[REVIEW] KONSULTASI DAN PRODUK ELSHESKIN

29 Mar 2017


Akhir-akhir ini produk skincare lokal lagi berkembang banget, bangga deh produk lokal juga udah mulai merhatiin kesehatan kulit bukan cuma makeup aja. Soalnya bisa dibilang, kita tinggal di Indonesia yang iklimnya tropis, jadi kadang pake produk skincare buatan luar (entah western, korea atau jepang) rasanya ada aja yang ga sregnya. Mungkin karena memang tidak dikondisikan untuk iklim dan cuaca negara kita. 

Singkat cerita, beberapa waktu yang lalu Elsheskin hubungi aku untuk cobain produknya. Beberapa waktu belakangan ini aku emang lagi suka liatin skincare lokal (dengan harapan bisa cocok di wajah aku yang kadang normal, kadang jerawatan tanpa sebab, kadang kering juga haha dan ini selalu terjadi ketika cuaca labil). 

Sekilas tentang Elsheskin : 
Elsheskin merupakan produk perawatan kulit dan kosmetik untuk semua masalah kulit. Elsheskin ini merupakan produk lokal yang telah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikasi CPKB serta CGMP juga. 

Pas awal ditawarin, jujur agak takut dikasih yang produk macem-macem. Pengalaman dulu pake obat dokter dikasihnya banyak banget dan yang sebenernya ga dibutuhin amat. Sampe aku bilang ke Mas Andhi (CP yang kontak aku), supaya aku dikasih produk yang for all skin type aja karena wajah aku agak sensi plus kebetulan baru sembuh dari jerawat-jerawat sadis di dahi. DAAAANNNN TERNYATA... Mas Andhi bilang kalau Elsheskin ngasih produk berdasarkan konsultasi via whatsapp atau line. Hebat ga sih bisa konsultasi online >.< 


Pas konsultasi online di line @Elshe, aku disuruh kirim foto bare face seperti di atas. Sejujurnya wajah aku lagi ga terlalu bermasalah akhir-akhir ini, kalau ada freckless pun itu bawaan dari dulu :P Di konsultasinya, ditanyain banyak hal secara spesifik. Intinya aku menjelaskan bahwa aku lagi dalam program hamil, punya skin type normal to oily combination dan masalah kulit aku lebih di bagian dahi yang kadang nongol jerawat banyak tapi kadang hilang. Kulit aku seringkali gampang merah (fyi : bukan cuman di wajah tapi di kulit badan juga haha). Aku juga menjelaskan bahwa aku pengen kulit yang lebih sehat dan kenyal. 

Sampai akhirnya Mas Andhi bilang kalau dia sudah menyiapkan produk untuk aku dan akhirnya datang dua produk yang direkomendasikan oleh Elsheskin yaitu Daily Protection for Oily Skin dan Natural Loose Powder for Acne. Awalnya sempet bingung kok dikasih cuman dua aja ya --" haha tapi mungkin karena wajah aku lagi ga terlalu bermasalah dan juga karena aku sedang program. Tapi disini aku jadi tau kalau Elsheskin ga sembarangan ngasih produk banyak yang belum tentu semua dibutuhkan oleh kulit kita, tapi lebih ke kebutuhan kulit masing-masing orang. 

DAILY PROTECTION FOR OILY SKIN
Harga : IDR 85.000
http://www.elsheskin.com/product/daily-protection-for-oily-skin/


INGREDIENTS :
Aqua, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Aminomethyl Propanol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate SE, Benzophenone-3, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea.

Sunscreen adalah barang yang wajib dipake kalau mau keluar rumah. Sunscreen dari Elsheskin ini sudah mengandung UV Protection dan SPF 30. Packagingnya berbentuk pump jadi lumayan praktis buat dibawa-bawa karena sizenya pun ga terlalu besar.



Cara menggunakan sunscreen ini sama dengan menggunakan moisturizer yaitu dengan mengoleskan produk secara merata ke seluruh area wajah sebelum keluar rumah. 

Produk Sunscreen Elsheskin yang dikirimkan ke aku ini khusus untuk kulit berminyak. Jadi pas dipake dia cukup melembabkan tapi ga bikin oily. Setelah beberapa jam memang pasti wajah kita memproduksi oil, tapi ini ga bikin jadi "nyemek" / greasy. Kalau udah pake ini aku suka skip moisturizer karena udah cukup lembab. Walaupun dia sunscreen tapi ga meninggalkan white cast saat di tambahkan produk makeup di atasnya. Daily Protection ini juga cukup ringan dan ga bikin makeup jadi cakey sesudahnya. Cocok banget buat normal to oily combination skin kaya aku :D

NATURAL LOOSE POWDER FOR ACNE
Harga : IDR 125.000
http://www.elsheskin.com/product/natural-loose-powder-for-acne/




Ingredients : 
Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, CI 77491, CI 77492, Propylparaben, Parfum, CI 77499, dan Tocopheryl Acetate.




Packaging Loose powder Elsheskin ini mirip dengan packaging bedak pada umumnya yang pake pot dan tutup ulir. Ga terlalu besar dan puffnya lumayan bisa dipake. 


Warna Natural loose powder ini emang agak keterangan di aku, mungkin ada beberapa shades lain tapi pas baca di webnya kok cuma satu ini ya. Aku suka banget sama soft focus effect yang dihasilin bedak ini, jadinya wajah aku kaya soft gitu dan matte. Selain itu pas digunakan rasanya ga berat dan lembut banget. 

Karena dia loose powder, jadi menurut aku coveragenya biasa aja tapi positifnya jadi ga cakey. Oil controlnya sih yang cukup bagus untuk di kulitku, beberapa jam masih santai aja minyaknya :p. Mungkin karena emang formulasinya khusus untuk Acne dan oily skin.






Overall, skincare Elsheskin ini patut dicoba. Harganya cukup affordable dan formulasinya aman plus ringan. Selain itu konsultasinya juga detail dan free. Untuk lengkapnya bisa cek cek ke sini : 


Website : 
www.Elsheskin.com
Line : @Elshe
Whatsapp : 0878 3973 4234
Instagram : @Elsheskin



Semoga Bermanfaat,
xoxo




Iva Asih

Posting Komentar