30 Mei 2018

[REVIEW] EMINA MAGIC POTION LIP TINT - SCARLET

*sapu sapu debu* 

apakabar buebuuu~ ya ampun udah berapa lama ini ga ngeblog, lagi dilanda males dan buntu mau nulis darimana. Rasanya kaya bosen nulis dan pengen makeup-an aja makanya tutorialan mulu kitah di instagram wkwk follow dong biar kita makin dekaaaat di @iva_asih

Akibat kebanyakan makeupan di rumah bikin tutorial, sekarang keluar rumah pun makin polos karena udah gumoh sama makeup dan selalu keburu-buru. Salah satu must have item aku yang ga pernah ketinggalan pasti banget adalah LIP TINT. Dari jaman korea lip tint booming sampe sekarang Brand Lokal banyak mulai keluarin Lip tint, semuanya aku cobain! 


EMINA MAGIC POTION 
LIP TINT 
SHADE : SCARLET 
HARGA : 40.000-50.000an
BELI DI ? Emina store (Kota Kasablanka), Guardian, Watson


PACKAGING



Secara packaging, aku sesuka itu sama ini lip tint. Biarpun harganya < 50ribuan, tapi design box sampe ke tubenya super niat. Dibanding korean lip tint yang harganya sebanding dan kadang hanya datang dengan segel plastik, ini tergolong lebih niat karena dilindungi oleh box yang designnya playful dan nyenengin mata banget!



untuk tubenya sendiri, terbuat dari material plastik dengan finish doff. Ada juga detail logo emina di tutupnya. CAEM~ku suka!





Shade yang aku punya adalah warna tergelap dari 3 shade yang available untuk saat ini yaitu Scarlet.

FORMULA, SCENT, PIGMENTATION


Tekstur dari Emina Lip Tint ini bener-bener kaya air, mirip banget kaya tony moly delight tint. Sepengalaman aku, kalau pake lip tint yang water based (bukan gel) seperti ini pasti ada dua sisi. Positifnya adalah tekstur seperti ini terasa bener bener ringan di bibir. Negatifnya adalah tekstur yang terlalu cair akan lebih mudah ngeset di bibir dan kalau warnanya cukup bold bakal keliatan banget pas nyerep ke garis-garis bibir.

Pigmentasi dari lip tint ini menurut aku cukup pigmented, cukup ya.. ga terlalu. Karena pas di blend ke seluruh bibir (digunakan secara full lips bukan ombre) masih ada beberapa bagian yang butuh di touch up untuk mendapatkan intensitas yang sesuai.

Aroma dari lip tint ini ngingetin aku sama sirup demam atau sirup obat batuk anak kecil. Agak ganggu kalau dicium langsung ke tubenya, tapi kan dipakenya langsung ke bibir ye kan? jadi ga ganggu-ganggu amat kok :P 

tone berry yang bikin wajah seger seketika! 

Daya tahannya bagaimana? karena dia mengklaim sebagai lip tint bukan lip stain dan tidak mengklaim long lasting..jadi aku juga ga mikirin banget daya tahannya. Menurut aku kalau ga digunakan untuk makan dan minum masih tergolong awet banget. Tapi kalau digunakan untuk ngemil nasi padang langsung bubar jalan. Terus kering ga?  semua lip tint yang water based gini pasti kering karena memang ga ada kandungan moisturizernya.. jadi pinter-pinteran kita untuk pakein lip balm atau scrubbing bibir dulu sebelum digunakan. Bisa juga pake lip gloss sebagai finishnya :) 

Overall, untuk harga yang tergolong sangat terjangkau..lip tint ini punya kualitas yang ga mengecewakan buat aku. Ga kalah kok dengan lip tint korea lainnya :) Btw next aku juga bakal bahas tentang BLP (by Lizzie Parra) Lip Tint yang Wild Berry. Ditunggu ya!




Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

6 komentar:

  1. Aku tuh kepengen beli lip tint karena pengen dapet hasil yang effortless gitu di bagian bibir. Cuma kalo jadinya kering dan nyeplak di garis-garis bibir kayaknya aku mesti pikir-pikir lagi hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga semua lip tint kok li :) aku udh pernah review juga peripera water gel tint yang ga bikin garis garis di bibir dan natural..intinya pinter2an cari formula yg cocok di bibir kita ajasikk

      Hapus
  2. produk lokal sekarang mulai keren-keren ya va, aku pengen beli emina nih jadinya :) soalnya murah meriah juga kan hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli ciii! murmer dan lumayan kok :D

      Hapus
  3. Ratjun banget nih liptint lokal, pengen beli dan smoga cepat mendarat kekotaku. TFS

    BalasHapus
  4. Di toko2 kosmetik udh ada blom ya

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design