REVIEW OVALE MICELLAR WATER BRIGHTENING

30 Nov 2018

Produk kecantikan apa yang pasti paling boros versi kamu? Kalau aku tentunya pembersih wajah, apalagi aku seneng banget makeup dan bikin tutorial. Produk pembersih wajah instant udah pasti kepake secara rutin dan wajib untuk direpurchase. Dan karena rutin dipake, aku memilih pembersih wajah terjangkau yang ga bikin dompet kempes kalau dibeli terus-terusan.

review ovale micellar water

Salah satu jenis pembersih wajah favorit aku adalah micellar water, karena praktis, gak pake drama buat membersihkan wajah dan mudah ditemui dimana pun. Minggu lalu aku dateng ke event Let’s go Micellar yang diadakan oleh Ovale dan Popbela.com di Bintaro Xchange. Acaranya super seru! Berlokasi di The Goods Cafe, acara dimulai dengan sambutan dari representative Ovale yang bercerita mengenai kegunaan Ovale Micellar Water.


Salah satu penyebab dari wajah berjerawat adalah saat kita tidak membersihkan wajah secara bersih maksimal sehingga sisa sisa dari kotoran menyumbat pori-pori dan timbul jerawat. Maka dari itu disarankan sekali untuk menggunakan micellar water ketika baru bangun tidur dan juga saat menutup hari yaitu setelah beraktivitas agar wajah kita terbebas dari kuman dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Di acara ini Alpha Makeup juga turut hadir untuk berbagi tips makeup melalui demo menggunakan produk makeup yang terjangkau. Nah sebelum bermakeup pun kita juga sangat disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water sehingga tidak terjadi penumpukan kotoran di kulit. Alpha makeup juga berbagi tips menggunakan produk cushion yaitu dengan menggunakan sponge terpisah untuk menghindari terkontaminasinya bakteri ke bantalan cushion.


Highlight dari acara ini adalah shopping race. Siapa coba wanita yang happy diajak belanja hihi. Jadi masing-masing dari kita dibagi dalam tim berisi 2 orang dan diberikan voucher satu tim IDR 400.000 untuk belanja 5 menit ke Guardian. List shoppingnya adalah ovale micellar water, ovale face mask, blush on, eyeshadow, eyeliner dan lipstick. Hasil belanjaan aku ada di foto di atas. Ngos-ngosan loh ternyata belanja kilat gini. Oh iya pemenang dari shopping race ini adalah tim yang punya kelebihan nominal belanjanya paling sedikit.

Sesudahnya kita harus makeupin bergantian sambil ditutup matanya. Kebayang ga sih repot dan berantakannya kaya apa hahaha. Untung ada Ovale Micellar water, jadi kita bisa bersihin wajah sesudahnya dalam sekali usap dan praktis banget.

Selain itu, pulangnya kami semua dioleh-olehin produk Ovale Micellar Water. Iseng sampe rumah buat cobain pertama kalinya dan surprisingly cocok di aku! Simak reviewnya ya :D

OVALE MICELLAR CLEANSING WATER
BRIGHTENING
Harga : around IDR 30.000 for 200 ml
Beli di : Guardian

ovale micellar water review

Produk Ovale Micellar Cleansing water dikemas dalam botol flip flop transparan dengan nuansa pink. Untuk yang aku punya ini adalah size 200 ml dan varian brightening yang mengandung magnolia extract untuk mencerahkan wajah.
rekomendasi micellar water

Size 200 ml ini menurut aku masih cukup praktis untuk dibawa travelling atau dibawa di dalam pouch MUA aku saat makeupin klien. Ada satu size yang lebih kecil, tapi karena aku menggunakan pembersih wajah cukup boros, jadi size ini lebih praktis di aku :D

micellar water

Claim :
Ovale Micellar Cleansing Water (for face, eye and lips makeup remover)
Teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup pada wajah, area mata dan bibir tanpa dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Diperkaya dengan extra Magnolia yang membantu mencerahkan wajah. Cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan setiap hari karena kandungan utamanya adalah air.
  
pembersih wajah praktis

Nah sekarang aku mau nunjukkin gimana performa Ovale Micellar Water untuk membersihkan wajah aku. Di atas ini adalah makeup yang biasa aku gunakan saat membuat tutorial. Banyak yha~ hahaha tapi aku juga udah test ovale micellar water untuk daily makeup aku.

micellar water lokal


Tekstur dari Ovale Micellar water ini pure water based. Tidak ada rasa lengket ataupun berminyak sesaat setelah diaplikasikan. Biasanya saat membersihkan wajah, aku mulai dari area bibir dan mata. Untuk area bibir, disini aku menggunakan lip cream matte dan sukses terangkat dengan baik. Aku juga ga ngerasain rasa pahit ketika produknya masuk ke mulut.

pembersih wajah

Untuk area mata, dalam satu kali usap bisa langsung menghapus eyeshadow, eyeliner dan juga base eyeshadow. Eyelash glue dan waterproof mascara butuh sedikit di kompres untuk melumerkan formula waterproof. Ovale Micellar water juga tidak perih di mata. Love banget!

membersihkan wajah


 Lalu bagaimana dengan complexion? Aku cukup amazed dengan daya angkat Ovale Micellar Cleansing Water karena semua complexion aku bisa bersih sekali usap ! padahal disini aku pake HD foundation stick dan blush cream juga. Oh iya, aku juga sudah mencoba produk ini untuk daily makeup. Hasilnya Baguss banget! Ga bikin kulit aku kering karena biasanya ketika menggunakan micellar water, wajah aku jadi super kering dan terasa ketarik.


Overall, aku bahagia banget akhirnya nemuin produk pembersih wajah yang terjangkau dan bersih maksimal untuk membersihkan makeup. Aku merekomendasikan banget produk ini buat teman-teman pecinta micellar water, karena harganya terjangkau, daya angkatnya bagus dan tetap nyaman di kulit.


Untuk info lebih lengkapnya bisa kunjungi :
Instagram : @ovalebautyid



4 komentar

  1. Aku juga lagi pake ini. Enak yaa lebih murcee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. murce dan gampang ditemuin ya Li, ga bikin sakit hati kalau makenya barbar abis tutorialan hahaha

      Hapus
  2. Menurutku si Ovale ini emang oke kemampuannya ngebersihin makeup.. palagi harganya tuh sungguh terjangkau!

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya~ untuk ibu2 ekonomis sangat memuaskan yaaa sis

      Hapus