BASIC BRUSH UNTUK WAJAH DAN KEGUNAANNYA

19 Sep 2018

Seberapa penting brush buat kamu? dulu aku mikirnya ah satu face brush juga bisa dipake buat multitasking, tapi aku ternyata salah! sama halnya dengan melukis, semua brush punya fungsi masing masing dan tentunya dengan menggunakan brush yang tepat hasilnya pun jauh lebih maksimal. Dulu aku nyicil brush yang affordable tapi sayangnya dalam waktu beberapa tahun, brushnya mulai hancur gagangnya.. pernah juga aku share di Insta stories. Sejak saat itu, aku mulai nyicil brush yang lebih premium. Salah satu brush yang aku ga pernah nyesel belinya adalah Sigma. 

Kemarin aku berkesempatan nyoba cukup banyak brush Sigma. HAPPY BANGET!  dan hari ini aku mau share salah satu brush kit dari Sigma yang menurut cocok banget buat beginner, berikut kegunaannya. 

 $ 58,10 untuk 5 brush. SUPER GOOD DEAL!
karena kalau beli satuan bakal lebih mahal banget!











Di dalam satu Kit dari Sigma Face brushes ini kita bakal dapet 5 buah brush yang menurut aku pas banget buat kamu yang pengen belajar makeup / mau jadi MUA dan invest brush yang bagus untuk dipakai jangka panjang.

LARGE POWDER BRUSH 
SIGMA F30
Harga single brush : $30



Brush powder adalah brush yang essential banget. Fungsinya untuk mengaplikasikan powder ke seluruh wajah dengan hasil yang lebih natural dan bisa juga untuk mengaplikasikan bronzer. Sizenya memang keliatan besar tapi percaya deh, pake brush powder yang besar bisa bikin waktu lebih efektif. Kalau aku pribadi suka pake ini untuk bronzer dan juga untuk setting translucent powder.



DUO FIBRE BRUSH 
SIGMA F50 
Harga single brush $ 27,00


Duo fibre brush atau yang biasa kita kenal dengan stippling brush memiliki kegunaan untuk mengaplikasikan produk liquid atau cream yang memiliki hasil sangat Natural atau bisa disebut dengan airbrush finish. Biasanya aku gunakan brush ini untuk mengaplikasikan produk liquid untuk hasil yang natural atau produk powder yang sangat pigmented seperti blush agar hasilnya lebih mudah dikontrol.



Duo fibre memiliki dua sisi brush yaitu bagian putih yang sintetis dan bagian hitam yang natural. Biasanya bristle yang sintetis akan mendistribusikan produk tanpa banyak menyerap produknya. 


FOUNDATION AND CONCEALER BRUSH
Concealer F70 - single price $ 14,00
Foundation F60 -single price $ 22,00




Foundation brush ini memiliki fungsi yang banyaak banget. Aku pribadi ga cuma menggunakan ini sebagai foundation brush, tapi juga untuk primer, contouring, dan moisturizer. Classic Foundation brush ini bisa membantu pengaplikasikan foundation yang lebih merata hingga ke sudut-sudut wajah karena bentuknya paddle yang pipih. Biasanya aku pakaikan ini untuk foundation ke klien lalu di tap-tap lagi menggunakan sponge agar lebih menyatu ke kulit.



Nah untuk concealer brush ini mirip banget bentuknya kaya foundation brush, tapi dia versi lebih kecil supaya pengaplikasian concealer bisa lebih presisi. Selain digunakan untuk concealer, aku juga pake untuk aplikasikan warna utama eyeshadow di kelopak mata dan hasilnya lebih intens pigmentasinya. 

CONTOUR BRUSH 
SIGMA F40 - Single price $23,00



Brush untuk contour biasanya berbentuk tapered atau cutting yang asimetris untuk menjangkau area tulang pipi atau yang biasa disebut dengan hollow of the cheeks. Brushnya terbuat dari natural brush karena natural hair lebih baik dalam mendistribusikan produk powder seperti blush atau contour. Brush ini favorit aku banget karena seluruh produk yang tadinya ga pigmented dipakein ini jadi keluar pigmentasinya.



info mengenai cara penggunaan brushnya, boleh cek ke video ini ya :D



Kalau diakumulasikan dari harga single price pasti kerasa mahal kan, makanya basic face brush kit ini menurut aku good deal banget, bisa saving banyak! Plusss temen-temen bisa beli Sigma dengan potongan 10% dengan menginput kode  IVASIGMA10 pada saat checkout. Selamat mencoba! :D



1 komentar