[REVIEW] WARDAH EVERYDAY SHINE FREE LOOSE POWDER

5 Jun 2018

Kalau aku pergi pergi dan makeup untuk diri sendiri. Aku lebih pilih loose powder untuk hasil riasan yang lebih matte dan ga bikin dempul. Selain itu loose powder lebih membuat makeup long lasting dibandingkan dengan pressed powder plus hasilnya pun lebih natural. 

Nah baru baru ini Wardah keluarin Everyday Shine Free Loose powder yang berfungsi untuk mattifying. Gimana yak reviewnya~ baca sampe habis yuk!

WARDAH 
EVERYDAY SHINE FREE LOOSE POWDER
HARGA :  40RIBUAN
GUARDIAN, WATSON, TOKO KOSMETIK & WARDAH STORE



PACKAGING 



Sekilas liat packaging ini, aku langsung inget brand korea yang ngeluarin no sebum powder pertama kali. yes innisfree! gatau kenapa ini mirip banget banget~ walaupun aku suka-suka aja sih karena model packaging ini ga makan tempat dan sleek. Di dalam satu packaging ada puff dan filternya juga. Puffnya cukup OK tapi kalau punya pilihan menggunakan brush akan lebih baik, karena pendistribusian produknya bisa lebih dikontrol.

Oh iya, mengenai filter plastik berlubangnya ini aku gak begitu suka.. karena pernah diajak jalan jalan di dalem tas pas dibuka langsung berhamburan isinya pindah ke atas filter :'( Sebenernya lebih aman model filter yang jaring seperti BLP powder (yang akan aku review nanti) tapi karena harga produk ini pun di bawah 50ribu jadi yhaaaa ga akan bisa expect muluk-muluk untuk packagingnya.








FORMULA & PERFORMANCE


Seperti mattifying powder lainnya, powder ini berwarna putih yang kalau diaplikasikan ga ada shadenya. Klaim dari wardah sendiri adalah translucent soft focus powder with oil control. Untuk translucent wardah ini bisa dibilang memang ga ada warnanya, ga bikin white cast sejauh ini, tapi agak sedikit lebih brightening ke wajah. 



Tekstur dari powdernya sendiri ga pure yang soft banget, agak keset dan sedikit bertekstur seperti tepung. Cuman pas udah diaplikasiin ke wajah, kulit kerasa soft banget. SUKA! Lalu bagaimana dengan Coveragenya? untuk bedak seperti ini sejauh yang aku coba..belum pernah nemuin yang ada coveragenya, yang ada hanyalah soft focus effect yang bikin wajah jadi lebih terlihat smooth. Wardah translucent powder ini punya efek soft focus tapi ga terlalu wah banget sih, lebih ke mattifying yang soft gitu. Kalau ada kilap sisa foundation di wajah akan matte seketika ketika pakai produk ini. Aku juga suka pake buat touch up karena ga nambahin extra coverage dan bikin cakey wajah, ngebantu banget mattifying wajah kalau sudah mulai oily.


A post shared by IVA ASIH (@iva_asih) on

Bagaimana dengan oil control dan daya tahannya? sebenernya kalau cuma menilai dari powdernya agak sulit sih karena mattifying powder ini pasti digunakan berbarengan dengan complexion seperti bb cream atau foundation. Untuk aku sendiri, aku suka pakai foundation atau bb cream yang luminous dan bikin healthy glowing ke kulit. Nah di aku produk ini bertahan 3-4 jam sampai t-zone mulai oily. Fyi, kulit aku tergolong kering tapi mudah oily pada area t-zone. Jadi termasuk bagus kok untuk oil controlnya :D ga bikin patchy di area yang kering juga.

Overall, produk ini cukup kece dan sukses jadi favorit aku dari kategori brand wardah. Semoga ke depannya bagian saringan filternya bisa diperbaiki jadi ga worry dibawa jalan-jalan di dalam tas :D



Semoga bermanfaat,
xoxo




Iva Asih

4 komentar

  1. Fix!!! Respond aku setelah liat packagingnya Innisfree banget hahaha, mudah-mudahan bedak Wardah ini udah masuk ke Bogor

    BalasHapus
  2. Iya, mirip banget kemasannya. AKu malah pengen tau review-nya BLP nih, Va :D

    BalasHapus
  3. aku nunggu reviewnya bedak satu ini wkwkkw kemarin pas di counter wardah lihat ini emang sekilas mirip innisfree yak... oke next time pengen coba ini Va!
    Ratjunmoe berhasil! :D

    BalasHapus
  4. kalau harus milih ini ato BLP, aku tim wardah sih. Soale lebih murah haha. Nice review kak Iva :)

    BalasHapus