MOB METALLIZED LIP STAIN & LIP PRIMER REVIEW

20 Jun 2018


Sekitar beberapa minggu yang lalu MOB (Matter of Beauty) kirimin aku beberapa produknya. Sejujurnya aku sering liat produk mereka seliweran di guardian, tapi belum pernah cobain sama sekali. Makanya aku girang pas dikirimin ini sama Indobeautysquad dan MOB. 

Nah di dalam packagenya, ada 4 produk dari MOB yaitu bulu mata, lip primer, lip cream, dan metalized lip cream. Dua di antaranya adalah produk terbaru dari MOB yaitu Lip Primer dan Metalized Lip Cream.  Karena dua produk ini juga baru banget aku denger di Local Brand Indonesia. Jadi aku mau fokus review dua produk ini di post kali ini yes.


FIX AND LIP SET PRIMER
IDR 88.000



Benefits claim  :

- Provide moisture and hydration
- Cover lip line
- Smoothes and refines the lips
- Avoid feathering
- Enhances and protects lip colors

Untuk packaging dari MOB Lip Primer ini sendiri bentuknya seperti lipstick matte konvensional dengan nuansa copper rosegold yang cantik. Model packaging seperti ini punya plus dan minusnya sendiri. Plusnya adalah packaging seperti ini lebih sleek dan travel friendly..bulletnya pun akan tetap ramping untuk aplikasi yang lebih presisi. Minusnya adalah seringkali packaging seperti ini agak fragile untuk formula lipstick, karena seringkali patah dan susah di twist untuk dimasukkan kembali.

Lalu bagaimana formula lip primer MOB ini? Lip primer ini ga memiliki warna dan scent sama sekali seperti claimnya yaitu fragrance free. Awalnya aku kira bakal mirip dengan lip balm. Tapi pas diaplikasikan finishnya matte tapi tetap melembabkan dan membuat bibir lebih halus..mungkin hal ini dikarenakan oleh kandungan vitamin E dan antioxidant. Untuk cover lip line seperti claim yang disebutkan di packagingnya, aku tidak terlalu merasakan pengaruh ini. 

Setelah aku aplikasikan lip cream di atasnya, rasanya lebih smooth dan lembab. Jadi bisa glides lebih smooth tapi tetap tidak mempengaruhi warna dari pigment lipstick itu sendiri. 


Kesimpulan yang aku rasakan dari penggunaan Lip Primer ini adalah Lip primer ini sangat berguna untuk memepersiapkan bibir kita saat pemakaian lipstick karena memberikan kelembaban tanpa mengubah warna ataupun hasil dari finish lipstick yang digunakan.   Karena memang tidak ada claim untuk membuat long lasting, overall aku tidak merasakan efek lebih awet saat penggunaan lip primer ini. 




METALIZED LIP CREAM
IDR 148.000





Packaging dari MOB Metallized Lip Stain ini masih serupa dengan lip creamnya yang bernuansa rose gold yang cantik. Untuk shade metallized lip stain yang aku punya adalah ZOUK. Warna bronze dengan yellow based yang kuat. Kalau dilihat sekilas dari penamaan produk ini. Jujur aku sempet bingung di awal, karena mostly lip stain yang aku coba jarang sekali yang memiliki tekstur seperti lip cream. Umumnya lip stain memiliki less coverage dan memilki claim long lasting.

Formula metallized lip stain MOB ini memiliki tekstur seperti lip cream. Creamy dan highly pigmented sehingga mudah dibaurkan dan benar-benar mengcover bibir dengan sempurna. Butuh beberapa menit untuk benar-benar mengering saat menjadi matte. Ketika berubah menjadi matte ada sedikit sensasi tacky yang aku rasakan, tapi setelah itu berangsur menghilang dan menjadi super lightweight. 


aplikator doe foot yang bekerja cukup baik dengan formula produk 
Berbeda dengan lip creamnya yang sedikit kering di bibir aku, metallized lip cream ini formulanya bener-bener friendly di bibir yang mudah kering. Mungkin karena ada kandungan vitamin E, sehingga dalam beberapa jam masih terasa nyaman dan tidak kering. Lalu bagaimana dengan stain yang dimaksud? sepemahaman aku, lip stain biasanya akan menghasilkan sisa warna saat memudar yang membuatnya long lasting. Tapi saat aku perhatikan, setelah digunakan makan metallized lip stain MOB ini tidak menghasilkan stain apapun, memudar seperti lip cream pada umumnya. 



Walaupun nama produk ini agak membingungkan, overall aku suka banget dengan formula  metalized lip stain dari MOB ini. Warna ZOUK ini pun cantik banget, bisa dipakai sendiri dan bisa dilayer dengan lip mattenya. 



Produk MOB bisa dibeli di ?

Online :

Offline store : 
Guardian, Shopee, Blibli, Tokopedia, Line Shopping, 
Beautylink, Ilotte, Gomart, Gogobli, Blanja, Hijup







Semoga bermanfaat,
xoxo





Iva Asih

2 komentar

  1. Wah, aku jadi pengen lip primernya. Agak sebel sama lip balm biasa yang basah, bikin lip cream jadi nggak rata, huhuhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan bgt dek Mon si lip primernya, ga bikin tekstur dan formula gincu berubah pas diaplikasiin

      Hapus