20 Okt 2018

[REVIEW] AVOSKIN PHTE DAN INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM



Hai! Hai! waktu itu aku janji mau review lengkap Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Kebetulan banget juga Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger sedang bekerja sama dengan Avoskin, lalu aku dikirimkan sepaket Avoskin Perfect hydrating treatment essence berikut Intensive Nourishing eye creamnya yang udah lama out of stock dimana-mana. OH IYA! kedua produk ini juga bisa dibeli secara bundling hanya dengan seharga IDR 199.000 di website avoskin.

Sekilas tentang Avoskin, aku yakin brand ini udah pasti sering buangeeeet nongol di berbagai review temen-temen blogger/vlogger di luar sana. Tapi supaya makin afdol, aku mau share sedikit info tentang Avoskin. Avoskin adalah salah satu brand skincare lokal yang berdiri dari tahun 2014. Pas banget di bulan ini Avoskin ulang tahun yang ke 4 dan bakalan launching produk baru juga. 

Oh iya aku juga sempet dateng ke salah satu acara Avoskin bareng Toraja Melo di museum tekstil agustus kemarin. Jadi selain avoskin menghadirkan produk yang cruelty free dan no animal testing. Avoskin juga turut mendukung women empowerment yang diwujudkan dengan kerjasama bersama ibu-ibu produsen paper bag dan penenun di Toraja bersama Toraja Melo. 

Nah sekarang lanjut ke produknya, produk pertama yang akan aku bahas adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. 

AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE
Harga satuan (non bundling) : Idr 129.000

Yang aku suka dari seluruh packaging Avoskin adalah mereka selalu niat urusan design dan material packaging. Avoskin PHTE ini dibalut dengan box putih dan aksen silver. Boxnya memiliki informasi yang sangat lengkap untuk kebutuhan customer. Oh iya yang akan aku review ini adalah packaging yang travel size yaitu 30 ml.




Informasi di kotaknya sendiri terdiri dari benefit, cara pemakaian dan manfaat.



Selain design box, aku juga selalu suka dengan material packaging dari Avoskin. Semua produk avoskin dibuat dengan glass material yang tebal dan kokoh. Menurut CEO dari Avoskin, penggunaan material kaca ini lebih ramah lingkungan dan mudah diurai nantinya. Kalau dari sisi aku sebagai customer, aku suka dengan packaging kaca karena lebih tahan di suhu apapun dan tidak mudah merubah ingredients di dalamnya. Untuk daya tahannya pun, kaca yang tebal seperti ini tidak mudah pecah untuk dibawa travelling walaupun agak heavy.




Untuk mulut botolnya sendiri memiliki segel pengaman plastik yang bisa dilepas pasang untuk dibawa travelling. Jadi kalau dibawa-bawa di dalam tas atau pouche ga akan bocor essencenya. 




Ingredients : 

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil
credit : www.avoskin.com

Buat aku si kulit kering, aku awalnya agak khawatir dengan Alcohol yang berada di awal susunan komposisi ingredients. Biasanya hal tersebut menandakan bahwa kadarnya paling banyak. Kebetulan waktu itu ada sesi sharing dengan Avoskin. Aku juga menanyakan tentang kandungan alkohol ini, jadi ternyata alkohol yang ada di dalam essence ini digunakan untuk melarutkan berbagai macam kandungan oil agar lebih mudah meresap di kulit. Seperti yang kita lihat di atas bahwa banyak banget kandungan oil di dalam essence ini. 

Salah satu benefit dari essence PHTE ini adalah untuk membuat kulit lebih cerah dan moist. Hal ini juga terlihat dari kandungan utamanya yaitu ethyl ascorbic acid. Ethyl ascorbic acid adalah salah satu bentuk vitamin C yang lebih stabil dan lebih mudah diserap. 


Review


Avoskin PHTE ini memiliki tekstur liquid semi aqua based gel transparan yang ketika diaplikasikan ke kulit langsung melt dan meresap dalam hitungan menit. Sekilas bau dari alkoholnya memang cukup menyengat tapi avoskin juga menambahkan fragrance yang fresh ke dalam essencenya. Aku suka banget sama wanginya~ ketika diaplikasikan pun wanginya relaxing banget.

Awal mula pemakaian, aku menggunakan Avoskin PHTE ini sebagai essence pada umumnya setelah step toner. Tapi sayangnya langkah ini ga bekerja maksimal di aku, entah kenapa malah bikin kulit aku semakin kering. Lalu aku coba gunakan di step pertama skincare setelah cuci muka dengan facial wash. Ternyata step ini malah jauh lebih bekerja di kulit aku, aku ngerasa PHTE ini bisa sebagai booster yang membantu penyerapan produk sesudahnya. 

Efek yang aku rasakan saat pemakaian PHTE ini adalah kulit aku terasa lebih fresh, halus dan kenyal. Untuk lebih lembab atau tidak, karena ini ada di step awal..maka pemakaian produk sesudahnya yang gak kalah penting menuruku. Tapi bener deh...pake PHTE ini di awal bener-bener ngebantu penyerapan produk sesudahnya, jadi ga lebih greasy dan menyerap maksimal. 


Untuk efek brightening dan reducing wrinkles seperti klaimnya. Sepertinya hal itu masih harus dilihat dalam jangka waktu penggunaan lebih panjang. Jadi untuk hal ini aku belum bisa simpulkan apa-apa karena masih belum terlihat efeknya di aku. 


INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM
IDR 149.000 (lagi diskoooon jadi 99.000)



Packaging dari Intensive Nourishing Eye Cream Avoskin datang dengan box berwarna navy blue dan jar kaca yang tebal bernuansa gold. Jar dari eye cream avoskin ini sangat handy dan menurut aku cucok untuk size eye cream 10 g. Percaya deh produk ini tuh definisi dari "just a litlle goes a long way" banget. Jadi 10 g yang keliatannya dikit ini ga se-sedikit yang orang kira hahaha





di dalam jarnya ada separator yang menjaga higienitas cream agar tidak mudah terkontaminasi atau bleber ke permukaan jar. Satu hal yang disayangkan dari skincare bentuk jar adalah kita harus terpaksa masukin jari untuk proses pengaplikasian. Eh tapi kalau kamu punya spatula, bisa banget digunakan untuk menghindari perpindahan bakteri ke dalam creamnya.



Claim:

This powerful, unique, and silky-smooth eye cream provides a visibly firmer appearance while helping to reduce puffiness and dark circles. Eyes immediately look more awake, elasticity is improved and the eye contour appears lifted.

Ingredients : 


Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxythanol, Mineral Oil, Pachyrrizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifola Nut Oil, Algae Extract, Triethalomine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85


Jadi pas pertama buka jarnya, aku sempet bingung ini oilnya kepisah dari creamnya gini, apa harus aku mix dulu ya? dan alhasil aku mix dulu pake spatula. Tapi memang hal ini mungkin terjadi karena kandungan oil di cream ini cukup banyak.

Dari seluruh kandungan bahan aktif di atas, intensive nourishing eye cream ini memang dikhususkan untuk menambah kelembaban ke area under eye sekaligus mencerahkan. Jadi proses kerjanya adalah menambah kelembaban serta elastisitas di area bawah mata untuk mengurangi puffiness (kantong mata) dan juga fine lines.


Review 


Tekstur dari Intensive Nourishing eye cream Avoskin ini adalah semi liquid cream putih yang ketika diaplikasikan tidak meninggalkan residu warna putih. Cukup sedikit colek aja bisa untuk unde reye kanan dan kiri. Hal ini juga menandakan bahwa tekstur creamnya cukup rich. Untuk kulit aku, eye cream ini diserap perlahan sekitar 3-5 menit jadi memberikan kelembaban yang yang cukup baik di kulit aku. Karena beberapa eye cream yang aku coba dan menyerap dengan cepat, biasanya dalam hitungan jam..area undereye aku jadi terasa kering kembali. Kalau avoskin eye cream ini saat digunakan malam hari masih bertahan lembab di pagi harinya.



Eye cream avoskin ini memiliki scent yang agak kurang nyaman dan mungkin akan mengganggu bagi beberapa orang. Tapi kalau untuk aku pribadi, karena tidak ditaruh di area indra penciuman jadi ga masalah 😊 


di atas ini adalah progress penggunaan intensive nourishing eye cream di under eye aku. Untuk dark circle, aku rasa memang ga akan secepat itu. Tapi yang aku senenggg banget..puffiness di mata aku terlihat berkurang. Apalagi kemarin aku sempet demam dan lagi flu berat tapi ternyata progressnya tetep keliatan. Fix banget ini bakal jadi eye cream favorit aku! 


Semua produk avoskin yang aku bahas dan produk lainnya bisa juga kamu dapetin di Tokopedia dan www.avoskin.com.



for more info : 
www.avoskin.com
instagram avoskin : @avoskinbeauty



2 komentar:

  1. Ternyata ku tyda sendiri, eye cream-nya agak takes time ya daya serapnya. Nggak sekilat PHTE-nya, tapi aku makenya jg pas malem jd ga perlu nungguin sih hahaha

    BalasHapus
  2. Wiiiiiih bagus ya hasil eye creammu haha.. aku lama ga pakai eye cream ini....

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design