25 Apr 2017

PAC : GET HOW TO CONTOURING AND STROBING

credit : http://www.beautydiarykania.com

Beberapa tahun belakangan ini, trend menonjolkan fitur wajah semakin beragam. Dari mulai kemunculan teknik shading dalam menggunakan cream foundie sampai strobing dengan menggunakan highlighter untuk riasan yang lebih glowing dan on point. Kalau aku kebetulan pake semua tekniknya hahaha supaya lebih maksimal dan muka yang disini kan agak luas yaa pipinya :P 



Cream foundation favorit aku untuk contouring sejak belajar makeup adalah PAC Foundation Palette, yang ada 3 warna itu lohhh putih, medium tan dan dark. Sempet kepikiran, andaikan PAC ngeluarin palette contouring yang lebih banyak lagi shadesnya supaya bisa masuk ke segala skintone. SAMPAAAIIII akhirnya doa aku terkabul haha PAC baru-baru ini launching palette contouring terbarunya..sungguh revolusioner juga ada cream dan powder di dalamnya. Jadi untuk ngeset creamnya bisa langsung di dalam satu palette doang..kan biasanya cream sama powder ga pernah jadi dalam satu palette.


Hari minggu kemarin PAC mengadakan event di MKG yaitu "GET HOW TO CONTOURING & STROBING" bareng Star dan Rama Jee. Disini akhirnya bisa liat kak Rama in the real life, aku follow dia di Instagram udah cukup lama dan suka banget sama makeup dia yang ga berlebihan tapi teteuup on point.




Di kesempatan kali ini keduanya juga berbagi mengenai teknik contouring dan strobing. Star khusus untuk contouring dan Rama untuk strobing. Disini Star menggunakan produk terbaru dari Pac pada modelnya dan Rama Jee menggunakan produk shimmering stacks dari PAC untuk menonjolkan area wajah modelnya. 


Inti dari kedua teknik ini sebenernya sih sama yaitu membuat wajah lebih berdimensi. Seperti yang kita tau contouring sudah lazim digunakan di kalangan beauty enthusiast. Kalau untuk strobing lebih ke penggunaan highlighter tanpa contour yang umumnya digunakan untuk photoshoot sehingga memberikan refleksi cahaya yang lebih natural pada kamera.

Setelah selesai tips & tricks lalu kita dibagi menjadi 2 kelompok strobing dan 2 kelompok contouring sesuai lokasi duduk untuk kompetisi seru-seruan. Aku masuk ke geng strobing nih bareng 4 blogger lainnya, kita juga dikasih alat perang yang digunakan untuk ke model.

credit : http://www.beautydiarykania.com



dan ini mba Modelnya, alhamdulillah struktur wajahnya udah cukup tegas plus mancung haha. Jadi ga banyak-banyak dianu-anuin sama kita, secara waktu makeupinnya aja cuma 5 menit.







Ini hasil strobing kita, kata mba modelnya : rasanya kaya ditepungin pas di makeup 8 tangan dalam satu muka haha. Maap ya mba, semoga menjadi tabungan pahala di surgah sudah tabah menghadapi blogger yang agak ganas kaya kami ini haha~ 

credit : http://www.beautydiarykania.com

Setelah kompetisi selesai, kita disuguhi entertain oleh Rendy Pandugo. Rama Jee dan Star juga ikut ngobrol bareng blogger-blogger.

credit : http://www.beautydiarykania.com


setelah seluruh rangkaian acara selesai, akhirnya tibalah pengumuman pemenang kompetisi. Surprisingly, kita masuk ke tim strobing yang menang haha. Mbaaa~ gapapa lah ya ditepungin yang penting menang kitah :P 



Thank you sooooo much for having me PAC, acaranya seru dan bisa belajar tips langsung dari sang expert :D


Seringkali ketika pergi ke suatu acara yang kheuseuss, aku ngerasa contour luar atau powder saja kurang. Jadi aku suka double contour dengan menggunakan cream dan powder supaya wajah lebih 3D di kamera 😝. Untuk tutorialnya kamu cuma perlu 5 step ini : 1. Siapkan wajah dengan base complexion favorit kamu. 2. Berikan shading cream (2-3 shades lebih gelap dari skintone) di area wajah yang mau kamu persempit. Biasanya di area wajah yang butuh dimensi seperti cuping hidung, dahi, tulang pipi dan tulang dagu. Kemudian blend menggunakan sponge.. 3. Berikan highlight cream (2-3 shades lebih terang dari skintone) di area wajah yang ingin ditonjolkan. Tips : coba arahkan wajah ke cahaya, lihat area mana yg memantulkan cahaya..maka area itu adalah area yang diberikan highlight. Jangan lupa di blend juga 😊 4. Set area shading dengan menggunakan shading powder dan face powder 5. Berikan blush di apple of the cheek, selesai! Untuk aplikasinya jgn khawatirr kalau ga punya brush lengkaaap, mengaplikasikan contour cream paling enak pake jari supaya lebih ngeblend dan ga too much :) selamat mencoba!
A post shared by Iva Asih (@iva_asih) on

1 komentar:

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design