[REVIEW] JUST MISS BROWSSENTIALS (PENSIL ALIS MATIC)

12 Sep 2018


Aku salah satu penggemar pensil alis automatic (baik yang micro ataupun yang triangular shape), karena jenis pensil alis ini gampang dibawa-bawa, enak buat touch up bahkan ga perlu drama ngeraut-raut terus patah. Dulu aku suka banget sama pensil alis etude yang drawing eyebrow. Lalu beberapa waktu belakangan ini Just Miss mengeluarkan jenis pensil alis seperti itu dengan harga yang super terjangkau! Tau banget dong kalau Just Miss dulu pensil alisnya dicintai sejuta umat, jadi aku kepo banget langsung cari ke Stroberi. 

JUST MISS BROWSSENTIAL 
Beli di : Stroberi atau 
Harga : 31.500-35.000 


PACKAGING

Packaging Pensil Browssential ini menurut aku ga keliatan banget kalau harganya hanya 35ribuan. Nuansa body packaging yang kehitaman dengan tulisan putih keliatan super simple dan representatif banget. Just miss kayanya mulai step up di design packagingnya..seperti UMBRA eyeshadow pun makin kece packagingnya dibanding eyeshadow keluaran sebelumnya. 


Browssential ini terbagi dua bagian, bagian atasnya adalah bagian triangular eyebrow pencilnya dan bagian bawahnya adalah spoolienya. Spoolienya sendiri menurut aku pas buat alis yang sizenya cuma seiprit kaya aku, tapi kalau alisnya agak besar sizenya mungkin bakal kerasa agak kekecilan. Yang terpenting adalah pas disikat sikat ga kerasa sakit kaya spoolie yang di pensil 6ribuannya. Penting banget inih! haha


FORMULA & PIGMENTASI


Formula dari pensil alis browssential ini menurut aku pas, dry formula tapi pigmentasinya  juga bagus. Kebanyakan pensil alis yang formulanya kering pas diaplikasikan itu sakit dan warnanya ga keluar, kalau browssential ini pokoknya enaaa dan ga gampang patah. Bisa bikin eyebrow hair stroke yang sekali tarik gitu. Caem deh! Di bawah akan aku selipin video aku pas pake produk ini. 


Oh iya, di atas ada perbandingan etude dan browssential. Menurut aku hampir mirip, hanya sudut etude drawing eyebrow lebih kaku jadi bisa lebih precise buat bikin alis ala korea yang lurus-lurus gitu. Shade justmiss browssential yang aku punya adalah dark brown..hanya dua, yang satunya hitam. Menurut aku yang dark brown ini warnanya ga gelap banget tapi juga gak yang coklat merah gitu, kalau dipake sendiri bagus banget karena mirip dengan warna alis asli.




Bagaimana dengan daya tahannya ? jujur aku anaknya jarang banget pake pensil alis sendirian, pasti tahapannya bakal kaya video yang di bawah ini kalau pergi pergi. Soalnya ada bagian alis yang kosong dan gatel kalau ga diisi sama brow pen.



Tapi aku pernah sekali dua kali coba untuk pergi deket deket cukup awet karena teksturnya ga over creamy jadi kena keringet pun ga langsung luntur. Overall, pensil alis ini favorit aku banget deh, bahkan ibu aku pun sampe nitip 2 biji hahaha. Ga ada kekurangannya sejauh aku gunakan..semua pas pas pas! dari harga sampe formulanya. 



Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

2 komentar

  1. alis, krusial banget ya wkwkwkk sayangnya ga bisa ngalis aku tuuu, ajarin donk peh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo ciiii ke Jakarta kuajarin ngalis live wkwk tp ke Jakartanya udah ogah duluan ya ci :P

      Hapus