Avene Eau Thermale Spring Water Spray Review

10 Feb 2014

HOOLAA PRETTY :3 review kali ini saya mau mengenalkan water spray ajaib yang mana juga merupakan teman baik kulit sensitif saya! Kenalin duluuu.. EAU THERMAL AVENE WATER SPRAY.hihi mungkin beberapa dari kalian udah ada yang pernah tau tentang produk ini dan bahkan mikir kalau produk ini hanyalah face mist biasa.. eitss tentu tidak! hahahaha kandungan air di dalam botol ini bukan hanya air biasa, tapi juga ada kandungan skincare yang sejauh ini saya rasakan cukup efektif untuk kulit sensitif saya yang overreacted sama kondisi cuaca ekstrim. 





dari packaging, ya selayaknya face water spray biasa ya cwiin.. air yang ada di dalamnya juga tidak berbau, tidak berasa (sempet kejilat beberapa kali pas nyemprotin wakakaka) dan tidak berwarna. 



nah ini beberapa fungsi yang di klaim dari air ajaib ini :
  • untuk menyempurnakan makeup removal
  • digunakan setelah waxing bulu buluu tubuh *.*
  • digunakan setelah bercukur
  • untuk ruam atau lecet pampers baby
  • untuk wajah yang kemerahan
  • untuk kulit yang gatal
  • digunakan setelah prosedur operasi
  • untuk kulit yang rusak
  • setelah berolahraga
  • ketika berada di perjalanan (untuk wajah)
  • untuk kulit yang terbakar
dari seluruh kegunaan yang telah disebutkan di atas, saya menyimpulkan bahwa "wah ajaib amat ini air, bisa multifungsi gini" dan berakhirlah saya membawanya kemana mana saat travelling. Singkat cerita nih, setelah saya menghabiskan satu botol kecil spray ini. Saya menyadari betapa kerennya ini aer bekerja, lebih keren dari aer dukun broh~ hahahaha *ehhh ga lebay* *ini murni loh pengalaman saya* . Berikut beberapa hal yang sudah saya rasakan dari efektifnya air ini :
  • Pas beli banget si avene ini, saya lagi ngalamin bumpy bumpy di sekitar daerah pipi saya. Biasanya ini saya alami kalau saya lagi mengalami perubahan suhu yang ekstrim ke area yang lebih panas . Saya bisa nyimpulin ini karena dulu pas saya tinggal di Bandung, kulit saya ga pernah nongol bumpy bumpy gini (bruntus kecil) , pas saya kembali ke jakarta dan mulai kena sorot panas ekstrim dari kejamnya Matahari Jakarta. Mulailah mereka bermunculan T.T semakin panas maka semakin liar mereka haha. Nah pada malam hari sebelum tidur saya coba semprotin si avene ini, dan paginya bruntus kecil kecil itu sedikit mengecil..mejik!
  • Kemarin saya pergi Umroh, dan kota Madinah sedang dalam cuaca yang cukup dingin yaitu sekitar 20 derajat-an deh. Saya memang punya alergi dingin (mun kata urang sunda mah, kaligata), tapi udah lama ga pernah muncul sejak saya beradaptasi dengan dinginnya Bandung selama kuliah. Tapi yaaa kuasa Allah yaa bok, pas lagi di Madinah alergi saya mulai dateng lagi. Kulit saya kering, gatel, dan bentol. Saya paling ga tahan kalau udah ada di kondisi alergi gini, karena kalau alerginya cuaca ya apa yang bisa dilakukan hahaha. cuman bisa pasrah karena minum obat ,olesin apapun ga ngefek T.T trus saya inget saya bawa avene, bermodal bismillah akhirnya saya semprotin deh ke seluruh bagian gatel. Rasanya ademm..dan gatalnya mereda :') walaupun harus intens nyemprotinnya. (btw avene ini punya efek yang menyejukkan gitu setelah disemprotin, dan bikin kulit halus) 
  • Saat ini saya sedang melakukan perawatan dokter karena banyak scars dan bruntus kecil ituu karena perubahan cuaca, saya harus pake krim malem krim pagi yang rasanya agak oily ke mukaa -____- i hate it! Trus saya iseng iseng semprotin avene setelah beberapa lama pemakaian krim, tentunya setelah sudah menyerap (dan jika dirasa berminyak banget buat saya) . Semprot semprot dan tap tap tap dengan telapak tangan supaya nyerep...voila... muka saya ga gitu berminyak lagi deh trus jadi halus lus lusss :3 
  • Efek langsung yang saya rasakan dari avene ini jika digunakan untuk daily use adalah memberikan efek sejuk setelah pemakaian, halus dan bikin relax kulit :')
Dari beberapa situasi gangguan kulit saya di atas, saya menyimpulkan bahwa avene ini tidak hanya memberikan efek segar ke kulit seperti face mist biasa, tapi juga memberikan ketenangan pada kulit yang sedang mengalami efek dari alergi dan iritasi. Dia tidak menyembuhkan namun menenangkan ya.. beberapa kali juga sempat saya dengar, kalau kita sedang berobat ke dokter, mengalami pengelupasan atau kemerahan wajah dia juga bisa membantu/mempercepat penyembuhan, namun tetap harus diiringi dengan obat dari dokter yang sesuai :) lalu bagaimana jika digunakan untuk sehari hari? ohhh saya sering banget hahaha.. ga cuman pas alergi kok, tapi buat sehari hari bisa untuk menyegarkan juga, men-set makeup (karena dengan avene ini saya merasakan kadar minyak di wajah saya jadi pas, ga berlebihan di Tzone tapi juga ga kering),  dan sering juga saya pake sebelum tidur supaya wajah lebih relax. Overall, saya rekomen ini banget buat kamu kamu kamu yang punya kulit sensitip dan senasib sama saya..hihi agak pricey sih sekitar 170an untuk ukuran medium, tapi worth kok! oiya, avene product bisa didapetin di Guardian, Century dan Watson :)




Sekian dulu review saya kali ini, thanks for reading.
xoxo,




iva


23 komentar

  1. Iva racun banget deh. Btw beli dmn??? Aku baru denger tentang face mist ini -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ku update saaay ^^ hihi iyaa jarang2 yg pake yaa..biasanya banyak yang pakenya evian. tapi ini endesss banget sungguh :3

      Hapus
  2. wooww jd makin tergoda utk beli ^^
    thanks for sharing kak iva :D

    www.xiaovee.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama sygg :* hehe semoga bermanfaat yaa :D

      Hapus
  3. Nih produk bagus banget kata Cowoku dan saat pake ini,
    Menurut cowoku=
    komedonya tidak sebanyak dulu,
    pori-pori wajah sedikit mengecil,
    melembabkan wajah,
    Semprot ini saat wajah kusam, maka wajah akan kembali fresh dan seger.
    Minyak di wajah lebih terkontrol.

    Beberapa hal yang dirasakan pacarku saat memakai ini.


    aloha-bebe.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. khasiatnya mantap ya beee wohooo! sharing lagi ya kalo ada khasiat2 baru yang dirasain pacarmu :3

      Hapus
  4. Balasan
    1. yuk masukin ke wishlist :3 hihi ini produk wajib punya .cus dibeliii!

      Hapus
  5. Haaai...aku beli ini guardian kuala lumpur. Lagi discount. 3 botol isi 300ml + 2 botol isi 50ml harganya 100 ringgit. Kira2 350-360rebuan. Aku ga tau kalau di indonesia brapa.. dulu yang aku lihat kayaknya mahal. Tapi ga inget brapaan..hehehe.. aku lihat di banyak tutorial make up sama beberapa review2. Katanya ini okeee bgt...

    BalasHapus
  6. kalo sama evian bagus mana kak iva?

    BalasHapus
  7. kalo sama evian bagus mana kak ivaaa? hehe

    BalasHapus
  8. Emang udh banyak yang bilang bagus ya avene ini...
    jdi pengen nyobain ^^
    kira-kira pemakaiannya berapa lama sampai abis kak?
    ehehheheh

    Http://LinaParamita.blogspot.com/


    BalasHapus
  9. Bagus an avene dr pd evian . Sungguh .

    BalasHapus
  10. Pengen cobaa beli ahhh... makasih say infonya

    BalasHapus
  11. Kk... aku mau nanya.. Ini bisa dipake buat sebelum sekolah? Klo misalnya pake pelembab bayi yg kyak cusson gitu gpp kak?? trus klo gk pke pelembab airnya didiemin atau diapain? Makasih kak 😊

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai , Dan aku bawa kemana mana , kalau muka ku berminyak aku semprot , hasilnya lembab dan nyaman banget . Bahkah habis make up pun bisa semprot2 tanpa bikin make up luntur ....Love love deh ..hehehe

    BalasHapus
  13. Ini belinya dimana ka btw

    BalasHapus
  14. Kakak bisa buat jerawat parah kh!??

    BalasHapus
  15. Boleh ga dipakai setelah penggunaan cream siang cream malam??

    BalasHapus
  16. Halo, seneng nemu web ini.
    Aku baru nyoba nyoba facial spray, akhirnya aku coba beli dulu evian karena yang ada disini cuma itu.
    Mau nanya, evian facial spray ini sebaiknya urutan pemakaiannya sebelum apa atau sesudah apa ya dlm urutan pemakaian skincare. Thankyou for your responds.

    BalasHapus
  17. Ini beli dimana ya? Tolong informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di baca sampe habis dulu yaaa :) jgn terbiasa bertanya padahal informasinya SUDAH jelas

      Hapus
  18. Ya ampun mbaa..ini enak baangeet. Aku lagi perawaran di erha dan mykanya iritasi krn krim malam terlalu keras,merah perih san jerawat muncul lagi..iseng beli ini trus muka jadi ga iritasi lagi alhamdulillah. Trus ganti krim muka jufa sih yg lebih ringan.
    Tapi kalo abis cuci muka pake sabun muka trus semprot ini,setelah semua meresap..muka langsung glowy glowy gitu..seneeng

    BalasHapus