20 Apr 2017

[REVIEW] WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM MAUVE ON

Sebelum post ini, aku udah pernah review tentang wardah exclusive matte lip cream di blog ini. Lip cream wardah yang aku review pada saat itu memang lip cream yang baruuuuuu banget launching, jadi masih banyak minusnya..dari segi formula sampai packaging. Nah kemarin aku dikasih beberapa lip cream lagi dari pihak Wardah yaitu Speachless, See you Latte dan Mauve on. Dari ketiga warna ini..Mauve on dan Speachless merupakan warna terbarunya. Tapi karena warna Mauve on ternyata masuk favorit kesininya, jadi aku kepincut buat bikin reviewnya. Sejauh ini pun warna mauve on tergolong banyak banget progressnya dari formula sampe dengan aplikator kalau dibandingkan batch yang sebelumnya. 

Please keeep in mind ya buibu, kalau tiap shade lipstick itu beda warna ya beda formula. Disini aku bakal ngebahas yang Shade Mauve on. Jadi ojo baper kalau warna yang lain "kaya cat tembok" lah, "patchy" lah..karena aku sadar bahwa formula ini beda banget sama sodaranya si Speachless.. walaupun sama-sama geng keluaran warna yang baru :D cuman kali ini mau bahas mauve on aja dulu, soalnya warnanya cakep wkwk


WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM
MAUVE ON
Price : 59.000 Rupiah 
Beli di counter wardah, Guardian, Watson dan Toko Kosmetik

PACKAGING



sejujurnya dari packaging, aku ga nemuin banyak yang berubah..cuma kerdusnya aja sih yang sekarang lebih berwarna. Kalau dulu kan cuma silver, kalau sekarang disesuaikan dengan shades di dalamnya dan ada tulisan shadesnya segede dunia. Bagus sih, jadi ga perlu muter-muter packagingnya buat nyari tau warna apa.





Untuk masalah mulut botol yang filternya kurang mantep dan jadi bleberan sih masih terjadi (ini foto yang di post sebelumnya, kalau di aku kejadiannya masih sama jadi ga mau bahas panjang lebar ah)

APLIKATOR YANG LAMA
APLIKATOR YANG BARU
Hal yang cukup signifikan perubahannya adalah aplikatornya. Dulu sebenernya aplikatornya udah cukup enaaa~ tapi ternyata yang keluaran terbarunya lebih enaa lagi. Soalnya dia lebih asimetris dan ujungnya lebih precised. Bisa bikin garis yang rapiiii banget. Well done Wardun! 

FORMULA, PIGMENTATION, FINISHING & SCENT MAUVE ON

Formula dan warna dari Mauve On Wardah ini hampir mirip dengan Make Over Lip Cream Vanity. Warna yang susah banget dicarinya kalau di Make Over karena OOS terus. Btw aku ga mau bahas lebih panjang tentang Make Over sih disini, kan niatnya bukan bikin komparasi haha

Ketika dioleskan ke bibir, aku suka banget formulanya. Bener-bener smooth~ ga creamy tapi lebih kaya oil yang teksturnya ga runny. Sekali pulas pigmentationnya cukup bisa cover satu bagian bibir. Awalnya bakal kerasa oily dan gloss banget pas basah. Butuh agak lama untuk bisa turn into matte, tapi ga sampe setaun kok *kaleum yah*

Pas dia transform ke matte, rasanya emang agak sedikit sticky. Iya sedikit aja! ga sampe ganggu yang bikin bibir rasanya kaya ketarik gitu..Pas udah kering aku ngerasa warnanya memang jadi agak lebih oxidize dan mauve. Entah apakah pas kering itu warna aslinya atau memang dia oxi sih.

Untuk Finishingnya, aku sendiri ngerasa wardah mauve on ini ga terlalu dead matte. Masih bisa ditolerir untuk kamu yang bibirnya kering karena cukup moist saat berubah jadi matte. Sayangnya aku masih bisa mencium chemical scent saat diamati dari dekat banget, tapi kalau pas dipake aja ga kecium kok.



PERFORMANCE


Namanya juga matte lipstick ya bu~ memang makin lama akan terasa makin kering dan memperjelas garis bibir, jadi prepare dulu bibir kita sebelum pake lipstick matte dan liquid lipstick matte. Walaupun Wardah Mauve on di aku cukup drying lama kelamaan, tapi dibandingkan yang batch sebelumnya...Wardah yang ini masih jauh lebih nyaman dipakenya. Dipake makan di kondangan juga masih aman dan awet. 

Untuk urusan transfer karena dia masih kerasa moist dan ga dead matte, jelas masih transfer kemana-mana. Apalagi kalau udah makan yang berminyak. Wasalam~ 

Overall, menurut aku untuk harga 59ribu.. Wardah Mauve On ini berhasil masuk ke pouch aku untuk dibawa-bawa setiap harinya. Masih cukup comfortable dan ga pedih pedih banget biarpun dipake untuk touch up setiap saat. Tapi diinget yahh, tiap warna pasti beda formulanya. Kebetulan formula Mauve on ini cocok di bibir aku :) 



Semoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih

14 komentar:

  1. eh shade yang sekarang bagusan yah Va? Aku ga tertarik nyoba setelah duluuuu nyobain batch pertama dan hasilnya jelek :(


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa tapi ga semua shades, misal kamu beli warna yang salah pun bisa aja dapet yg jelek batch terbarunya..huhu klo yg mauve on ini sih kecee

      Hapus
  2. Iva, warna mauve on-nya di kamu jadi pink banget gitu yak. Tapi tetep okeelaaah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sebelum kering Pink gitu Erny, udah kering jadi lebih mauve :D

      Hapus
  3. Wardah menurutku warnanya bagus2 sayangnya formulanya di aku gak cocok. Lip matte ini bikin bibir kering di aku sih.

    Tutysaca.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua warna formulanya ga cocok? atau salah satu shades aja? iya memang liquid lipstick dimana2 endingnya pasti kering sih :D kalau mau ga kering amannya balik ke lipstick

      Hapus
  4. Warna pinkie-nya bagus ya, aku blom pernah coba merk Wardah so far.. Next bisa masuk list belanjaan >.<

    BalasHapus
  5. Di aku beda banget sis warnanya, jadi merah gelap gitu
    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah merah gelap? jauh juga yaa..emg tergantung warna bibir sih kalau warna lipstick

      Hapus
  6. Varian terbaru banget ya mbak? Pink mauve nya cantik bgt. Aku suka lipcreamnya wardah juga karena cocok di aku cuma banyak juga yg nggak cocok karena bikin kering banget.

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang setelah shades awal2 keluar, terus nongol yang ini mbaa :D cobain dehhh kalau cocok sama wardah pst suka warnanya

      Hapus
  7. kak iva bikin komparasinya sama make over vanity juga dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. okayyy, nnt ku bikin kalau ga di blog di instagram yaa :)

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design