26 Nov 2018

[REVIEW] MAKE OVER MULTIFIX MATTE BLUSHER BLUSH RUSH



Gilasih Make Over bersaudara semakin kencang launching produknya. Ga kuat dompet adek bang~ kali ini aku kepincut sama Make Over Multifix Matte Blusher dari make over. Aku anaknya blush banget, kayanya kurang sedep gitu makeupan ga pake pink pink di pipi wkwk apalagi kalau makeupin klien, blush cream itu wajib sekaliii untuk digunakan sebagai based.

MAKE OVER MULTIFIX BLUSHER
03 BLUSH RUSH
IDR 125.000

PACKAGING 



Make over multifix packaging ini mengingatkan aku pada make over matte lipstick. Kombinasi warna packaging yang hitam, aksen warna produknya dan finish yang doff bikin produk ini keliatan simple dan modern. Sayangnya packaging dengan finish doff seperti ini bakal susah banget kalau udah kena noda foundation dan bedak. Keliatan kotor dan ga cantik lagi~ walaupun kamu tetep bisa membersihkannya dengan menggunakan milk cleanser.


FORMULA & PERFORMANCE



Ini adalah pertama kalinya aku nyobain blush cream yang finishnya matte. Oh iya, untuk produk cream apapun aku sangat sarankan untuk menghangatkan produknya dulu dengan jari agar lebih creamy dan mudah di blend. Ini juga sangat mempengaruhi pigmentasinya, jadi supaya lebih maksimal penggunaan produk cream apapun..jangan lupa untuk dihangatkan dulu dengan suhu tubuh di jari kita dulu yaaa (di mini video di bawah aku tunjukin caranya).

Tekstur dari blush stick ini setelah di warm up, cukup creamy untuk ukuran matte finish product..mengingatkan aku sama tekstur matte lipsticknya. Aku pribadi jarang banget aplikasiin dari sticknya langsung ke pipi karena khawatir merusak complexion yang sudah ada. Intensitas warnanya memang ga langsung POP, tapi bisa di build perlahan jadi kontrol penggunaan produknya lebih friendly buat temen-temen yang ga gitu suka makeup super pigmented. Kalau langsung diaplikasikan dari sticknya, agak takes time untuk di blend karena teksturnya yang matte dan ga bisa terlalu gosok pol juga ngebaurnya karena bakalan semakin samar.

Oh iya, entah kenapa karena finishnya matte, produk ini kalau diaplikasikan di wajah aku yang kering jadi agak memperjelas pori dan tekstur. Jadi aku bener-bener build perlahan produk ini supaya lebih membaur dengan complexion yang sudah aku aplikasikan sebelumnya.



Warna dari make over multifix blusher ini memiliki pilihan range color yang cukup soft. Untuk teman-teman yang berkulit sawo matang, sebelum membeli coba di kroscek review dan swatch di counter dulu yaa karena khawatir warnanya jadi agak stabilo saat diaplikasikan ke kulit. 

Produk ini mulai memudar intensitasnya di aku sekitar 4 jam dipakai di dalam ruangan. Tapi hal ini juga dipengaruhi dari daya tahan complexion yang kamu gunakan. Mungkin kalau kamu pake complexion yang cukup awet, produk ini juga bisa bertahan lebih lama. Dan tentunya juga dipengaruhi oleh sebuanyaak apa kita menggunakannya, build sampe pol atau tipis samar-samar.

Overall, secara harga memang produk make over berkisar di sekitar 100k, beberapa orang menganggap ini cukup mahal, tapi ada juga yang menganggap ini cukup affordable. Buat aku pribadi, semua kembali ke pilihan masing-masing..karena produk cream blush yang harganya sekitar 100k pun cukup banyak di luar sana dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau kamu mencari produk yang cukup praktis dibawa-bawa dengan warna soft yang bisa masuk ke daily makeup dan intensitas warna yang bisa di build. Go for make over multifix blusher! Tapi kalau kamu mencari produk cream blush yang warnanya langsung intense plus masuk ke semua skintone, masih ada canmake atau jafra. Semua kembali ke pilihan masing-masing :D





Semoga bermanfaat,




xoxo
Iva Asih

6 komentar:

  1. Vaaa thx bgt ya reviewnya hmm sudah kuduga bakal memperjelas tekstur nih.. makanya maju mundur mau beli pdhal kmrn ke guardian lg diskon.. pengalaman pke produk bentuk cream ky gini kynya liquid lbh mendingan di kulit aku drpd tekstur cream2 begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga semua cream kok mba, ini karena matte ajah jadi agak memperjelas tekstur wajah keringku hehe tapi kalau yg gak dry skin mungkin gak ngalamin kaya aku

      Hapus
  2. Aku harus jujur va kalau ini mahal ��
    Soalnya aku punya dua atau tiga cream blush eh gak kepake gara2 lebih suka yg powder. Tapi kuakui warnanya kece blushnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju emang dia agak pricey luc hahaha warnanya bagus2 emang, di kulit kamu pasti bagusss yg soft2 gini

      Hapus
  3. Aku sempat tertarik beli sih tapiii stok stick blush masih banyak. Harganya juga agak mahal sih untuk produk makeup lokal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba! apalagi kalau stick blush gini ngabisinnya lamaa kan pasti

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design