[REVIEW+ TUTORIAL] The BrowGal Eyebrow Gel & Eyebrow Pencil

13 Sep 2016

Tahun ini kayanya mulai banyak penggemar Alis yang feathery kaya Kathleen lights gitu ya.. walaupun masih banyak juga penggemr alis yg on fleek. Balik lagi..alis itu selera, ya kan? ada yg suka dan cocok pake alis on fleek banget, tapi ada juga yang lebih suka alis super natural. Masing masing punya penggemarnya tersendiri.

Kalau aku gimana? jujur sesuai mood, ada masanya pengen alis super rapih tapi ada masanya pengen alis yang natural banget juga :D sesuai occasion aja, ya kalau ke supermarket belanja sayur doang mah kadang ga alisan :))


Nah kali ini aku mau review produk Eyebrow dari Beauty Box Indonesia, yang menurut aku bisa banget bikin alis natural dan feathery gitu. Cocok buat kamu yang suka make alis tapi ga mau berlebihan.

THE BROW GAL BY TONYA CROOKS
Available at : Sephora.co.id / Beauty Box Indonesia Store


The BrowGal ini adalah produk dari Tonya Crooks yang dikhesessskan untuk Alis alis di luar sana. Untuk ukuran pensil alis dkk, produknya BrowGal ini memang masuk ke kategori High End kalau diliat dari segi harganya. Lucky me, Beauty Box Indonesia ngirimin aku si bebeb bebeb ini untuk dicobain. 

THE BROW GAL EYEBROW GEL
Shade : Clear
Price : IDR 295.000


Ini adalah maskara alis terbesar yang pernah aku punya hahaha. Packagingnya gede banget, tapi designya kece punya. Doff gitu dengan tulisan yang sedikit beremboss. Packaging hitam dan tulisan putihnya bikin produk The BrowGal keliatan Simple dan Edgy. Cuman nih ya biasanya problem produk yang hitam gini suka gampang kena bedak, foundation dkk... jadi ini produk masih aku taro di kotaknya kalau dibawa2. Yaaa sampe kira2 udah rela dia kena cipratan produk lainnya baru deh ditelanjangkan dari kotak haha








Wand Maskara Alisnya mirip dengan Maskara Bulu mata. Cukup gede..tapi ga bikin repot sih pas diaplikasikan. Mungkin karena warnanya juga clear, jadi aman dari belepotan kemana-mana 




ini teksturnya, basah banget pas diaplikasiin. Agak gel tapi masih kerasa watery-nya.. Aku pikir dia ga akan bisa nahan bulu bulu alis saking ringannya. Eh gak taunya cukup bisa bikin bulu bulu alis aku ini stay in place :D Biasanya aku pake sebelum penggunaan pensil alis, karena sesudahnya aku pake eyebrow gel yang berwarna biasanya. 

Kekurangannya menurut aku adalah produk eyebrow gel ini mungkin ga akan terlalu ngefek sama orang yang alisnya keras dan helai bulunya tebel-tebel.


THE BROW GAL EYEBROW PENCIL 
Shades : Espresso 02
Price : IDR 325.000


Eyebrow pencil ini sangat praktis menurut aku, ada rautannya dan ada spoolienya. Simple buat dibawa2 travelling. Designnya masih satu seri dengan maskaranya, semua black and white. 




Ingredients




Tekstur si pensil BrowGal ini menurut aku cukup pas. Ga terlalu pigmented dan ga terlalu sheer. Enak dipake kalau semua base makeup di wajah udah ready, kalau belum kadang warnanya jadi kurang keluar. Pensil ini agak sedikit waxy sih.. cuman kelebihannya jadi bisa bikin goresan-goresan yang menyerupai rambut alis kita. 

Kekurangannya adalah pensil ini ga gitu ampuh buat yang alisnya buntung, karena kaya misah aja gitu antara alis aslinya dan alis buatan di ujungnya. Jadi tetep mesti ditambahin eyebrow cake..Tapiiii kalau alis kamu rambutnya udah cukup banyak, The BrowGal eyebrow pencil ini bakal jadi kece banget (karena kebetulan alis kiri aku banyak rambutnya dan yang kanan agak buntung. Sayangnya aku lupa fotoin kanan kiri karenaaaa angle foto aku selalu begitu haha *maafkan* )


EYEBROW TUTORIAL


kiri ke kanan : 
  1. Gunakan eyebrow gel untuk merapihkan bulu bulu alis dan tunggu hingga kering
  2. Bingkai alis untuk menentukan ketebalan dan panjang alis (ini juga berfungsi kalau bentuk alis kita kurang terdefinisi dengan baik, kalau udah cukup berbentuk bisa langsung skip bagian ini)
  3. Isi alis dengan pensil dengan teknik mengarsir untuk hasil yang lebih Natural, sikat hingga menjadi gradasi pada bagian depan dan seluruh warnan membaur dengan baik
  4. Berikan concealer untuk merapihkan sisa sisa produk dan SELESAI :D






Semoga bermanfaat
xoxo, 


Iva Asih



4 komentar