13 Okt 2018

[REVIEW] LA TULIPE LIPTINT RED VELVET

Sebelumnya aku udah pernah review lip tint yang harganya di bawah 50ribu yaitu Emina dan Wardah. Kali ini aku mau review another under 50k lip tint yang lagi jadi favorit aku banget karena menurutku formulanya paling pas di bibir aku. 3 Lip tint yang aku review tersebut, masing masing formulanya beda banget jadi kayanya bakal aku bikin short  review di youtube tentang 3 liptint under 50k..supaya lebih apple to apple jadi aku kategorikan sesuai dengan harga :D

LA TULIPE LIPTINT
Shade : Red Velvet (ada 3 shades)
Harga : around 30.000-40.000K
Beli di : Toko Kosmetik (aku beli di Nada Kosmetik Tebet)

PACKAGING




Packaging dari La Tulipe Liptint ini pasti ngingetin kita sama suatu produk lip tint dari korea. Aku ga mau bahas ini plagiat atau bukan, ambil saja positifnya mungkin supplier packagingnya sama haha. Bahan dari packagingnya terbuat dari material plastik yang menurut aku cukup bagus dan ga rapuh. Sizenya memang minimalis banget dengan netto 6 g..sedikit lebih banyak dari Emina dan Wardah untuk under 50K liptint.





Terlepas dari packagingnya mirip sama tetangga di Korea, aku cukup suka sih dengan packaging seperti ini karena sizenya cukup enak buat dimasukin ke pouch dan pas di genggam. 




Awalnya aku sempet takut aplikatornya bakal ga enak, karena dulu punya pengalaman dengan aplikator yang pendek dan biasanya cenderung sulit untuk diaplikasikan. Surprisingly ini gak susah sama sekali dengan size yang bisa dilihat di foto. Jenis aplikatornya adalah doe foot applicator. Sayangnya karena produk ini cukup intens dan thick pigmentasinya, bahan aplikatornya suka menyerap banyak cairan produk sehingga kita harus exta kontrol penggunaannya.




Liptint ini terdiri dari 3 shades, dan warna red velvet ini adalah warna yang paling bold di antara semuanya. Aku paling suka dengan liptint warna bold, karena menurut aku konsistensi dan pigmentasinya pasti lebih stabil dibandingkan dengan warna yang lebih muda. Dan menurut teman-teman yang sudah coba pun, dua shade lain dari liptint la tulipe ini performanya tidak sebagus si red velvet.

FORMULA & LONGEVITY 

Tekstur dari La tulipe Liptint shade red velvet ini adalah water gel tint (menurut claimnya). Buat aku pribadi teksturnya masih in between gel dan water tint. Menurutku ini konsistensinya paling pas di bibir aku yang banyak garis-garis halusnya dan tetep kerasa lightweight. Jadi ketika dia di dot, dia ga langsung ngestain. Masih cukup blendable sampe dia nge set. 






Pigmentnya sih juara, super intense! cuma dengan tiga dot di bibir bisa langsung didistribusikan ke seluruh area bibir. Coveragenya tergolong bagus, mungkin bisa juga dicoba buat kamu yang punya masalah dengan bibir kehitaman. Dan untuk sohib2 ekonomisku, cobain juga deh lip tint la tulipe yang red velvet ini biar hemat ga usah beli gincu mulu wkwk sekepret aja bisa langsung nutup seluruh bibir. Oh iya! Biarpun claimnya adalah water gel yang biasanya minim dengan moisturizer, di aku pribadi Alhamdulillahnya dia ga bikin kering kaya kerupuk. Tapi biarpun ga terlalu ngeringin, pake lip balm itu wajib ya buebu~

Awet ga kakkk~? karena aku pake cuma 3 dot, untuk ukuran 3 titik aja. Pigmentnya tergolong awet diajak makan dan minum. Intensitasnya memang memudar tapi masih keliatan merah tipish tipish cantik gitulah. 

Buat temen-temen yang suka concern dengan bebauan dan rasa liptint kalau kejilat.. la tulipe liptint ini memang ada hint wangiwangian buah, tapi ga strong dan masih enak dipakenya. Kalau kejilat ada sedikit rasa manis. Semuanya masih dalam taraf tolerable dan acceptable kuq~

Overall, buat temen-temen yang pengen coba liptint lokal..cobain deh tint dari La tulipe yang shade red velvet ini. Dengan harga under 50K, ini sukses jadi favoritku dan sering kubawa-bawa kemanapun sekarang 😍


Semoga bermanfaat,




xoxo
Iva Asih

2 komentar:

  1. aku baru pake emina doang, kayanya mesti nyobain ini juga deh ya hihi

    BalasHapus
  2. kalau emina cair bangetttt sis, cobain ini deh lebih blend-able gituc

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design