NATUR HAIR BEAUTY STORY

20 Mar 2017


credit photo : sefin from thejournale.com
Pada tanggal 10-11 Maret kemarin, aku beruntung banget bisa dapet kesempatan jalan-jalan bareng NATUR. Kalau ada yang bingung, kok bisa sih vaaa? jadi ini sebenernya adalah reward yang aku dapetin pas Natur Hair Beauty Dating Event di Jakarta kemarin. Aku, Sefin dan Venny hoki banget nemuin doorprize amplop di bawah meja yang ternyata isinya "NATUR Hair Beauty Story 1 day to Bandung". Trip ke Bandung ini juga ditemenin dua spoke person NATUR pas di acara Hair Beauty Dating kemarin yaitu Kania dan Elin



credit photo : www.cleoputri.com

FYI: post ini bakal panjang banget karena aku mau nyeritain Hair Beauty Story bareng NATUR kemarin dari mulai Factory Visit sampe ke Bandung lol. Bacanya pelan-pelan aja  ya sis :P 

FACTORY VISIT

Setelah kita ketemu di meeting point di Bintaro Exchange, Schedule pertama kita adalah main-main ke Pabriknya NATUR. Lokasi Pabriknya ada di daerah Industri Jababeka.


Sampai di sana sekitar jam 10 pagi dan langsung disambut oleh tim NATUR sambil coffee break. Mereka welcome banget! Disini juga kita diceritain bahwa NATUR pertama kali diproduksi PT.Gondowangi pada tahun 2000 dan didirikan oleh Mr.Liem. Kalau ada yang ngerasa NATUR dulu baunya Herbal banget atau Ginseng banget, yes aku juga mikir gitu haha sampe sempet ogah pake Shampoonya. Hal ini dikarenakan memang konsep mereka yang berbasis bahan alami dan gak mencampurkan pewarna atau bahan kimia lainnya.

Namun seiring bertambahnya waktu, NATUR mulai mengembangkan beberapa varian yang lebih wangi dan disesuaikan dengan kebutuhan rambut kekinian, seperti :
  1. Ginseng shampoo : untuk membantu merawat kekuatan akar rambut 
  2. Oleifera shampoo : untuk membantu merawat rambut rusak
  3. Aloe Vera shampoo : untuk menutrisi & membantu menjaga kesuburan rambut (yang sekarang jadi favorit aku)
  4. Shampoo : untuk melembutkan & menghaluskan rambut 
  5. Tea Tree Oil Shampoo : untuk membantu mengurangi ketombe & gatal karena ketombe 


dan jangan sedihhh! NATUR sekarang juga punya Hair Mask, Hair Serum, Hair Mist bahkan Conditioner. Sungguh revolusioner! haha Jadi kalau ada yang kaya aku setiap abis pake NATUR suka kusut rambutnya, bisa pake Conditionernya juga. Oh iya kalau bertanya-tanya juga nih, kenapa tiap pake NATUR Kusut udahannya? soalnya produk-produknya tidak mengandung silicon/SLS.



Part terseru dari Factory Visit adalah kita bisa ngeliat proses pembuatan suatu produk dari material utamanya sampai ke packing. Kita diajakin muter-muter dari mulai tempat penyimpanan bahan baku Natur yang 100% Alami seperti Ginseng, Moringa, Olive oil dan Urang Aring. Kemudian di Ekstrak sampe diisi ke dalam botol satu per satu.

Natur juga menerapkan Close System Process untuk mengamankan kondisi higienis produk serta pembersihan mesin dengan Clean In Pipe (CIP) System untuk mencegah kontaminasi dari satu proses ke proses lainnya.


Ini ketika diisi ke botol satu per satu. Area filling ini merupakan area steril, jadi masuk ke sini pun kita mesti pake baju steril sampe cap rambut supaya produknya ga terkontaminasi bakteri-bakteri dari luar.

Karena ke higienisan proses produksi ini, PT Gondowangi sudah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), lalu memenuhi prosedur CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik ) dan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) dari Badan POM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan)







setelah di filling (diisi), mbak-mbak di atas juga make sure bahwa packaging NATUR kuat dan ga bocor. Jadi aman untuk didistribusikan ke berbagai daerah dan lokasi penjualan.


terus dimasukan deh ke box dan kerdus besar untuk pengepakan :D 




Oh iya, sebelum diedarkan pun produk NATUR juga sudah melalui Quality Control yang ketat di dalam Lab. Dikarenakan produk NATUR 100% Alami, jadi memang tidak boleh terkontaminasi oleh air supaya formulanya ga berubah dan tetap maksimal performancenya.




BANDUNG 

Setelah selesai dari Pabrik, kita cus ke Bandung. It feels so good to be Back! Dulu aku kuliah di Bandung dan ibuku asal Bandung haha jadi setiap ke Bandung rasanya kaya balik ke rumah kedua. 


Sesampainya di Bandung, kita mamam dulu di Le Marley dan cus diajak belanja ke Rumah Mode. Di sini juga kita dapet uang saku yang alhamdulillah bisa buat beli cilok dan seblak segerobak haha


Karena beres dari Rumah Mode kita udah lumayan tepar, akhirnya hari ini usai di Hotel. Kita nginep di Hotel Puteri Gunung yang lokasinya di Lembang. Malem-malem semuanya pada kedinginan. Walaupun kedinginan alhamdulillah masih mandi kok wkwk sekalian icip NATUR yang udah dipajang cantik di dalam kamar mandi :D 



Hari Sabtu (hari kedua) ini adalah hari terakhir kita di Bandung. Selesai sarapan pagi, kita cus langsung Beauty Shot di sekitar Hotel. Karena hari ini aku nyatok rambut, aku juga sekalian icip NATUR hair serum sebagai proteksi sebelum catok. Overall, lumayan banget ga bikin kering setelah kena panasnya catok dan tetep glowing rambutnya. 


Beres Beauty Shoot, kita check out dan cus ke Farmhouse Lembang. 



Karena Farmhouse terlalu instagram-able, jadi sayang kalau dilewatkan tanpa foto-foto yang banyak haha. 


Jangan lupa posenya yang berfaedah :p

credit to my favorite photographer selama hair beauty story ini : sefin from thejournale.com. Love youuu sis! haha


Karena "cewe kalau laper galak" dan tim NATUR kayanya paham banget nih haha kita diajak makan terus. Kali ini kita coffee break di PASAR (nama tempatnya pasar bukan pasar beneran haha jadi ini foodcourt yang isinya kebanyakan jajanan bandung) di deket cisangkuy. Aku pastinya beli seblak dan kue cubit :P 

credit :beautydiarykania.com

Beres mamam, kita belanja lagi di heritage dan setelahnya cus ke kartika sari buat beli oleh-oleh. Pulang ke Jakarta hanya bersisa aku, Kania, dan Venny karena sefin dan Elin masih extend di Bandung. BIG THANK YOUUU banget buat tim Natur, kapan lagi jalan-jalan seru bareng temen Blogger yang biasanya cuman temenan virtual dan ketemu di Event hihi semoga ke depannya NATUR makin eksis dan variannya makin kece-kece :D


NATUR SOCIAL MEDIA
INSTAGRAM : @backtoNatur
FB PAGE : https://www.facebook.com/BackToNatur/




Xoxo, 



Iva Asih

2 komentar

  1. Tadi baca cepet, kebacanya "Hatur" 😂 #siwer


    Asyik banget KaIvaaa bisa factory visit sama jalan-jalan di Bandung. Pengen banget ke Bandung dari lama tapi belum kesampean. Kalau dapet kesempatan gini, jingkrak-jingkrak kegirangan kalik akunya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah Hatur Nuhun atuh :P iya Alhamdulillaaah :D semoga next ada acara kaya gini lagi yaa, kali2 kamu bisa ikutan juga..

      Hapus