21 Jun 2018

[REVIEW] ROSE ALL DAY FOUNDATION

Akhirnya setelah percobaan cukup lama dengan complexion yang jadi highly requested di blog ini, tayang juga *tumpengan*. Jadi ceritanya beberapa minggu yang lalu Rose All Day invite aku di acara launching foundationn terbarunya mereka. Sekilas aku udah pernah denger sih soal Brand ini, terutama lipsticknya yang bisa sekalian jadi lip and cheek. Kali ini Rose all day keluarin Foundation yang di klaim dengan "no makeup makeup kit".

Aku sendiri selalu salut dengan Indie Cosmetics Brand yang ngeluarin produk complexion. Seperti yang kita tahu, di Brand Kosmetik Indonesia agak sulit menemukan complexion yang sesuai dari segi tekstur ataupun segi shades. Jadi kalau ada indie brand Indonesia yang keluarin bukan cuma lip cream dan mulai memperluas ke arah complexion, wagelaseh SALUT! 


Rose All Day Cosmetics
The Realest Lightweight Foundation 
IDR 209.000
Shades : Beige (available in 4 shades)
Beli di ? https://www.tokopedia.com/rose-all-day


PACKAGING



Sekilas pas liat produk produk dari Rose All day, aku langsung kepikiran dengan nuansa packaging dari glossier. Sleek, nude pastel, dan simple. Kesannya sweet dan cewe banget tapi tetep on point. Untuk foundationnya sendiri, packagingnya bener-bener juara. 

nuansa putih dan aksen holo-silver pada brandnya





Packaging bagian luar dari rose all day ini bener-bener informatif, semua hal yang kita cari sebagai customer pun ketemu disini. Dari mulai claim, instruction dan ingredients. 



Part terunik dari packagingnya adalah ketika dibuka bakal muncul kotak yang mirip seperti bunga mawar pas lagi mekar. Cantik dan inovatif!






Packaging dari foundationnya ini adalah airless pump tube. Airless pump tube dari Rose all day ini bener bener berfungsi seperti airless pump tube, yang kalau dipencet maka mengeluarkan produk dari dalam dan membuat packagingnya semakin "pipih" sehingga ga ada udara yang masuk dan membuat formulanya terkontaminasi. Aku pernah mereview salah satu produk lokal yang menggunakan airless pump dan super failed..karena material dari tubenya agak sulit untuk  semakin "gepeng" dan malah bikin susah dipencet.  







Packaging seperti ini super duper efektif untuk diajak travelling, karena aman dan sleek di dalam pouch makeup. Ga makan tempat dan juga tetep aman karena pumpnya memiliki tutup sendiri. 

FORMULA

Seperti yang sudah aku tulis di atas..bahwa harga produk ini adalah 200ribuan. Jujur termasuk agak mahal dibandingkan teman teman brand lokal lainnya dengan isi 30 ml. 


Rose all day ini memang sepertinya diformulasikan untuk no makeup makeup kit yang bisa digunakan oleh seluruh kalangan. Untuk tekstur foundationnya sendiri adalah liquid yang mengarah ke gel dengan sedikit scent khas foundation. Jadi pas di pump ke tangan, ga langsung lumer seperti liquid lainnya tapi lebih ke arah gel moussy. Untuk satu biji jagung seperti di atas, bener-bener goes a long way dan mudah sekali di blend. Jadi menurut aku produk ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan 200ribu sangat worthed! hahaha

Walaupun diusung dengan no makeup makeup kit, foundation ini masih memiliki coverage yang sheer to medium. Di wajah aku yang banyak warna kulit ga rata bisa tertutup dengan sekali layer, tapi kalau ada bekas jerawat yang agak berat bisa dilayer lagi dan hasilnya masih tetep skin finish plus ringan. 

Finish dari foundation ini lebih ke arah satin yang bikin wajah keliatan healthy dan glowing. Untuk aku yang punya kulit dry to oily combination, produk ini awet sampe 3 jam sebelum t-zone aku mulai oily dengan mengesetnya menggunakan loose powder. Tapi setelah oily pun, ga over creasing dan masih keliatan stay di tempat foundationnya.


Yang aku sayangkan dari foundation ini adalah range warnanya yang masih sangat minim. Hanya ada 4 shades dan aku pun masuk ke dalam shades 3 terakhir yaitu beige. Itupun di aku masih agak kurang pas, sedangkan honey (shades terakhir) agak sedikit kegelapan. Semoga ke depannya Rose all day bisa keluarin shades baru supaya semua beauty enthusiast di luar sana bisa cobain :D

Overall, aku suka banget foundation ini untuk digunakan daily..karena tetap ada coveragenya tanpa keliatan heavy. Produknya juga dikemas dengan packaging yang efektif dan sleek. Jempol 100x untuk Rose All day :) semoga ke depannya bisa bikin lebih banyak varian produk lainnya.




A post shared by IVA ASIH (@iva_asih) on

4 komentar:

  1. Jadi penen cobain , menarik bgt produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba wittt ini cucmey kooo, eksekusiii! haha

      Hapus
  2. tuh kan.. jadi pengen nyobain, tapi foundation masih banyak yg belum abis. tanggung jawaaabbb kak ivaaaa :(

    BalasHapus
  3. penasaran sama ini karena jarang banget kan indie brand yang ngeluarin produk complexion. tapi masih nunggu ntaran aja deh pas dia udah nambahin shadesnya, sayang banget soalnya kayaknya gak ada yang pas di aku :(

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design