[TUTORIAL] Steal The Look Annelies - Sariayu Inspirasi Krakatau

1 Sep 2016




Siapa yang kemarin nonton Bunga Penutup Abad? 

Bunga penutup abad merupakan pertunjukkan seni peran yang dipentaskan tanggal 26-28 Agustus kemarin. Pertunjukkan ini merupakan hasil adaptasi Novel Pramoedya Ananta Toer. Awalnya aku ga gitu tertarik sama karya karya sastra seperti ini, tapi pas aku liat pemeran-pemerannya. Fix banget ini bakalan bagus! 


Ada Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh, ada Chelsea Islan sebagai Annelies, Reza Rahardian sebagai Minke dan Lukman Sardi sebagai Jean Marais. Gimana ga bagus coba? ini dewa semua yang main siss~

Sekilas mengenai cerita Bunga Penutup Abad. 

Berkisah mengenai kehidupan Nyai Ontosoroh dan Minke setelah kepergian Annelies ke Belanda. Nyai Ontosoroh khawatir mengenai keberadaan Annelies, mengutus seorang pegawainya untuk menemani kemana pun Annelies pergi, bernama Robert Jan Dapperste atau Panji Darman. Kehidupan Annelies sejak berangkat dari pelabuhan Surabaya dikabarkan oleh Panji Darman melalui surat-suratnya yang dikirimkan pada Minke dan Nyai Ontosoroh. Surat-surat itu bercap pos dari berbagai kota tempat singgahnya kapal yang ditumpangi Annelies dan Panji Darman. Minke selalu membacakan surat-surat itu pada Nyai Ontosoroh. Surat demi surat membuka sebuah pintu nostalgia antara mereka bertiga, seperti ketika pertama kali Minke berkenalan dengan Annelies dan Nyai Ontosoroh, bagaimana Nyai Ontosoroh digugat oleh anak tirinya sampai akhirnya Annelies harus dibawa pergi ke Belanda berdasarkan keputusan pengadilan putih Hindia Belanda.

Cerita berakhir beberapa saat ketika Minke mendapatkan kabar bahwa Annelies meninggal di Belanda. Minke yang dilanda kesedihan kemudian meminta izin pada Nyai Ontosoroh untuk pergi ke Batavia melanjutkan sekolah menjadi dokter. Ke Batavia, Minke membawa serta lukisan potret Annelies yang dilukis oleh sahabatnya Jean Marais. Minke memberi nama lukisan itu, Bunga Penutup Abad.



Dalam kesempatan ini, Sariayu menggandeng 1st Agency untuk menjadi official Makeup Partner Pertunjukan Bunga Penutup Abad. Sariayu juga sedang mengadakan Kontes #STEALTHELOOK di Instagram dengan me-recreate look dari Pemeran Bunga Penutup Abad, yaitu Happy Salma (Nyai Ontosoroh) dan Chelsea Islan (Annelies). Mereka menggunakan seri terbaru Sariayu yaitu Inspirasi Krakatau.


Nah disini aku mau coba sharing Tutorial Annelies


1. Gunakan eyeshadow berwarna hijau mint yang senada dengan Seri Sariayu Eyeshadow Inspirasi Krakatau K01 ke seluruh area kelopak mata dan blend dengan merata



2. Berikan eyeliner hitam pada bagian atas kelopak mata


3. Aku menambahkan sedikit aksen bulu mata palsu yang sangat Natural untuk mempercantik riasan mata, serta eyeliner putih pada bawah mata yang dibaurkan untuk membuat riasan matanya lebih terbuka.


Jangan lupa gincunyaa! Aku pake Sariayu DLC K-11 yang Matte. Disini juga aku ga bikin alis yang terlalu on point sesuai dengan makeup Annelies.


DONE! 
mirip ga sama chelsea Islan? hahaha eh tapi jangan salah, yang diliat disini makeupnya loh bukan Mukanya. Ya kalau mukanya mah udah takdir *mojok*

jangan lupa ikutan ya ~ Ada Paket cantik senilai ratusan ribu rupiah dari SARIAYU untuk 3 orang peserta dengan riasan terbaik lho! 


Cara Ikutan Kontes #STEALTHELOOK Bunga Penutup Abad :

1. Recreate salah satu pemeran Bunga Penutup Abad, yaitu Annelies atau Nyai Ontosoroh. Eh dua duanya juga boleh sih :D

2. Post di Instagram dan Tag @Sariayu_MT 

3. Ajak 3 orang teman untuk mengikutin tantangan ini. 

4. Jangan lupa menuliskan hashtag pada caption 
#StealTheLookChallenge 
#SAXBungaPenutupAbad 
#BungaPenutupAbad 
#Sariayu 
#Inspirasi Krakatau


Periode Kontes ini berlangsung dari tanggal 25 Agustus-4 September. Cus ikutan sebelum Kontesnya berakhir :)



GOOD LUCK GIRLS!

xoxo




Iva Asih




3 komentar

  1. make up nya fresshh banget ya, pengen ikutan tp masih kurang pede hihihi

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Seger banget sih kak Iva. Duh pengen ikut tapi belum punya Sariayu seri ini haha

    BalasHapus