4 Des 2017

[REVIEW] POPPY DHARSONO LIQUEFIED MATTE LIP COLOR


Sejak aku eksplor lebih dalam mengenai local brands yang tahun ini perkembangannya pesat banget. Aku ngerasa antusiasme readers di blog aku pun semakin tinggi.. mungkin tahun ini konsumen juga makin memiliki kesadaran bahwa local brands makin berkualitas. 

Per bulannya, aku mau coba untuk rutinin ngereview brand lokal di blog atau youtube aku. Nah khusus bulan desember ini dibuka dengan brand salah satu designer di Indonesia yang udah senior banget yaitu Poppy Dharsono. Sebelumnya, aku pernah kasih sneak peak di Insta stories tapi sayangnya ga ada bener tebakannya :p 






POPPY DHARSONO

Liquified Matte Lip Color
Harga : 87.000
Beli di : 
toko kosmetik terdekat atau reseller Ani 0812-1801-6307

Available in 10 shades



PACKAGING 


Poppy Dharsono liquid matte lip ini memiliki packaging tube seperti liquid lipstick pada umumnya. Botolnya bening sehingga kita bisa intip langsung warna yang akan kita gunakan. Tutupnya berwarna soft gold dengan lining gold yang memiliki gradasi lebih bold mengesankan sedikit kesan lux tapi tetap affordable dari brand ini. 

Pada bagian body packaging, terdapat tulisan brand, batch, expiry date, dan website tempat penjualan brand ini. Bagian bawahnya terdapat sticker yang menuliskan nama shade dari masing-masing warna.


Shades yang akan aku review adalah Sangria, Raisin, Earth, Salmon Pink dan Dusty Rose. 
APLIKATOR




Aplikatornya adalah Doe Foot Apllicator. Untuk formula lipstick Poppy Dharsono ini, aku ga menemukan masalah dengan Aplikatornya. Baik dari pick up produk liquidnya, pendistribusian ataupun kepresisian dari penggunaan. Semuanya masih oke dan pas menurutku.

SHADES









FORMULA REVIEW


Tekstur dari Liquid Lipstick Poppy Dharsono ini cream (in between mousse and liquid).  Konsistensinya memang kental, jadi buat aku masih cukup mudah untuk didistribusikan ke seluruh area bibir.  Untuk satu layer cukup aman dan daya covernya medium. Sayangnya ketika di layer beberapa kali hasilnya agak terasa tebal dan patchy (mbrudul).

Scent-nya menurut aku cukup terasa chemical scentsnya. Entah memang Poppy Dharsono ingin tetap pengen "keep" scents khas dari liquid lipstick atau memang mungkin belum memasukkan perfume ke dalam formulanya (yang mungkin bisa saja ke depannya ada rencana perubahan yang belum aku tahu)

Finish lipstick ini adalah matte (bukan dead matte ya). Perlu beberapa waktu untuk berubah menjadi matte, dikarenakan ada kandungan Vitamin E dan rice brand oil di lipstick ini sehingga kandungan moisturizernya cukup banyak. Karena kandungan moisturizernya cukup banyak, lipstick ini tidak terasa powdery finish dan mungkin agak terasa sedikit tacky sebelum benar-benar matte. 

Warna poppy dharsono setelah di apply makin lama akan semakin menggelap, aku sendiri ga tau apakah ini oksidasi atau memang true colornya adalah warna setelah beberapa lama itu. Tapi sejauh ini aku suka-suka aja lipstick yang warnanya makin lama makin menggelap karena bisa makin nyatu dengan kulit :P 

PERFORMANCE

Impression ketika pertama kali mengoleskan lipstick adalah pigmentasinya yang cukup baik. Sekali layer akan sangat aman, tapi ketika di build untuk kedua ketiga kali akan terasa sedikit berat dan jika tidak sengaja dikatupkan sebelum benar-benar kering beberapa bagian akan terangkat dan jadi patchy. Jadi amannya, tunggu sampe benar-benar kering sebelum mengatupkan bibir untuk hasil yang benar-benar mengcover dan hasil akhir yang mulus.

Yang aku salut dari lipstick ini sendiri adalah daya tahannya yang sangat lama. Kalau aku makan ringan, dia masih stay in place banget. Kalau makan berminyak kaya nasi padang baru deh bagian tengahnya pudar. Itu pun kalau dielap pake tissue, pinggirannya ga keangkat. Saran aku bersihinnya pake oil cleanser/wipes dulu supaya bener-bener bersih, terutama kalau mau dilayer. Harus yang mengandung oil untuk melumerkan produknya, karena dia bener-bener nempel dan awet banget. Kalau udah bener-bener kering, di aku cukup transferproof.

Pertanyaan terakhir untuk lipstick yang awet adalah "Drying gak sih?" sejauh ini aku ngerasa lipstick ini cukup aman di bibir aku yang kering. Kering jelas karena matte, tapi masih bisa banget ditolerir..karena aku pernah nemuin lipstick yang sangat ringan pas digunakan tapi bikin bibir ngelopek udahannya. Nah kalau poppy ini masih kerasa agak "make lipstick" ga terlalu lightweight sih tapi cukup nyaman seharian karena di aku masih terasa melembabkan.

Overall, warna dari Poppy Dharsono ini bener-bener luas rangenya, dari yang nude, elektrik sampe yg dark pun ada. Harganya masih masuk akal banget di bawah 100ribu. Beberapa kekurangan yang udah aku sebutin di lipstick ini masih bisa banget ditolerir dan bisa diakalin. Aku juga berharap ke depannya poppy dharsono bisa mengeluarkan produk-produk kece lainnya :D

Sekian dulu review kali ini, 
xoxo


Iva Asih

1 komentar:

  1. Foto yang terakhir kaya keluarga Cullen haha.. AKu suka lihat vampie look. Misterius!

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design