1 Apr 2017

[REVIEW] ESQA SATIN LIP CRAYON - POPPY PEACH

Lipstick Indie Brand Indonesia makin ke sini makin banyaaaak banget, saking banyaknya aku sendiri belum sempet cobain brand ini dan brand itu karena perkembangannya terlalu pesat dan hampir semuanya mengeluarkan lipstick dengan claim yang sejenis yaitu liquid, matte dan long lasting.

Beberapa minggu yang lalu, aku dapet invitation ke beauty fest Asia dan pulang membawa beberapa produk di dalam Goody bag aku, salah satunya adalah ESQA Satin Lip Crayon. Aku sendiri baru tau kalau Esqa ini salah satu brand lokal yang vegan. Jadi antusias banget mau cobain lipsticknya sesampai di rumah. Selain itu, lipstick ini ga masuk ke golongan claim seragam (yang kusebutin di atas). Lipstick ESQA yang aku dapetin ini punya finishing satin dan bentuknya lip crayon, lumayan juga buat nambah variasi dan "mengistirahatkan bibir" dari siksaan matte lipstick haha.

ESQA SATIN LIP CRAYON
Shade - POPPY PEACH
Price : IDR185.000
Beli di : https://www.esqacosmetics.com dan sephora


PACKAGING



Selama ini aku udah sering liat packaging ESQA di review blogger-blogger, untuk yang liquid lipsticknya sih biasa aja tapi yang satin lip crayonnya ini "aduhai" banget. Aku pecinta warna Rosegold dan happy banget liat lip crayonnya ESQA ini. Cakep parah dan ga keliatan local brand. Rasanya mau dielus-elus aja di dalam pouch haha.





Untuk inovasi packagingnya sendiri biasa aja sih sebenernya, ya lip crayon yang diputer dan tutupnya dicopot dari body packagingnya tiap mau dipake (kadang nyangkut sama produknya). Kalau udah dipake pasti jadi tumpul ujungnya dan susah bikin polesan yang presisi :(



FORMULA, PIGMENTATION AND SCENT


Formula dari ESQA Satin Lip Crayon ini bener-bener buttery kaya mentega. Glide really smooth on my lips. Sayangnya karena dia bener-bener smooth, teksturnya agak runny dan susah ngecover bibir. Jadi coveragenya kurang banget menurut aku. 



Pas diputer agak panjang dia rada mencong, karena teksturnya yang kelewat lembek dan curiga bakal meleleh kalau ditaro di suhu panas kelamaan. 


Untuk ukuran Satin Lipstick, ESQA ini pigmentationnya cukup lumayan. Ga terlalu bold tapi ga terlalu sheer juga. Ya in between lah~ aku suka pake tipis-tipis dan di tap tap pake jari untuk hasil yang Natural kalau lagi males pake gincu.

Ketika digunakan, aku bisa mencium sedikit chemical scent dari lipstick ini, kalau dicium langsung dari lipsticknya sih ketara banget tapi kalau pas digunakan ga mengganggu sama sekali. Tapi kalau menurut aku, karena dia mengusung vegan cosmetics..akan lebih baik kalau produknya ga terlalu kecium chemical scentnya.


PERFORMANCE


Kesan pertama dan selanjutnya pas aku pake si ESQA lip crayon ini adalah Lightweight. Super duper ringan dipake di bibir. Biasanya kan kalau lipstick yang finishingnya agak gloss/ shine suka kerasa berat ya, tapi si Esqa ini super ringan <3 Karena teksturnya satin jadi jelas dia bakal transfer kemana-mana dan meninggalkan stain di gelas. Untuk Longetivitynya aku bisa bilang ini ga awet sama sekali ketika digunakan saat makan atau minum. Cuma ya kalau lagi puasa lumayan lah wkwk bakal awet dan cukup moisturizing juga di bibir.


Overall, harga ESQA ini memang cukup pricey untuk ukuran local brand. Dari segi  design packaging memang worth the price banget sih, tapi akan lebih baik kalau dari formula bisa lebih kece dari ini supaya makin banyak orang yang merasa worth-every-penny buat belinya :D *just my personal thought* 




xoxo



Iva Asih


2 komentar:

  1. Packagingnya emang keliatan mevvah banget sih <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. mevvahhh bangettt ya haha cinta deh sm bentukannya :3

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design