30 Agt 2017

Lipsticknya Cathy Sharon?


Akhir-akhir ini pasti sering seliweran deh lipstick yang dibuat oleh Urban Lips dan berkolaborasi dengan Cathy Sharon? Dari awal kemunculan lip cream ini. Aku super penasaran.. penasaran karena line Urban ini ga pernah ngecewain produknya, satupun ga pernah. Bahkan aku makeupin klien pun pake brand dari Urban dan proudly bilang itu local brand. Sebangga ituh karena kualitasnya bener-bener bagus! hahaha 




URBAN LIPS X CATHY SHARON
Harga : 180.000



PACKAGING & APPLICATOR



Secara keseluruhan, packaging urban lips x cathy saron kali ini memang seperti lip cream pada umumnya. Tapi, ada part yang beda..aku ngerasa attention to detail lip cream ini kerasa banget di tutup aplikatornya. Ada print mega mendung yang memberikan identitas brand ini sangat nasionalis walaupun tetap dalam nuansa yang edgy dan modern. Good job Urban Lips :D


Bagian mulut botol adalah bagian yang penting buat aku, karena secara ga langsung produk yang diambil tersaring dulu ke bagian ini. Ada bagian filter mulutnya yang terlalu rapat dan bikin susah diambil sehingga butuh effort untuk menggunakan produknya. Ada juga yang kurang pas bikin produknya belepotan kemana-mana. Untuk Urban Lips x Cathy Sharon ini menurut aku pas!


Aplikatornya sejauh ini pas untuk formulanya, dengan jenis doe foot applicator yang bisa menjangkau seluruh area bibir.


FORMULA & PERFORMANCE



Aku punya ekspektasi yang tinggi pada lip cream ini, karena aku suka semua formulasi urban line. Nah, karena lip cream ini terdiri dari dua jenis finishing, aku akan pisah reviewnya menjadi formula matte dan matte metallic.


MATTE FORMULA
 

Untuk formula mattenya, sekilas terasa agak moussy. Glides really smooth on my lips, bener-bener enak dipulasnya. Untuk bligo teksturnya pas dan ga runny walaupun dia kategorinya masuk ke nude colour. Untuk Jetis, sedikit agak runny karena biasanya problem lipstick yang warna elektrik memang lebih streaky coveragenya. 

Lip cream ini butuh beberapa menit untuk berubah menjadi matte dan benar-benar mengahasilkan warna aslinya (bukan oksidasi). Ada sedikit sensasi tacky yang aku rasakan, tapi ga lama..setelah berubah menjadi matte, aku bisa ngerasain powdery finish yang sangat ringan.

Finishing keduanya matte, bukan dead matte. Matte yang masih terasa sangat nyaman di bibir dan ga bikin bibir ketarik. Scent dari lip cream ini pun masih nyaman, scent vanilla yang soft.

Long lasting? Jika hanya digunakan makan dan minum ringan, aku bisa bilang iya..dia juga ga mudah geser..tapi kalau digunakan makan makanan yang oily, lipstick ini akan memudar. Sebaiknya ketika memudar dan ingin touch up, aku sarankan untuk di hapus terlebih dahulu dan di re-apply agar tidak membuat lapisan yang cracky~

Untuk transferproof atau tidak, aku rasa belum sepenuhnya transferproof..dan buat aku ga masalah karena aku lebih suka lipstick yang nyaman dan ga terlalu awet. Karena produk yang terlalu long lasting juga biasanya ga sehat di bibir.


MATTE METALLIC



Aku punya pengalaman yang ga menyenangkan dengan lip cream metalik, jadi sebelum cobain ini aku ngerasa super duper skeptis. 

Sekar adalah warna metallic brown yang hangat dan Mega adalah warna metallic deep red. Keduanya jelas berbeda, kalau banyak yang tanya ke aku bagusan yang mana? jawabannya lebih ke selera sih :D yang jelas keduanya ga bakalan bikin washed out wajah kita.

Formula metalik lip cream urban lips ini lebih baik dari versi mattenya. Bahkan the best metallic lip cream yang pernah aku coba. Pas baru dapet ini, bisa dibilang aku pake si sekar hampir ke seluruh acara hahaha. Formulanya bener-bener enak, ga streaky, meluncur dengan indahnya dan coveragenya bener-bener bagus. Ketika coverage bagus, jelas pigmentasinya juga pasti kece.

Untuk transformasi ke mattenya, bisa dibilang ini lebih makan waktu dibandingkan sodaranya yang matte. Mungkin karena kandungan moisturizer di dalamnya lebih banyak, tapi entah kenapa yang metalik lebih ga tacky / lengket dibandingkan mattenya, walaupun hasilnya sama powdery finish.

Awetan mana kaaak sama yang matte? untuk warna metalik ini memudarnya pun masih meninggalkan stain di bibir, kalau dihapus pun lebih mudah yang metaliknya :D Sejauh ini dari scent, finishing mattenya, transferproof atau tidaknya masih sama dengan bligo dan jetis.

Overall, favorit aku dari keempat warna ini adalah sekar dan jetis. Keduanya bisa dengan mudah dipaduin ke warna baju dan makeup apapun. 




Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

3 komentar:

  1. Kalo dari keempat warna ini aku suka jetis, walaupun cetar tapi cantiik >.<

    inikarlina.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt! bukan warna yang bisa ditemuin di lip cream lokal lainnya :D

      Hapus
  2. Sekar cakep duuuh duuh. Kenapa ini racun lip cream lokal makin-makin haha

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design