[REVIEW+ TUTORIAL] QL COSMETICS NUDE SERIES LIP CREAM AND EYEBROW CREAM

30 Jun 2018



Setelah kemarin aku sempat mereview QL cosmetics lip cream dengan versi warna yang terdahulu. QL cosmetics akhirnya menjawab request banyak temen-temen yang pengen banget keluarin versi nudenya. Jadi aku hari ini mau review versi nude series lip creamnya dan eyebrow cream QL cosmetics kesayangan aku yang kebetulan sudah aku pake sejak lama. Terima kasih juga untuk komunitas beauty blogger dan vlogger yang sudah bekerja sama dengan QL cosmetics jadi aku bisa review langsung 6 warna dari nude series QL cosmetics lip cream secara lengkap!


QL COSMETICS LIP CREAM MATTE
NUDE SERIES
harga : 36.000/pc (tidak dijual dalam bundle)
beli di :
 Instagram QL Cosmetic

PACKAGING




QL cosmetics nude series ini hadir dalam 6 warna, 2 diantaranya adalah warna yang terdahulunya yaitu nudy classic dan nude brown..sisa 4 lainnya adalah warna baru. Untuk packagingnya sendiri masih sama dengan packaging lip cream yang sebelumnya. Tube plastik dengan nuansa hitam dan biru serta ada bagian bening yang bikin kita bisa ngintip warna di dalamnya. 








Packaging ql matte lip cream nude series ini masih hadir dengan pembungkus plastik yang membalut seluruh packagingnya, tidak ada kotak yang berisikan ingredients ataupun directions. Semuanya ada di plastik yang kalau kita kelupas akan hilang dari packagingnya. 





Aplikator dari ql lip cream ini merupakan doe foot applicator yang menurut aku pas untuk formula lip creamnya. Bisa menjangkau juga ke ujung ujung bibir karena bagian sudutnya asimetris. 


FORMULA, SCENT, FINISH AND LONGEVITY


Formula dari lip cream ini termasuk agak cair, bisa dibilang lebih ke liquid bukan cream. Plus pointnya adalah liquid seperti ini mudah dibaurkan ke seluruh permukaan bibir, tapi minusnya adalah untuk warna warna yang agak terang seperti warm nude agak sulit diratakan dan menutup permukaan bibir. Transformasi formula lip cream ql menuju matte termasuk cepat dan hasilnya bener-bener lightweight. Tapiii aku menyarankan banget buat kamu menggunakan lip balm sebelumnya karena hasilnya matte dan kissproof banget.

Mengenai scent dari lip cream ini masih sama dengan yang terdahulu, ada wewangian tutti fruity yang segar. Menurut aku pribadi ga terlalu mengganggu saat digunakan langsung.

Bagaimana dengan daya tahannya? seperti lip cream pada umumnya, lip cream matte ini akan tahan saat digunakan makan minum cantik tapi buat digunakan makan berminyak akan memudar perlahan. Tapi karena lip creamnnya ringan jadi aku ga masalah untuk re-apply ulang.



VARIAN WARNA NUDE SERIES


Nudy classic ini masuk ke dalam range warna coral peachy yang cantik. Ini adalah salah satu warna terdahulu yang udah jadi favorit aku!

Nude brown adalah orange hint yellow undertone yang kuat, aku sendiri gak terlalau ngeliat warna brownnya. Tapi ini bisa jadi alternatif kamu yang suka warna orange tapi pengen ga terlalu elektrik.


Choco candy adalah salah satu shade favorit aku dan menurutku bagus untuk digunakan di seluruh skintone. Ngasih efek yang seksiiiih dan bagus dipasangin dengan eye makeup apapun


Sweet peach merupakan peach dengan hint pinkish yang cantik. Cocok buat every day makeup!


Walaupun disebut dengan warm nude, tapi aku ngerasa shade ini lebih ke arah cool tone. Untuk kulit yang yellow undertonenya kenceng kaya aku gini, sejujurnya agak bikin wash out complexion aku..tapi aku sempet liat temenku yang pake ini dan skintonenya fair with cool undertone, hasilnya cantik!



Favorit aku lainnya yaitu prime rose. Gak ngerti mesti bilang apa tapi ini cantik banget... dipakein dengan smokey eyes juga pas! ha! love banget!


Oiya sebelum aku masuk ke eyebrow cream, aku juga bikin makeup untuk kamu yang suka pake lipstick nude tapi suka ngerasa wajahnya jadi pucet. Aku kasih tutorial eye makeup yang cocok dan gampang buat pake nude lipstick!






EYEBROW CREAM QL COSMETICS
HARGA : 33.500

Packaging eyebrow cream ini menurut aku lucu banget. Dalam sebongkah tube gini bagian atasnya ada brush anglenya dan bagian bawahnya ada creamnya. Simple buat dibawa pergi pergi. 










Ini brush dari eyebrow cream ql, menurut aku msih enak digunakan untuk mengaplikasikan eyebrow creamnya. Tapi kalau kamu suka alis yang bener-bener presisi, lebih baik gunakan eyebrow brush yang lebih tipis. Sedikit tips juga karena eyebrow cream ql ini sangat pigmented dan bentuk tube creamnya agak dalam, aku saranin untuk pelan pelan pas nyocolinnya karena kalau terlalu dalem celupnya bisa bikin bleberan kemana-mana produknya. Soalnya aku pernah ngalamin hahaha!




di atas ini kalau aku aplikasikan dengan guratan guratan ringan, walaupun warnanya deep brown tapi masih bisa bikin alis yang natural. kece lah! buat hari hari pun tergolong awet di alis aku, tapi kalau kamu suka naik go jek kaya aku..aku saranin pake eyebrow powder lagi buat ngesetnya ya :D Oiya di video yang barusan aku juga udah ngasih tutorial cara pake eyebrow ini, ditonton laaah biar ekeu seneng hahaha.

Overall, si eyebrow cream QL ini adalah paket lengkap murah meriah yang bisa jadi pilihan kamu kalau pengen belajar bikin alis pake eyebrow cream juga. Harganya super affordable dan sudah include aplikator :D



semoga bermanfaat, 
xoxo




Iva Asih



1 komentar

  1. Aku suka nih sama produk alisnya QL Cosmetic. Creamy-nya pas, cuma kuasnya agak tipis jadi letoy aja hahaha Aku apply pake kuasku sendiri jadinya biar cepet hihihi

    BalasHapus