PIXY BEAUTY AND INSPIRING TALKS

21 Sep 2018




Tanggal 20 September 2018 kemarin, PIXY x HIPWEE mengadakan kegiatan Pixy Beauty dan Inspiring Talks di kampus Paramadina. Activity ini beberapa kali sudah dilakukan di beberapa kampus di kota besar dengan spoke person yang berbeda. Untuk kali ini, talk show Pixy di Paramadina menghadirkan Merrie Elizabeth yaitu Enterpreneur yang mendirikan salon blobar dan sekarang sudah berevolusi menjadi Quo Studio. 







Acara ini dibagi menjadi talk show bersama Merrie Elizabeth dan Beauty Class bersama PIXY. Merrie elizabeth memberikan cerita inspiratif kepada seluruh peserta tentang bagaimana dirinya mengawali karirnya sebagai enterpreneur. Bagaimana dia memulai Bisnis salon dengan berjuang dari bawah, pergi survey lokasi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan transportasi seadanya. Dan tidak mudah menyerah walaupun direndahkan oleh lingkungan sekitar.

Merrie juga sharing mengenai hal terpenting dalam memulai bisnis, yaitu dengan membuat business plan terlebih dahulu. Kita juga harus memprediksi sumber daya yang akan diperlukan saat memulai bisnis. Contohnya ketika ia membuka salon, ia harus mencari kapster untuk cutting dan colouring. Lalu bagaimana ia mencari partner untuk memulai usaha, dengan begitu resiko dan budget bisa dibagi bersama serta sebisa mungkin meminimalisir untuk meminjam dana ke bank dalam memulai awal usaha.





Acara ini juga diramaikan dengan game yang interaktif, instagram competition dan tentunya doorprize. 



Masuk pada segmen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta, yaitu beauty class. Disini Pixy membagikan tips bermakeup yang cocok untuk mahasiswa bahkan cocok untuk memulai karir. Makeup dari beauty class pixy ini sangat beginner friendly dan tentunya seluruh mahasiswa dibantu oleh beauty trainer dari Pixy.






Menurut aku acara Pixy Beauty and Inspiring Talks ini bener-bener inspiring dan bermanfaat banget bagi kita, ga cuma Mahasiswa. Karena tema yang diangkat pun sangat universal dan booster buat kita supaya lebih semangat lagi dalam meraih impian. 





Buat temen-temen yang nungguin acara ini diadakan di kampus atau kota kalian, jangan lupa cek Instagram Pixy dan Hipwee untuk info selanjutnya ya :D

xoxo


Iva asih

1 komentar

  1. Foto paling bawah!Kyut banget sih hehe... Yes, setuju kalau packaing pixy yang baru ini bikin produk makin menarik!

    BalasHapus