FANBO PRECIOUS WHITE SERIES

14 Agu 2017




Dari jaman mamiku gadis dulu..salah satu brand legendaris di masanya adalah Fanbo. #Fanbocosmetics sendiri sudah hadir sejak 1968 di Indonesia. Melewati puluhan pergantian tahun dan trend, akhirnya Fanbo saat ini meluncurkan rangkaian produk terbarunya yang dikemas semakin modern. Series terbaru dari Brand Fanbo adalah Precious White. #Fanbopreciouswhite ini mengusung tema #effortlessbeauty dimana rangkaian produknya ini sangat effortless untuk digunakan, gak ribet dan nyaman untuk daily makeup. 


Rangkaian produk Precious White by Fanbo ini di launching pada tanggal 8 kemarin di Ecology Kemang. Acara dibuka oleh beauty talk bersma dokter Belina Nadia dan Brand Respresentatif Fanbo, kemudian kita diperkenalkan produk Precious white sambil mendengarkan product knowledge dari Mba Naomi. Mba Naomi juga bercerita bahwa precious white ini merupakan rangkaian produk yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Sekilas ketika penjelasan produk, aku juga cicip2 beberapa produknya dan aromanya agak berbeda dengan fanbo yang sebelumnya. Aroma bunganya calm dan relaxing. Jadi fanbo precious white ini mengandung ekstrak bunga sakura, chamomile oil dan pro vitamin B3 yang berperan untuk mencerahkan wajah dan anti iritasi.

Dilanjutkan dengan merangkai bunga bersama Stella Florist, ini part terseru karena memang aku suka bebungaan... happynya lagi bunganya boleh dibawa pulang dan dipajang di rumah. Surprise ga berhenti sampe disitu aja..pas kita Lunch, ada Kunto Aji sebagai special guest yang suaranya nemenin kita makan siang. Adem ga tuh? hahaha


Nah supaya ga penasaran, mari kita masuk ke dalam produk terbarunya Fanbo yaitu Precious White Series.






Fanbo Precious White terdiri dari 5 rangkaian skincare (Milk cleanser, moisturizer, facial foam dan toner) dan 2 produk complexion (bb cream dan two way cake). Sekarang aku akan coba tulis mini review satu per satu produk dari Fanbo Precious White. 

(urutan menggunakan skin care dari Fanbo Precious White)

FANBO MILK CLEANSER PRECIOUS WHITE


Harga : IDR 18.500
Available at :
Tokopedia -> Fanbocosmetics 
Shoppee -> Fanbocosmetics

Product description from www.fanbo.co.id

Fanbo Precious White Milk Cleanser with Sakura Essence, Milk Cleanser lembut yang mengangkat kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 dan Chamomile oil yang membantu menjaga kelembaban dan membuat kulitmu terlihat tampak bercahaya 

Mini review : 


Sekilas dari packagingnya Fanbo kali ini, aku ngerasa ini sangat berbeda dengan Fanbo yang sebelumnya. Pas aku upload di Insta-stories pun, banyak yang DM bilang kalau ini packagingnya gemes dan modern. Untuk semua bentuk produk skincare yang liquid, botolnya disertai dengan tutup flip flop gini. Sangat aman untuk dibawa kemana-mana. Bahkan ketika jatuh pun produknya bisa lebih aman. 



Milk cleanser ini adalah produk pertama yang aku coba dan langsung cinta~ aku sempet agak skeptis awalnya karena wajah aku picky untuk urusan milk cleanser. Kadang suka panas dan suka perih kalau ga cocok, sedangkan kebutuhan cleansing aku cukup besar porsinya dari keseluruhan skincare. 

Untuk Fanbo precious white ini yang aku rasakan adalah dia bener-bener mild / lembut, dari segi formula ataupun fragrance. Kalau dilihat dan dirasakan teksturnya.. water content produk ini cukup banyak karena dia ga terlalu kental dan terasa soothing saat diaplikasikan. 

Untuk daya angkatnya sendiri, aku cukup amazed ngeliat kotoran yang keangkat di kapas seperti foto di atas. Disitu aku menggunakan full makeup seperti alis, eyeliner, blush, bb cream dan bedak. Untuk daily makeup, milk cleanser dari fanbo cosmetics ini bener-bener membantu tanpa membuat kulit dehidrasi. After effect yang aku rasakan setelah penggunaan produk ini adalah wajah aku terasa tetap lembab walaupun daya angkatnya cukup kuat, lembut dan tidak meninggalkan residu lengket.

FANBO FACIAL FOAM PRECIOUS WHITE 



Harga : IDR 24.000
Available at :
Tokopedia -> Fanbocosmetics 
Shoppee -> Fanbocosmetics

Product description from www.fanbo.co.id : 

Di perkaya dengan ekstrak Sakura yang dipercaya dapat memelihara kulit sehingga selalu sehat, halus, lembut dan Putih. Ekstrak Sakura merupakan Bunga Khas jepang yang merupakan lambang kecantikan seorang wanita. Sakura mempunyai daya antioksidan yang baik dan kandungan Isoflavinnya mencegah terbentuk melanin kulit yaitu suatu Zat yang membuat kulit berwarna gelap.Fanbo Pecious White Pancarkan kulit putih bersih secara menyeluruh.

MINI REVIEW : 


Step kedua yang selalu aku lakukan setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser adalah facial foam. Rasanya ga pernah bisa cuma satu step cleansing, menurut aku membersihkan wajah dengan air lebih krusial. Sekilas ketika mengaplikasikannya ke wajah, akan terasa sedikit licin. Tapi makin kesini aku sadar bahwa ternyata facial foamnya ini mengandung cukup banyak moisturizer, kerasa kok setelah dibilas..rasanya lembab dan ga ketarik. Fragrancenya juga masih serupa dengan yang lain, wangi bunga yang relaxing. 



FANBO PRECIOUS WHITE FACE TONER


Harga : IDR 18.500
Available at :
Tokopedia -> Fanbocosmetics 
Shoppee -> Fanbocosmetics

Product description from www.fanbo.co.id : 
Face Toner lembut yang mengangkat sisa kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 yang membantu menjaga kelembaban dan membuat kulitmu terlihat tampak cerah bercahaya


MINI REVIEW : 

Dulu aku sering melompati bagian toner karena dianggap hanya sebagai penyegar. Sampai pada suatu saat aku rajin menggunakan toner dan wajah aku mulai membaik dari beruntusan. Disitu aku sadar bahwa toner benar-benar penting untuk mengangkat sisa kotoran di wajah, bukan hanya sebagai penyegar. Nah ketika aku cobain Fanbo Face Toner, yang aku rasakan adalah toner dari precious white ini betul-betul mengangkat sisa kotoran di wajah (bisa dilihat dari foto di atas). Efek menyegarkan dan soothingnya pun ada. Ga bikin kering juga selama aku coba. 



FANBO MOISTURIZER PRECIOUS WHITE



Harga : IDR 22.700
Available at :
Tokopedia -> Fanbocosmetics 
Shoppee -> Fanbocosmetics

Product description  : 

Pelembab yang lembut dengan tekstur ringan dan cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Melembabkan dan melembutkan kulit sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah tanpa memberi kesan berminyak.



MINI REVIEW : 

Kulit aku termasuk kering, tapi aku ga suka menggunakan moisturizer. Kenapa? karena kebanyakan heavy di wajah dan blenyek makin lama. Jadi aku lebih memilih produk yang water contentnya banyak, supaya nyaman dan ga lengket. 

Awal pertama aku coba moisturizer ini, ternyata produk precious white memang semua diciptakan dengan tekstur yang mild dan ringan. Maka dari itu produknya cocok untuk segala jenis kulit. Moisturizer ini warnanya putih, sekilas beberapa orang mungkin akan takut produk ini meninggalkan residu putih setelah diaplikasikan. Tapi ternyata engga~ After feeling setelah penggunaan moisturizernya adalah wajah aku terasa lembab tapi ga lengket ataupun berminyak. Saat diaplikasikan bb cream di atasnya, bb creamnya pun terasa lebih meluncur dan smooth. 

FANBO BB CREAM PRECIOUS WHITE



Harga : IDR 34.650
Available at :
Tokopedia -> Fanbocosmetics 
Shoppee -> Fanbocosmetics

Product information : 
mengandung sebum control yang akan membantu mengontrol minyak selama lebih dari 6 jam. Formulanya non comedogenic dan tahan lama



MINI REVIEW : 

Foto di atas diambil tanpa edit, tanpa menggunakan produk makeup yang lain. Hanya pure bb cream dari Fanbo. Bisa dilihat bahwa fanbo bb cream precious white ini bisa menyamakan uneven skintone aku. Pada bagian dark circle di bawah mata, setelah penggunaan bb cream warnanya bisa merata. Hanya saja untuk no.02 beige ini masih kurang kuning di wajah aku ketika diaplikasikan. Jadi agak sedikit ashy. 

Setiap menggunakan bb cream, biasanya aku akan set dengan loose powder agar tetap nyaman seharian. Foto di atas saat before membersihkan wajah dengan milk cleanser adalah wajah aku setelah kurang lebih 8 jam penggunaan bb cream. Makin lama warnanya makin masuk dengan wajah aku, tetap awet walaupun untuk beberapa area masih berminyak. Justru aku takut sih kalau wajah aku kering haha

Untuk formulanya, formula bb cream ini tidak terlalu thick. Bisa dengan mudah didistribusikan dengan tangan ataupun sponge. Praktis dibawa-bawa juga. Fragrance bb cream ini sangat amat soft hampir tidak tercium. Which is bagus buat kulit wajah yang sensitif dengan fragrance karena fragrance contentnya ga terlalu banyak. 


FANBO TWO WAY CAKE PRECIOUS WHITE

Harga : IDR 52.950

Available at :
Tokopedia -> Fanbocosmetics 
Shoppee -> Fanbocosmetics

Product Information : 

Bedak padat yang dirancang menjadi partikel yang sangat kecil dengan sebutan micro nice powder, sehingga bedak sangat halus dan dapat menyatu secara sempurna di wajah. Memberikan efek soft focus. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit wjaah. Dilengkapi dengan SPF 15 dan perlindungan UVA UVB untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.


MINI REVIEW : 

disini aku melakukan dua treatment berbeda dengan two way cake fanbo precious white 

TWO WAY CAKE ONLY

Shade yang aku gunakan adalah 02 Natural Beige. Di pan terlihat cukup gelap tapi ternyata masih sama kurang kuning di wajah aku. Jadi abaikan shade yang kurang pas dan kita akan bahas formulanya ya :D Two way cake ini sesuai dengan klaimnya yaitu bedak yang butirannya halus dan memberikan efek soft focus di wajah. Coverage dari two way cake ini juga sangat bagus menurut aku karena bisa menyamaratakan wajah aku yang banyak dark areanya. Finishing dari bedak ini matte. 

TWO WAY CAKE + BB CREAM

Jika dilihat bersebelahan, combo bb cream dan two way cake ini bisa dibilang sangat bagus. Tekstur wajah aku terlihat clean dan "skin finish" saat menggunakan keduanya. Two way cake yang aku gunakan juga melekat dengan baik saat menggunakan base. Untuk daya tahannya combo ini cukup awet untuk beraktivitas sehari-hari. Saat menggunakan bb cream terlebih dahulu, beberapa area dry patches aku pun juga terbantu karena aku mersa bb creamnya cukup moist. 

Overall, aku fix bakalan repurchase beberapa skincare di atas seperti milk cleanser dan facial foam. Selain jadi favorit aku, kedua produk ini paling boros di dalam skincare routine aku. Happy juga produk produk Fanbo Precious White ini harganya super terjangkau. Untuk bb cream dan two way cake, aku masih penasaran dengan shades lainnya..karena formulanya menurut aku cukup bagus. Apalagi ini produk lokal :D 


SOCIAL MEDIA FANBO COSMETICS : 

Instagram : @fanbo_cosmetics


SEMOGA BERMANFAAT, 
XOXO




IVA ASIH


2 komentar

  1. Milk Cleanser, Facial Foam, Moisturizer.. Beeeeegh.. ini semua favorite akuuuuh..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  2. Aaakkk banyak foto akuuuhhh :*.

    Ku suka facial washnya buunnd. Wangi, nggak bikin kering, busanya enak ^^

    BalasHapus