5 Des 2017

[BRUTALLY HONEST REVIEW+ VIDEO TUTORIAL] BEAUTY CREATIONS TEASE ME PALETTE



Akhir-akhir ini socmed pasti diramaikan oleh Beauty Creations Tease me. Yes termasuk sayah yang rame-rame! haha siapa yang ga suka palette eyeshadow dengan harga terjangkau dan dapet kualitas juga? contoh focallure yang lagi rameeee banget di luar sana. Tapi namanya Palette yang harganya di bawa rata-rata pasti banyak banget yang pro dan kontra. Disini aku akan coba review secara jujur dan netral. Jadi yang pro dan kontra harap tenang, nyemil kacang sambil ngupi juga boleh :P Ini hanya point of view aku kok.

BEAUTY CREATIONS TEASE ME EYESHADOW PALETTE
harga : IDR 125.000


PACKAGING



Packaging dari Beauty Creations ini terbuat dari cardboard. Model packaging yang aku suka buat dibawa-bawa kemanapun. Problemnya cuma satu, cardboard mesti sering-sering dibersihin kalau kena powder eyeshadownya.



Palette ini bernuansa cewe banget dan pink! kalau dibuka bagian dalam, ada kaca yang cukup mumpuni buat ngaca make eyeshadow langsung dan 18 shades nuansa rose yang tertata rapi. Aku suka dengan efektivitas space di palette ini.


Ketika suatu palette itu murah, orang orang pasti akan aware dengan "kandungan ingredientsnya gimana? memang aman?" dan hal ini sudah sering dipertanyakan juga ke Focallure. Tapi karena aku kali ini bahas beauty creations, aku akan coba bahas satu produk ini dulu ya..

Tease me memang belum masuk ke cosdna.com. Tapi aku yakin dari seluruh ingredient, teman-teman yang memiliki kulit sensitif pasti akan ada yang aware dengan Ethylhexyl Palmitate (untuk keterangan menganai ingredients ini apa dan bagaimana boleh langsung di search di google). Ingredients ini memiliki tingkat comodogenic yang tinggi. Lalu apakah ini aman? atau tidak? aku research dengan pengetahuan minimku mengenai ingredients ini. Lalu pikir aku apakah kandungan ini hanya ada di dalam Beauty Creations saja? Berikut hasil temuan aku. Please check juga derajat safety kandungan ini di kolom-kolom berikut :) 










data berikut aku dapatkan dari cosdna.com dan di bagian kolom kanan, kita juga liat bahwa banyak kosmetik yang memiliki kandungan ini :) bukan hanya kosmetik yang  digadang-gadang "mure", bahkan yang hi-end pun juga memiliki kandungan tersebut seperti Naked Urban Decay. Bisa diliat juga derajat safety dari kandungan yang ada di beauty creations di web tersebut. Kita juga perlu tahu ada berapa persen kadar ingredients ini ada di kosmetik tersebut sebelum menjudge lebih dalam. 

Kesensitifan tingkat comodogenic pada kulit pun kembali lagi ke kulit perseorangan dan tidak bisa digeneralisasikan. Sejauh ini aku (sensitive skin) masih aman pake palette ini. Dan aku prefer menggunakan brand yang sudah jelas atau lokal daripada harus nyobain KW-KW yang kandungannya bahkan lebih gak jelas dan nyeremin. Jangan judgemental juga karena brand yang affordable dibuat di P.R.C, bahkan NYX SMLC yang terkenal pun dibuat di China. Yang membuat mahal atau tidaknya suatu produk lebih ke arah positioning dan brandingnya. Kedua hal itu menentukan banyak aspek dalam produksi, packaging, lokasi penjualan sampai ke pertimbangan harga jual :)   

Saran aku, teman-teman yang budiman pasti sudah lebih pintar dari aku soal ingredients..tapi bukan berarti karena lagi banyak palette murah diluar sana dengan kualitas yang tergolong bagus..lalu jadi dipertanyakan kandungannya tanpa research terlebih dahulu. Please don't judge and do research! Brand yang lolos diproduksi secara massal dan dijual ke berbagai negara pasti sudah melewati proses seleksi yang panjang. Jadi menurut aku, ya gak semudah itu kandungan berbahaya lolos ke consumer.  

Btw, aku sendiri bukan orang yang sedetail dan seexpert itu dengan ingredients, asalkan bukan produk abal-abal aku percaya dan santai aja. Filter awal aku beli produk ya hanya kata hati hahaha. Kadang mau mahal sekalipun, misalkan kita ga yakin dan ga sreg bisa aja ga cocok. Kalau gak yakin duluan ya monggo dipikir sebelum membeli..daripada kena law of attraction :P 

SWATCHES AND FORMULA




Tone warna dari tease me ini lebih ke rosy gold yang memiliki paduan cream eyeshadow, shimmer, matte dan soft shimmer dalam 16 shades eyeshadow di dalamnya. Rangenya luas dan ga berbatas kreasinya kalau kamu banci eyeshadow kaya aku. Ada yang bilang ini dupenya si huda beauty gold, tapi kalau aku bilang sih beda jauh yaa haha. Untuk swatches dan review formula, karena tiap jenis eyeshadow pasti berbeda teksturnya. Aku akan bahas per jenis :) 




CREAM METALLIC


Sepertinya eyeshadow cream di dalam satu palette gini lagi hits pada jamannya. Aku termasuk orang yang suka pake eyeshadow jenis cream dan ga menemukan masalah kalau jari aku kotor. Teksturnya sendiri sangat amat buttery, untuk Lust aku menemukan teksturnya lebih empuk dibandingkan yang lain. Mungkin karena dia blinding dan ada  partikel pressed glitter yang besar di dalamnya jadi konsistensinya lebih berongga *semoga ngerti ya maksudku haha.

Satu kali swipes aja rasanya udah ga perlu di build lagi, super pigmented dan wet look finished. Kalau kamu mau bikin eyeshadow ini lebih awet, tinggal set lagi dengan warna yang senada. Karena produk cream memang seharusnya di set lagi untuk menghasilkan finish yang lebih awet. Intinya aku suka banget banget sama cream eyeshadow di palette ini. Range warnanya pun luas dan timeless. LOP PARAH!

note : untuk menggunakan eyeshadow cream metallic dengan kece, yang dibutuhkan hanya jari tangan (bukan jari kaki)..gunanya untuk me-warm up si creamnya melalui hangat tubuh. Sehingga lebih keangkat pigmentnya dan mudah di distribusikan.


SHIMMER AND MATTE



Shimmer di palette ini ada di shades kiss me dan fire. Fire ini warnanya unik, dia duo chrome yang ada bias orange-nya. Super lucuk! Sisanya adalah matte yang soft. Kalau diliat mattenya ada yang bener-bener hampir serupa dengan skintone aku, jadi dia cocok banget dipake buat ngeset.

Teksturnya semua shimmer dan matte konsisten plus buttery banget. Super duper buttery dan partikelnya halus. Jadi make sure untuk menggunakan brush yang bristlenya tidak kasar kalau gak mau fall outnya kemana-mana. Namanya juga eyeshadow yang pigmented, kebanyakan memang fall outnya banyak.

Sebelum menggunakan palette ini ada baiknya menggunakan eye primer untuk "ngiket" pigment eyeshadownya. Sejauh ini aku gak ngalamin creasing yang berarti banget sih, kalau memudar jelas. Kalau suka baca blog aku,pasti tau aku memang ga suka dengan produk yang terlalu long lasting karena ga tega aja sih kulit dipakein pigment yang ga luntur-luntur seharian.


MINI TUTORIAL ON INSTAGRAM




A post shared by Iva Asih (@iva_asih) on

Overall, di balik pro dan kontra di luar sana. Aku ngerasa untuk harga 100ribuan..Palette ini sukses banget jadi favorit aku dan bisa masuk ke semua kalangan. Pigmentasinya bagus dan range warnanya luas banget. 





Semoga review kali ini bermanfaat,
xoxo




Iva Asih

6 komentar:

  1. Brutally honest banget! Btw, aku juga baru punya palet Glamierre dan aku kira produsen nya jelas soalnya mereka punya page instagram. Eh begitu datang ternyata dikemasannya gak ada keterangan ingredients sampe produsen nya gak tercantum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya? aku baru denger glamierre. Produk manakah? aku baru denger jugaa :D coba cek cek di cosdna.com dulu niet. Kalau ga dicantumin secara jelas ingredientsnya agak bingung sih ya ceknya haha

      Hapus
  2. lengkap deg reviewnya ^^
    aq juga udah purchase ini, tinggal nunggu aja, jadi ga sabar nunggu cobain :D

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  3. OMG!!!! BELI KAGAK YEEEE??? aduh abis baca galau, tapi warna yg aku pengen cuma yg cream krn yg lain ada mirip2nya di pallete 35 yang aku beli. Sumpina galau... haha... ini cream dan metallicnya cakep amat. Jatuh cinta. Eye makeupmu juga qaqa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudoakan si catrice akan memunculkan palette yang cream dan foiled eyeshadow doang isinya hahahahaha supaya kita bisa beli >.<

      cakeppp bgt yaahhh! haaa~

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design