27 Apr 2018

[REVIEW] HATOMUGI SKIN CONDITIONING GEL

Kalau ngomongin soal skincare, aku ga pernah punya aturan banyak-banyak atau pakem kheseuuus. Perjalanan skincare aku pure dari uji coba trial error dan pake feeling aja wkwk makanya nama ini blog "IVA-BEAUTY-JOURNEY". Kalau muka dirasa lagi kumel ya wis langsung exfoliate (maksimal 2 kali seminggu).. nah beres exfoliate kan agak kering biasanya, lanjut pake sheet mask supaya lebih lembab. Sayangnya sheet mask kan lumayan yak bok harganya, jadi kesininya aku mulai selang seling cari pengganti sheet mask. Biasanya aku pake sesuatu yang gel gitu biar lebih adem dan lembab. Kenapa Gel? karena aku tiap abis pake yang teksturnya cream malah jadi makin kering, entah kenapa wajah aku ini lebih bersahabat dengan gel texture :")

Pas kemarin tamasya ke KL aku udah niatin mau beli hatomugi gel, karena katanya sih doi baguss. Aku sendiri suka yang tonernya, tapi gak ngerasa ngefek banyak.. Jadi penasirun gimana si Gelnya. 




HATOMUGI SKIN CONDITIONING GEL
Beli di : Sasa KL, tapi katanya di AEON supermarket sudah ada :D
RM 39.00



PACKAGING



Nuansa packaging dari Hatomugi Skin Conditioning Gel ini masih sama dengan nuansa packaging si botol tonernya dengan nuansa dark blue dan white. Jar dari si Gel ini jujur gede banget. Isinya 180g. Jadi bisa dipake sampai kita lanjut usia kurang lebih. Atau mau dipake ke badan badan pun bisa banget! wkwkw


Seperti brand jepang pada umumnya, semua tulisannya katakana, hiragana dan Kanji. Mau bacanya aja wis mumet ndasku. Jadi ada baiknya kita percayakan saja pada Illahi isinya.




Ini adalah gelnya. Dari warnanya aja mirip banget sama versi liquidnya, pokoknya ini bener-bener kaya hatomugi yang cair dibikin versi gelnya deh yang ga berbau dan sepertinya juga tidak mengandung alkohol.. pengen banget cari ingredientsnya yang in english gitu, atau kalau ada yang dapet boleh share di bawah ya :D







Setelah meresap ke dalam kulit.

Nah sekarang lanjut aja ya ke Reviewnya..

Gel Hatomugi ini aku beli dengan tujuan jadi moisturizer, tapi ternyata aku malah lebih suka jadiin dia sebagai masker kaya sleeping mask gitu. Dijadiin moisturizer enak sih, tapi buat kulit aku yang tandus ini. Pas dijadiin semacam sleeping mask atau after deep exfoliate gitu rasanya lebih nampol efeknya. Biasanya setelah meresap aku diemin atau aku cuci kalau lagi males becek-becek. Efeknya soothing ke kulit, glowing dan bikin wajah jadi super duper kenyal. Seenak itu! Oh iya sekarang aku juga lagi suka naro dia di kulkas biar lebih dingin pas diaplikasiin~


Secuplik IG-Stories pas aku lagi make ini sebagai hydrating mask after deep exfoliation

Kalau misalnya aku abis dari luar dan cuaca terik banget. Aku juga suka semena-mena aplikasiin ini ke muka sama badan.. pokoknya aku make ini sesuka hati banget haha..

Trus gimana kalau diaplikasikan sebagai moisturizer dengan layer tipis di wajah? buat aku yang kulitnya tandus ini, efek melembabkannya cukup. Sekedar cukup aja, tapi ga deep moisturized. Aku masih butuh bantuan produk lain untuk bener-bener ngelembabin wajah dan kulit aku. Tapi dibandingkan dengan produk yang cream based, produk gel gini masih bisa lebih diterima di wajah aku.. karena produk cream kaya cuma melapisi bagian atas kulit aja. 

Karena dugaan aku hatomugi gel ini adalah water based. Dan paham aku kalau kulit dehidrasi, yang paling kita butuhkan adalah menaikkan water content di kulit kita. Jadi pas aku aplikasikan secara rutin.. (dengan metode di maskerin kaya tadi gitu). Aku mulai ngerasa perubahan siginifikan di kulit aku, seperti area pipi lebih halus dan yang biasanya dry patchesnya ga manusiawi. Jadi lebih tidur kulit keringnya dan lebih siap dipakein makeup.

Overall, aku suka banget sama ini produk. Walaupun hanya cukup melembabkan di kulit tandusku kalau dipake sebagai moisturizer, tapi aku menemukan cara pemakaian baru yang ternyata ngefek di kulitku... terlebih lagi produk ini nyaman dipakenya, ga ngasih efek lengket yang berlebihan. Hanya di awal saja tapi biasanya sticky effect gitu membantu kita me-lock moisture dalam kulit. 




Semoga bermanfaat,
xoxo




Iva Asih



2 komentar:

  1. Wah, Hatomugi ada krim gel-nya sekarang? Baru tau ih 😍 Betewe, Mba, ini fungsinya kayak aloe vera gel nggak sih jatuhnya? Soalnya bisa dijadiin masker dan buat badan juga ih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Gita, kalau yang Gita maksud fungsinya untuk melembabkan (masker dan moisturizer) aku bisa bilang iya. Tapi kalau aku sendiri kurang cocok pake aloe vera gel yang in jar gitu buat wajah karena makin kering (ada kandungan alkoholnya).

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design