[VIDEO TUTORIAL] NYOBAIN TIFF BODY & SACRE SKIN

19 Des 2017

Beberapa waktu yang lalu, aku dapet kiriman paket lengkap dari Tiff Body. Kebetulannnnnnn juga aku lagi mau bikin weekly skincare routine yang isinya sama dengan package dari Tiff Body yaitu face mask dan lip treatment. Pas unboxing dan icip icip produknya.. aku juga sempet update di ig stories. Ternyata banyak juga temen-temen yang follow instagram aku nanyain pendapat aku setelah pemakaian dan dimana belinya. Jadi aku bahas sekalian disini yaa! 


TIFF BODY & SACRE SKIN ini  ini merupakan homemade skincare yang bahannya natural dan organik. Ownernya sendiri adalah skincare addict yang bikin aku makin yakin cobain produknya karena pasti doi tau kualitas dan bahan yang aman. 



TIFF BODY & SACRE SKIN
buy at : Line @Tiffbody
Instagram : @tiff_body and @sacre.skin


MY WEEKLY SKINCARE ROUTINE FEAT TIFF BODY


Nah sekarang aku mau bahas satu per satu 5 produk yang dikirimin oleh Tiff Body :D


COCONUT LIP KIT

Price : 120k / kit atau @65k


Coconut Lip Kit ini merupakan satu set lip treatment yang terdiri dari Lip Sleeping Balm dan Lip Polish (scrub). Keduanya berbahan dasar dari Coconut. Sebenernya dari brand lokal Tiff Body dan Sacre Skin ini, aku tertarik dengan brandingnya yang simple. Sesuai dengan harganya yang affordable, packagingnya pun ga rame dan over fancy. Aku sendiri suka sebel kalau liat skincare yang bagus doang packagingnya tapi produknya B aja, udah gitu mahal. Jadi kaya beli packaging doang tapi kualitasnya zonk haha. 


TIFF x Sacre skin Lip Sleeping Balm

Ini adalah produk Tiff x Sacre yang aku cobain langsung sesaat setelah paketnya sampe. Pas banget juga kondisi bibir aku lagi menyedihkan karena abis ada makeupin subuh dan males minum karena beser. Tekstur dari balm ini bukan kaya balm pada umumnya. Dia lebih ke arah oil based dan tanpa fragrance. Super lighweight on my lips! Aku suka sih teksturnya, karena aku bukan fans produk yang balm banget dan bikin lapisan baru di bibir tapi ga nyerep formulanya ke kulit. Jadi tetep bikin kering kulit bibir. 

Nah kalau si lip sleeping balm coconut ini dalam beberapa saat dia memang masih akan menyisakan oil di bibir tapi pas produknya hilang dia bikin bibir moist dan kenyel. Untuk bibir aku yang keringnya kadang bisa sampe perih sejadi-jadinya. Produk ini aman ga bikin perih pas diaplikasiin di kondisi bibir kering. Tapi yang selalu aku inget~ produk yang natural gini.. ga bisa sekali pake ngefek, karena ingredientsnya Natural dan nggak mengandung chemical buatan. Walaupun dia di klaim untuk lip sleeping balm, aku suka pake ini kemana-mana. Apalagi packagingnya yg bisa masuk kantong dan tetep higienis karena ga colek-colek.



TIFF x Sacre Lip Polish

Lip Polish ini adalah scrub yang ingredients utamanya adalah Sugar. Jujur pas pertama kali nyobain, aku agak bingung karena ga ada petunjuk penggunaannya. Mungkin nextnya, tiff boleh dooong ditempelin sticker cara penggunaan di belakang packaging :D 

Yang bikin aku bingung karena produknya ga begitu padet konsistensinya pas ditekan. Jadi pas di pick up produknya agak awur-awuran gulanya. Disitu aku mulai mikir apakah untuk makenya butuh produk lain seperti madu untuk ngiket gulanya ke bibir ?~ tapi karena sepertinya memang bisa untuk digunakan sendiri..jadi aku cobain. 

Partikel gulanya termasuk yang besar-besar. Sukses sih ngangkat sisa lipstick dan kulit mati, tapi lumayan "berasa" di bibir. Terlebih lagi mungkin karena ga ada cairan yang sebagai "pelumas"nya untuk mendistribusikan si gula ke bibir. Mungkin next time aku bakal coba eksperimen dengan mix pake madu. 


SACRE GOAT MILK
Price : 65K


Sabun yang bisa digunakan di wajah dan badan ini dibuat dari susu kambing kefir yang diklaim bisa mengangkat kulit mati dan memperbaiki jaringan kulit. Dari seluruh 5 item yang aku dapetin, cuma ini dan rose water yang punya fragrance. Fragrancenya relaxing dan ga terlalu mencolok.

Efek instan yang aku rasain dari pake produk sabun sacre goat milk ini adalah kulit aku terasa bener-bener lembut. Ada beberapa sabun yang setelah digunakan malah bikin wajah jadi kering keset, kalau sabun ini enggak sama sekali walaupun dia agak susah dibilas karena agak sticky setelah kena air (mungkin ini efek dari oatmealnya). Untuk jangka panjangnya sendiri aku belum bisa nyimpulin saat ini.. mungkin harus nunggu sabunnya habis dulu haha tapi yaa bau baunya sih lama abisnya nih :P soalnya udah beberapa kali pake kayanya ga nyusut-nyusut juga (padahal aku pake ke badan juga) hahaha cocok buat anak ekonomis macem akuh! wkwkw


CLEOPATRA 24K GOLD MASK & ROSE WATER

Price : 150k/mask & 50k/Rose water 

PACKAGINGNYA LUCU BANGETTT! and the shimmeryyyy gold **
24 K Gold ini bukan cuma nama loh tapi ternyata beneran terbuat dari gold powder masknya. Pas baru nerima ini, siapa yang nyangka kalau produk ini adalah peel off mask. Soalnya aku sendiri ga pernah coba peel off mask yang bener-bener dibikin dari 0 gini, biasanya aku beli yang instan dan langsung oles oles. 


Untuk membuat si masker kering tadi menjadi peel off. Yang diperlukan hanyalah toner atau rose water. Kebetulan aku dikirimin rose water jadi aku mix barengan si bubuk masker tadi. 


Di dalam airnya keliatan ada serpihan serpihan sari rosenya loh. Wanginya juga beneran rose yang enakkkkk parah! *mungkin karena aku turunan suzanna yang doyan kembang2an* Si rose water ini juga bisa digunakan sebagai make up remover dan meredakan kemerahan di wajah klaimnya. Tapi aku sendiri belum nyobain dipake terpisah sih :D 




Masker ini sukses bikin wajah aku glowing setelah pemakaian. Yang aku suka, ketika di peel off, wajah aku tetep lembut, kenyal tapi ga menghisap habis seluruh moist di wajah kaya peel off mask lainnya. Dia tetep bikin wajah moist dan kenceng. 

Downside dari masker ini adalah masker yang harus diracik seperti ini termasuk boros karena harus dipakai tebal supaya bisa di peel off. Sedangkan kalau dipakenya mesti tebel, harus ambil powdernya dan rose waternya agak banyak kaan. Mungkin ke depannya, Tiff bisa ngeluarin opsi versi bigger size dari produk ini buat orang-orang maniak maskeran. Kecuali kamu bukan tipe orang yang maskeran banget dan pakenya sekali-kali aja, size ini cocok banget. 

Overall, dari seluruh produk Tiff. Favorit aku adalah 24K Mask dan Coconut Lip Sleeping Balm. Buat kamu yang mau move on ke organic skincare, Tiff body bisa banget dicoba. Harganya pun super affordable dan ingredientsnya bener-bener alami.

PS : 
Karena produknya Natural, aku rasa produk dari Tiff juga ga mengandung pengawet. Jadi mungkin masa pakainya pun ga akan lama, jadi kalau kamu liat produknya dalam beberapa lama udah mulai ga bagus kondisinya lebih baik jangan digunakan dan cus aja beli baru *horang kayah* hahaha







Semoga bermanfaat,
XOXO



Iva Asih

1 komentar

  1. Ivaaa aku penasaran maskernya.
    Pas dilepas langsung cantik kaya Behati Prinslo nggak ya?
    wkwkwk
    Tapi sumpah aku penasaran banget


    xo,
    gitasyalala.blogspot.com

    BalasHapus