PEWARNA RAMBUT INSTANT DENGAN L’OREAL PARIS MAGIC RETOUCH

13 Sep 2018

Buat temen-temen yang suka mewarnai rambut pasti pernah banget ngalamin ketika akar rambut mulai tumbuh dan warnanya jadi belang dengan bagian bawahnya. Atau ketika ngecat rambut tapi bagian akar lebih terang dari bagian bawahnya. Pasti gemes banget deh! Karena aku sendiri sering ngalamin hal ini. Yang terkadang melelahkan adalah ketika harus urgent ada Acara penting, mau retouch dengan cat pewarna rambut dulu ga sempet. Hal ini juga sering terjadi kalau temen-temen juga bergerak di bidang MUA & Hair stylist. Kadang ketika hair styling, warna rambut belang dengan bagian akar. Udah cantik banget stylingnya tapi gemes dengan warna rambut yang belang.

Salah satu brand yang aku suka gunakan untuk hair colouring di rumah adalah L’oreal Paris karena ga pernah bikin rambut aku kaku dan kering setelahnya. Ibu aku juga salah satu pengguna hair colour dari L’oreal Paris untuk menutup uban. Baru-baru ini L’oreal Paris mengeluarkan salah satu pewarna rambut semprot temporary yang bisa digunakan secara instant untuk menutup warna akar rambut yang belang yaitu Magic Retouch Instant Root Concealer Spray.

L’OREAL PARIS
MAGIC RETOUCH 
Harga : 89.000
Beli di : Guardian, Watson, Carefour, Hero, Toko Kosmetik terdekat dan L’oreal Official Store di Shopee dan Lazada.

PACKAGING



Packaging dari L’oreal Paris Magic Retouch ini hadir di dalam botol spray berwarna Tosca yang ukurannya sangat handy untuk dibawa-bawa. Size 75ml ini memudahkan banget bagi temen-temen yang suka travelling atau beraktivitas mobile karena mudah dimasukan ke dalam tas untuk instant hair retouch.


dalam satu packaging 75 ml ini diklaim bisa digunakan sampai dengan 25 kali penggunaan. 



Aplikator spray yang presisi memudahkan kita untuk menyemprotkan produk pewarna ke akar secara merata.



Untuk saat ini ada 3 warna yang tersedia dan menurut aku masih cukup representatif dengan shade rambut di Indonesia yaitu black, dark brown dan brown.






Informasi Produk : 
Claim : Concealer untuk pangkal uban. Menutupi pangkal uban-tahan hingga pencucian selanjutnya. Diformulasikan untuk menutupi bagian pangkal yang beruban. Pilihan warna rambut untuk tampil natural.  Cepat kering. Warna tidak memudar dan tahan hingga keramas.




Instruksi Penggunaan : 

1.   Kocok botol sebelum digunakan. 
2.   Pegang botol pada posisi tegak. 
3.  Aplikasikan pada rambut yang sudah dikeringkan. Pegang botol pada jarak ± 10 cm dari rambut. Semprotkan pada akar rambut dengan satu gerakan halus. 
4.  Biarkan kering selama 1 menit sebelum mengaplikasikan pada bagian rambut yang lain.

Review

Untuk saat ini kebetulan aku baru mengecat rambutku jadi belum ada warna akar yang signifikan perbedaannya dengan batang rambut. Tapi aku punya area akar yang warnanya lebih terang dari bagian bawah rambutku karena biasanya saat pengecatan rambut sendiri di rumah, zat pewarna lebih mudah masuk pada bagian akar dan baby hair. Jadi, aku coba aplikasikan warna dark brown untuk menyama ratakan keseluruhan warna rambutku. 


 (setelah penggunaan L’oreal Paris Magic Retouch dark brown)

Spray dari L’oreal Paris Magic Retouch ini cukup mudah diratakan karena nozzlenya menyebar merata. Butuh 1-2 menit sampe produknya benar-benar ngeset dengan baik. Sebelum produknya kering, jika ada permukaan kulit yang terkena catnya bisa langsung dihapus menggunakan tissue basah. Ketika produknya sudah mengering di rambut, maka produknya akan transferproof.

Yang aku suka produk ini sama sekali ga susah dihilangkan saat cuci rambut walaupun transferproof. Dan setelah cuci rambut pun tidak meninggalkan kesan kaku atau kering sama sekali, rambut aku fresh kembali seperti biasanya tanpa efek samping. 



Oh iya, aku juga coba aplikasikan ke rambut suami aku yang mulai muncul uban. Karena suami aku gak pernah mau di cat rambutnya, jadi pas aku tawarin pewarna rambut semprot dari L’oreal Paris Magic Retouch yang bertahan hingga cuci rambut ini dia excited banget. Bisa dilihat bagian kiri banyak banget uban yang bermunculan, dan bagian kanan setelah aku aplikasikan L’oreal Paris magic retouch yang Black. Warna rambutnya langsung rata.

Overall, produk L’oreal Paris Magic Retouch ini praktis banget untuk retouch warna rambut secara instant. Bisa digunakan untuk retouch akar rambut yang diwarnai ataupun menutup uban bahkan dalam keadaan urgent sekalipun. Hanya tinggal semprot dan tunggu beberapa menit sampai kering. Produk ini juga bakal berguna banget buat temen-temen hair stylist yang butuh me-retouch akar atau mewarnai rambut yang tidak merata saat hair styling tapi ga punya waktu banyak untuk pengaplikasian. 


Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

8 komentar

  1. Ya ampun inovatif bnget neh, beneran kl udh luruh warna yg atas jd gengges liatnya deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun sebelll kalau atas belang sama bawah huhu

      Hapus
  2. ini kece nih buat emak2 klo ubanan mau kondangan mendadak haha

    BalasHapus
  3. Udah liat produknyad di Guardian, tertarik karena warna botolnya yang tosca. Kirain spray apa gitu, ternyata buat retouch warna rambut. Purely genius!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaa udah masuk guardian, ini produk terinovatifff haha

      Hapus
  4. Eh sumpah ini kece banget buat conceal rambut klien yang kena foundation!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak mon buat hair do juga bagos misal ada yg belang2 catnyaaa

      Hapus