget untuk aplikasi foundation ke seluruh wajah dengan cepat. Hasilnya smooth dan ga memberikan garis-garis di wajah karena density helai bulunya cukup padat. Aku juga suka aplikasikan pressed foundation powder menggunakan brush ini karena lebih cepat dan hasilnya natural.

F80 ini kesayangan dan favorit banyak banget makeup artist di luar sana. Kalau hasilnya mau lebih full coverage, bisa di tap tap penggunaannya. Kalau mau hasil yang lebih natural, bisa dengan teknik circular motion atau memutar sehingga excess produknya ga terlalu banyak nempel di wajah.

SIGMA F87
$ 25,00
beli di : website sigma 


Brush F80 emang favorit aku, tapi dia juga punya kekurangan untuk menggapai area area yang sempit seperti under eye dan daerah cuping hidung. Jadi kalau mau pengaplikasian lebih presisi, Sigma F87 ini jadi favorit aku. Selain bisa digunakan untuk foundation, aku juga pake untuk ngeblend concealer dan ngeset loose powder di undereye aku. Enak banget!



Kenapa bisa menjangkau area yang sempit di wajah? karena cutting bulu brushnya berbentuk segitiga gini. Jujur aku sendiri belum pernah liat model brush gini di brand lain, jadi menurut aku beli si F87 ini investasi banget sih!



Oh iya aku juga ada video pake dua brush ini kalau temen temen butuh referensi gimana cara pakenya :D semoga membantu ya! Kali2 pengen cus order, aku juga punya 10% Discount buat readers aku dengan memasukan kode IVASIGMA10 saat checkout di website sigma :) 


Semoga bermanfaat, 




xoxo 
Iva Asih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design