18 Des 2017

[REVIEW] POND'S BB MAGIC POWDER

Beberapa waktu yang lalu aku pergi ke kuningan city, eh ternyata disana lagi ada bazaar makeup yang cucocuco. Entah kenapa aku iseng aja nanyain harga Ponds bb magic powder yang terpajang nyatahhh di etalasenya. Surprisingly harganya sangat normal dibandingkan Olshop lain dan untuk ukuran bazaar. Jadi aku impulsif aja belik hahaha.

POND'S BB MAGIC POWDER
THAILAND
50.000 
Makeup bazaar or online shop (ketik aja di hashtag pasti nongol)


Secara packaging, untuk ukuran bedak yang katanya di Thailand ini cuma belasan ribu kalau di convert ke rupiah yaa sebanding lah dengan harganya :P Bentuknya kaya bedak bayi yang bagian atasnya di puter untuk unlock si sealnya. 



Plusnya adalah produk ini gampang di bawa-bawa. Tapi minusnya produk ini bakalan ribet buat diaplikasiin secara efektif. Pasti pas ngeluarin bakal ada sisa dan mau ga mau entah dibuang atau ditumplekin sekalian ke muka. 


Bagian belakangnya aku cuma paham bahwa produk ini keluaran Unilever dan ada double UV protectionnya. Sisanya bahasa Thailand dan aku cuma ngerti sawaadeskha doang di bahasa Thailand hahaha.
 

Secara butiran bedak, bedak ini partikelnya kecil kecil banget dan shadesnya ga terlalu friendly dengan manusia manusia yellow undertone. Powdernya mengandung butiran shimmer yang masih tergolong normal dan ga dangdut. Kalau ngeliat butiran shimmer ini, aku langsung nangkep bahwa produk ini lebih bagus digunakan sebagai finishing. 




Pertama kali aku pake ke wajah, banyak banget kaan yang bilang bahwa baunya ini strong. Yes aku setuju baunya cukup kenceng, tapi enak enak aja sih..mungkin aku adalah golongan mba-mba jamet yang suka pake bedak ketek hahahaha engga beneran ini wanginya masih tolerable banget dan ga bikin eneg. Sekilas wanginya memang floral gitu. Minus dari produk yang memiliki fragrance biasanya untuk beberapa orang yang kulitnya sensitif bakal berpotensi untuk menyebabkan jerawat :( 

Saat digunakan, aku ngerasa bedak ini super duper lightweight. Karena mungkin partikelnya sangat kecil..tapi dia ga punya coverage apapun di wajah. Untuk digunakan sebagai set concealer atau powder aku masih ngerasa bedak ini kurang. Dia lebih bagus dijadikan finishing powder karena ada soft shimmernya. Untuk blurring effectnya pun aku ga terlalu ngerasain ini. 

Aplikator terbaik untuk menggunakan bedak ini adalah sponge loose powder lalu di set lagi dengan kuas bersih searah jarum jam supaya lebih ngeset. Karena produk ini gak yang langsung nempel banget sih beres diaplikasikan, butuh beberapa waktu untuk dia nyatu sama kulit. Jadi masih keliatan "bedakan" banget gituuuu. Apalagi dia memiliki warna yang butuh waktu untuk nyatu sama kulit dan ga transparant. Aku sendiri kurang yakin kalau produk ini bisa dipakai ke kulit sawo matang, secara di Thailand kan orangnya bening-bening jadi produk ini bagus banget mungkin di orang Thailand.

Ngomongin soal oil control, bedak ini hampir ga ada oil controlnya di aku. Pernah aku tes tanpa menggunakan base apapun. Hari itu tau tau malah muka aku jadi cukup oily. Pernah juga aku tes menggunakan based foundation dan ga terlalu ngefek apapun dengan oil controlnya. 

pake bedak ini sebagai finishing powder

Overall, di aku bedak ini hanya bagus sebagai finishing powder. Selebihnya menurut aku ya B aja (ga jelek tapi juga ga bagus yang gimana banget) :D yhaaa balik lagi ke selera juga sih. Mungkin di temen-temen ada yang cocok dan happy banget lah yakkk secara harganya kan murmer jadi bisa ekonomis hihi. Selamat mencoba!

UPDATE : 
setelah aku nulis review ini dan masih rutin pake bedak ini buat hari-hari, wajah aku tibatiba banyaaaak banget whitehead bertebaran. Jadi aku stop pemakaian dan balik lagi ke marcks yang biasanya memang aku pakai untuk daily makeup. Beberapa orang ada yang ngasih tau via DM bahwa mereka ngalamin hal yang sama, tapi beberapa orang lagi ada yang cocok cocok aja. Saran aku, kalau kamu kulitnya ga sensitif monggo dicoba. Tapi kalau kamu pejuang beruntusan kaya aku, mungkin bisa dites pemakaian beberapa lama dulu untuk cari tahu cocok gaknya. Kalau memang timbul tanda-tanda kaya aku gini, baiknya di stop aja ya :D Good luck!



XOXO



Iva Asih

6 komentar:

  1. mba mba jamet yang suka pake bedak ketek. ipaaaah kezel hahahaha x)))


    xo, beauty-redemeption.com

    BalasHapus
  2. Akuuu juga pake bedak jamet ini bunddd. Menurutku bagus sih, efek bluring porenya dapet. Tapi mungkin karena aku bandingin sama Marcks doang yaa. Kalau sama Lamer mungkin ya kalah. Tapiii...ku tydac suka warnanya. Kurang kuning dan membuat kulitku terlihat grey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa kalau sama marcks ku malah lebih suka marcks wkwk mungkin aku jamet lokal bund! iyaa betuuul kurang yellow, jadi kita seperti jamet abu abu.

      Hapus
  3. Sepertinya, bedak Pond's Thailand ini punya efek beda-beda ya. Tergantung kondisi kulit dan skin tone. So far, saya cocok pakai ini dan bonusnya bikin makeup lebih awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mba, kayanya hampir smua produk pasti efeknya beda2 deh di masing2 orang :) karena ya skintone dan skin type orang juga kan beda2

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design