22 Sep 2016

[REVIEW] Fanbo Eye-Brow Pencil (Brown & Black)

Akhir-akhir ini kayanya lagi banyaaaaaak banget produk alis yang aku cobain. Gatau kenapa lagi pengen explore soal Alis lagi sih, bahkan aku sempet beli bukunya Anggie Rasly yang brow it up biar ngilmu soal alisnya makin mantep wkwkw

Untuk produk lokal yang lagi aku cobain sekarang ini adalah Fanbo Eyebrow Pencil. Ini produk udah lama banget sis dicarinya, susahnya minta ampun. Nyari kesana kemari ga pernah dapet..pasti mbaknya bilang "Habis kak". 

Trus karena kerjaannya habis dimana-mana, jadi aku sempet nyerah ga mau nyari ini pensil alis lagi hahaha. Dasar emang jodoh trus tau tau di rumah ada onggokan paket dari Fanbo dan isinya ini. 

Fanbo Eye-Brow Pencil
Brown & Black
IDR 20.000-30.000an
Beli di ? toko kosmetik/ supermarket lokal
(jangan lupa baca basmallah sebelum beli supaya dijodohkan dengan pensil alis langka ini )


PACKAGING




Packaging pensil alis fanbo ini layaknya pensil alis pada umumnya yang diraut. Kalau beli dari 100% baru, kamu akan nemuin plastic seal yang ngebungkus satu pensil, jadi si tutupnya ga bisa dibuka-buka sesuka hati kalau belum dibeli. 

Warna packagingnya merah menyala. Aku ga tau sih ada faktor apanya, setiap pensil alis yang laku di pasaran pasti warnanya ngejreng-ngejreng wkwk kaya viva (orange) dan fanbo (merah). Apakah ada strategi marketing supaya warna hebring bisa diliat dari radius 100 meter? please Vani jawab rasa penasaranku inih hahaha



Di bagian depan pensilnya ada identitas Brandnya, Info produk, shade dan sedikit klaim waterproof. Ada juga Expirednya.. Expired pada produk makeup yang pensil gini biasanya lebih ke formulanya sih setau aku, jadi si produknya akan perform maksimal sampai dengan tanggal sekian. Selebihnya dari tanggal tersebut mungkin performance produknya mulai turun perlahan. Contoh kalau eyeliner akan lebih cepet bleber dan jadi terlalu lunak teksturnya. Kalau pensil alis sendiri aku belum pernah ngalamin sih karena biasanya abis sebelum waktunya haha >.<



ada juga ingredients dan Produsennya.




tutup yang bening memudahkan liat ke dalam pensilnya.


 TEXTURE & PIGMENTATION



Tekstur si Fanbo ini cukup keras menurut aku. Agak sakit diaplikasiin ke kulit dekat alis. Padahal formula pensilnya itu kering..jadi enak buat bikin arsiran ke alis yang menyerupai rambut alis.





Pigmentasi kedua shade ini agak beda. Warna coklat agak kurang pigmented menurut aku, jadi kalau kulit kita masih agak basah abis pake foundation dan belum di set bedak. Warnanya susah banget keluar, tapi kalau udah di set dan kering..warna si Coklat ini baru keluar. Mungkin karena formulanya juga kering. Coklatnya agak kemerahan..jadi kalau pake ini aku mesti set lagi dengan eyebrow cake yang warnanya cool tone. 

Kalau yang warna hitamnya, cenderung lebih intense pigmentasinya. Warnanya juga ga hitam pekat, jadi agak abu abu gitu. Tetep mesti di set lagi karena warnanya jadi agak misah sama rambut alis aku kalau dipake sendirian. 

Pigmentasi keduanya emang ga terlalu tebal dan ga terlalu creamy teksturnya. Buat yang suka alis on fleek, mungkin agak struggle dengan pensil alis ini. Tapiiii kalau kamu suka alis yang Natural, pasti suka suka aja sih sama pensil alis fanbo.



PEFORMANCE


Fanbo Eye-brow pencil brown dan di set lagi dengan wet n wild eyebrow cake untuk menghilangkan warna kemerahannya, tapi di bagian ujungnya masih ada sedikit bayangan coklat kemerahannya. 

fanbo eyebrow pencil - black
Setelah aku coba beberapa kali, bisa disimpulkan pensil alis ini cukup awet di aku. Aku jarang banget sih pake ini sendirian, tapi kalau di set dengan eyebrow cake, dia cukup awet dan waterproof diajak beraktivitas seharian.


Overall, aku suka sih sama si pensil alis fanbo ini, apalagi mureee banget. Kekurangannya hanyalah pada tekstur pensil yang agak keras dan susah amat dicarinya buk! ampun dah :( 




Semoga bermanfaat
xoxo,




Iva Asih


14 komentar:

  1. aduh salah fokus sm eye makeupnya cantik bener, bdway aku tumben main kesini via pc, and i lavv your blog theme :*

    kalau aku yg warna item dapetnya selalu yg creamy jd ga bs kontrol gt,lebih suka yg coklat :*

    http://www.akucantikkk.com/2016/09/beauty-class-wardahxbeautyblogger-bali.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo Salam kenal Dewa :D

      iya yang coklat lebih mudah dikontrol dibanding yang item, secara item kalau salah garis langsung gawat hehe

      Makasih udah mampir dan baca :*

      Hapus
  2. Aku malah lebih seneng dapet yang keras daripada yang creamy. Lebih enak nekennya. :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak sih kalau keras tapi kalau nekennya kekencengan langsung merah2 lol

      Hapus
  3. Ipeehh hahahah. Gue disebut banget nih langsung nongol deh. Sebenernya gak maksud sih ya, pas aja tuh warnanya gonjreng eh laku keras. Fengshuinya kali bagus. Muahahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. muahahahaha makkkk, fengshui banget! *summonnya berhasil nih*

      Hapus
  4. Halo salam kenal Iva^^
    Pensil alis ini emang susah banget dicari dimana-mana, aku udah hampir 3 bulan nyari gak nemu juga *.*
    Padahal penasaran banget. Lol~

    https://gotchadiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan susah bener dapetinnya haha semangat ya nyarinya! ntar giliran pas ga dicari biasanya ketemu sih :P

      Hapus
  5. Suka sama eyemake upnya. Cakeeep banget iva. Bener nih gagal fokus

    BalasHapus
  6. huaahh sukak banget sama eyeshadow nya #salahfokus

    Ray - www.rayditaa.com

    BalasHapus
  7. Va, emang beberapa bulan lalu ni pensil alis susah amat dapetnya. katanya sih lagi ada masalah apa gitu ._.

    sekarng udah lumayan enak sih dapetnya. etapi kuperhatiin warna coklatnya kok agak merah ya? punyaku engga loh. coklat yang cucok banget >.< apa karena produksi lama? :o i dunno~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan sulittt >.< tau2 nongol di rumah dalam box haha

      iya yang aku merah, beberapa swatch yang lain ada yg merah ada yang engga. tergantung skintone apa ya jadinya..huhu

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design