[REVIEW] THE BODY SHOP HIMALAYAN CHARCOAL

14 Mar 2017

Aku suka banget dengan Mud Mask. Untuk kulit kombinasi normal to oily kaya aku, Mud mask ngebantu banget buat ngilangin komedo, whitehead, dan mengurangi produksi minyak di wajah. Hasilnya juga instant glowing. Sebelumnya aku pernah coba Himalayan dan Glamglow, keduanya suka banget. Tapi emang Glamglow ga bohong deh, ada harga ada barang :P 

Nah beberapa waktu yang lalu nihhh.. seliweran deh dimana-mana tentang masker The Body Shop Himalayan Charcoal. Katanya sih dupenya Glamglow. Karena kebetulan glamglow aku udah hampir habis dan ga kuat kalau ngestock lagi haha. Akhirnya aku penasaran beli si TBS ini.. btw stock masker ini agak susah di counter-counter TBS. Jadi kalau niat mau beli dan pas sekalinya nemu langsung sabet aja :P

THE BODY SHOP HIMALAYAN CHARCOAL
PURIFYING GLOW MASK
Price : IDR 329.000


PACKAGING 


Himalayan Charcoal Mask ini ada di dalam jar yang terbuat dari kaca. Cukup bulky dan berat. Memang sepertinya dirancang untuk perawatan di rumah, karena ga terlalu travel friendly menurutku.  







Sebelum menjangkau ke produknya, ada seal plastik yang jadi barrier antara tutup ulir dan produk. Jadi ga bakalan belepotan deh :D


REVIEW



Pas aku buka masker ini dari jar, kerasa banget khas wewangian mud mask yang cenderung punya strong herbal scent..sekilas memang mirip dengan glam glow. Agak menusuk dan mungkin bakal mengganggu buat beberapa orang. Kalau untuk aku sendiri, aku suka scent seperti ini..karena fresh dan ga eneg :P 

Formula masker ini memang thick dengan warna coklat yang berubah jadi ke abu-abuan saat mengering. Pas mengaplikasikan masker ini ke wajah, beberapa detik kemudian aku mulai ngerasain tingling sensation. Rasanya kaya burning dan menggelitik. Bisa dibilang, sensasi kaya gini yang aku cari di mud mask, karena rasanya produk yang aku gunakan sedang bekerja. Seiring bertambahnya waktu dan masker mulai mengering. Rasa burningnya perlahan menghilang..


FRESH APPLIED
KETIKA MASKER MULAI MENGERING



Efek saat mengeringnya ini mirip dengan glam glow youthmud yang hitam. Kalau glamglow yang supermud/ putih kan ada yang sinking ke pori-pori gitu jadi ngebentuk dot. Kalau ini hasilnya narik dan cracking mudnya. Sensasi narik wajahnya sama kencengnya sih dengan glam glow youthmud.


SETELAH RINSE OFF
Efek yang aku rasakan setelah menggunakan masker ini adalah aku merasa wajah aku jadi kencang, halus dan glowing. Khusus buat temen-temen yang wajahnya agak kering, kusaranin jangan pake masker ini ke seluruh area wajah..karena akan terasa drying sesudahnya. 

Walaupun masker ini hanya dianjurkan untuk digunakan 5-10 menit di directionnya, tapi waktu tersebut ga cukup buat bikin masker ini kering secara keseluruhan. TBS ini agak lebih lama keringnya dibanding glamglow karena cukup thick. 


Overall, aku ga bisa nyimpulin 100% apakah ini dupe glam glow atau bukan. Keduanya punya plus minus masing-masing. Tapi sejauh ini aku ngerasain efek yang hampir serupa dengan masker glam glow. Kalaupun ada temen temen yang ngerasa kedua masker ini berbeda, ya jelas harganya juga beda ahaha. 

Sejauh ini aku cukup puas sih dengan masker TBS Himalayan Charcoal ini, kalau abis berpergian seharian dengan makeup full. Aku pake ini buat refresh wajah sekalian detox.. Tapi karena ini skincare dan skintype setiap orang beda-beda. Tolong jangan dijadiin patokan ya.. ini hanya pure experience aku yang punya skin normal to oily combination. Semuanya balik lagi ke masing-masing :)


Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

13 komentar

  1. Aaahhh.. pengen nyobain. lumayan banget kalau hasilnya bisa mendekati glamglow. Bisa jadi alternatif.

    www.nellanelwan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mayan , pake banget! hihi secara hampir 1/3 nya glamglow harganya :P

      Hapus
  2. waah kak iva! aku baru aja ditawarin mbak TBS masker ini huihihi kepo bangettt tapi lagi bimbang beli yang mana maskernya karena kalau gak salah ada beberapa masker baru kan, ya?
    tapi karena ini kayanya lebih cocok buat kulit kombinasi aku jadi kepo hihi~ trims infonya, kak ! <3

    http://pieorangejuice.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener ada 4 atau 3 gitu yang modelnya jar gini :D kalau kulitnya kombinasi ini cuco banget dehhh :D selamat mencobaa yah!

      Hapus
  3. aku pernah colek testernya di TBS, naksir parah tapi harganya hmmm

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak mihil sih hihi tp kalau d banding glamglow lumayan banget >.<

      Hapus
  4. Ini kadang suka sold out di web The Body Shop. Worth it ngga ya? Penasaran juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari reviewnya worth it ga mba? hehe soalnya balik ke personal masing2 sih :)

      Hapus
  5. Wah prnen ngerasain masker yg ada tingling2-an nya juga. Sepertinya ini menarik, makasih iva reviewnya

    esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 :D kalau suka masker yg agak "gemes" sensasinya pasti suka ini deh Mba, cobainnn hihi

      Hapus
  6. Kayaknya engga bisa dibilang dupe ya, lbh mirip mamia blue yang di althea dan 190an aja, huehehehe siplah! thank you kak Ivaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm mamie blue beda sih tiara haha aku jg udah make soalnya :P iya ga bs dibilang dupe 100%, jelas harga dan formulanya pasti beda :P

      Hapus
  7. mba, wajahku kering jd ini gak cocok ya menurut mba?

    BalasHapus