22 Des 2016

[REVIEW] SATO PASTARON ULTRA HYDRATING CREAM

Hai Hai! sebelumnya aku udah update tentang Hakubi Sato Gathering di post sebelumnya. Disitu aku juga janjiin review tentang progress kulit aku setelah pake Hakubi Sato Pastaron yang Ultra Hydrating Cream. Jadi post ini aku bakal review secara mendalam progress kulit aku setelah penggunaan hampir dua minggu. 

Sekilas infohh, aku punya kulit yang kering banget sejak dulu. Wajah aku sendiri kombinasi normal to oily, tapi kulit tubuh aku kering..terutama bagian tangan dan kaki. Penyebab kulit kering aku adalah karena aku sering kontak dengan perubahan cuaca yang ekstrim (dulu aku bolak balik bandung jkt..bahkan aku alergi dengan udara dingin), sering kontak dengan deterjen dan bahan kimia lainnya, sering diam di bawah AC dan juga sering lupa minum air putih. Walaupun sekarang udah tobat berusaha minum air putih 2 liter sehari demi kulit yang paripurna haha


SATO PASTARON
ULTRA HYDRATING CREAM
Harga : 159.900 rupiah di Guardian


PACKAGING




Sato Pastaron hadir dengan box yang bernuansa merah dan gold. Sekilas feel packagingnya terasa sekali produk yang diproduksi oleh perusahaan farmasi dan produk yang berasal dari jepang. Produk jepang biasanya jarang memberi design yang fancy untuk skincarenya. Kebanyakan flat namun kualitasnya sendiri bisa diacungi jempol! 

di boxnya ditulis tentang cara penggunaan dan importernya
Sato pastaron ultra hydrating cream ini masih diproduksi langsung dari Jepang. Jadi kualitas bahan produksinya pun asli dari sana. Kalau ada yang mempertanyakan "mahal ya?" mungkin ini bisa jadi jawabannya..karena produk yang diimport langsung dari luar negri pasti butuh biaya yang cukup besar untuk pengiriman, untuk tax dll. 





tertulis expired date dari produk secara jelas.

di atas adalah ingredients dari produk Ultra Hydrating Cream : 

1. Urea 20 g yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan mengikat kadar air di dalam kulit
2. Dipotassium Glycyrrhizate untuk mengatasi iritasi yang dikarenakan oleh kulit kering
3. Tocopheryl Acetate sebagai anti oksidan

Kandungannya aman untuk digunakan oleh anak-anak sampai orang dewasa.








Di dalam boxnya ada packaging pot putih yang berisi produknya. Masih dengan nuansa yang sama yaitu merah dan gold. Masih juga dengan design dan feel yang sangat terasa produk skincare yang diproduksi oleh Perusahaan Farmasi. Kalau buat aku sih ga masalah, karena skincare yang aku cari bukan packagingnya tapi khasiatnya :D 

Potnya sendiri tidak terlalu besar, medium size yang masih travel friendly untuk dibawa-bawa kalau pergi ke tempat yang sekiranya bikin kulit jadi reaktif karena perubahan suhu yang ekstrim.










TEXTURE & SCENT


Produk Cream dari Sato Pastaron ini berwarna clear white. Kalau dicium dengan seksama bener-bener ga ada bau-baunya. Jadi aman kalau kamu sensitif dengan wewangian atau memang ga bisa pake produk yang mengandung parfume di dalamnya. 




Tekstur cream Sato Pastaron ini lebih ke arah creamy gel. Konsistensinya thick dan padat. Karena dia cukup thick, sedikit aja udah bisa dioles ke area yang luas..jadi dengan harga segini bakal awet sampe beberapa bulan deh,cihui! Setelah digunakan kulit akan terasa lengket..mungkin karena teksturnya yang thick dan kandungan pelembab yang cukup tinggi.  Aku biasanya pake ini di malam hari karena rasa lengketnya bertahan cukup lama, jadi aku biarkan sembari tidur supaya meresap dan khasiatnya lebih terasa di pagi hari.

PERFORMANCE

Sebelum aku jabarin hasilnya, aku mau deskripsiin keadaan kulit aku sebelum penggunaan Sato Pastaron. Jadi kulit aku punya permukaan epidermis yang cukup ketara, kurang elastis, dan sering kerasa gatal kalau abis kontak sama bahan kimia atau lagi di tempat dingin. Aku sampai saat ini masih allergi dingin, beberapa kali allergi aku kumat pas aku ke daerah yang dingin. Bentuk alerginya biasanya kulit mulai kering ekstrim, gatal dan muncul kaya bentol yang kecil-kecil..yang lama kelamaan si bentolnya bakal jadi luka. Super ga enak, gatel dan perih karena kulitnya kering :( kalau udah gini, obat allergi yang diminum pun ga ngefek..cuman bisa dikasih krim pelembab dan thermal water sambil nunggu kulitku adaptasi dengan cuaca.

Setelah penggunaan 2 minggu. 

Setelah aku cobain sato pastaron selama hampir 2 minggu, ini efek yang aku rasain : 

1. Pertama kali coba, aku memang ngerasa agak kurang nyaman dengan rasa lengketnya... jadi aku siasatin dengan penggunaan di malam hari sebelum tidur. Hasilnya pas bangun kulit aku terasa lebih halus dan lebih elastis. Krimnya juga ga ilang gitu aja selama tidur, jadi masih berasa lembab pas bangun. Mungkin memang karena kandungannya yang rich jadi dia ga cepet ilang dimakan waktu pas dipake..

2. Karena kulit aku kering, seringkali kerasa gatal dan iritasi kalau digaruk. Sejak cobain ini, aku jarang ngerasa gatel di area tubuh yang biasanya kering kalau lagi diem di ruangan AC dalam jangka waktu yang lama. 

3. Aku ngerasain ada perubahan tekstur kulit seperti foto di atas. Tekstur kulit aku semakin smooth dan lebih elastis. 



Overall, aku cukup puas dengan penggunaan produk Sato Pastaron di kulit aku yang kering. Sejauh ini aku ngerasain progress yang positif. Saran aku, kalau memang terasa kurang nyaman saat penggunaan..bisa kamu pakai di malam hari sebelum tidur. Jadi ditinggal tidur aja abis itu pas bangun udah happy kulitnya jadi lebih lembab dan elastis.




Semoga bermanfaat
xoxo,



Iva Asih

1 komentar:

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design