ALTHEA INDONESIA [UNBOXING + LAUNCHING]

18 Apr 2016

Dari jaman aku belajar makeup 3 taun yang lalu, pas banget baru punya blog ini. Aku ga pernah absen dari beli produk korea, entah skincarenya, entah makeupnya.. Dulu aku selalu titip temen papi aku yang orang korea, karena of course harga korea lebih sinting murahnya dari Indonesia. Shock juga sih kalau main ke counter Korean Brand disini, harganya bombastis banget naiknya. Bisa 4x lipet -_-. Makin ke sini ketemu beberapa olshop yang memang jual original product dari Korea..tapi ya seringkali mesti PO dulu. Sekarang aku bersyukur banget pas udah tau ALTHEA Korea udah nongol di Indonesia.


Althea merupakan website online yang menjual berbagai produk dari korea. Harganya 11-12 sama harga korea, that's why i love Althea! Dikirimnya pun langsung dari Korea dengan durasi pengiriman sekitar 10-15 hari.. tapi kemarin punyaku sampe cuman dalam jangka waktu 5 hari (include weekend), langsung sampe di depan pintu rumah. 

Rejeki anak soleh , kemarin aku dipilih jadi Beta Tester buat first shopper Althea sebelum Launching. (btw sekarang udah Launching loh,  kamu bisa langsung icip2 belanja disana) . Setiap Beta Tester dikasih voucher buat belanja di Althea. Apa aja yang aku belanjain? mari kita lanjuuut~




Paket yang dateng di bungkus lagi sama plastik shocking pink dengan segel Althea, ada juga bubble wrap yang mengelilingi si box ini di dalam plastik. Safe banget~ aku cintakkkk! Durasi order sampe datang barang sekitar 5 hari, enaknya lagiiihhh kamu bisa tracking paketnya di web ecargo pas udah dapet tracking codenya. Jadi aku bisa tau, ohhh udah sampe di Jakarta jam berapa, onboard dari Korea jam berapa. 



Ini belanjaan akuuu *.* semuanya dibungkus pake bubble wrap sebelumnya, tapi udah aku copotin demi kepentingan foto lol.. Makeup semua ya? iya nih, soalnya belum punya keberanian buat coba-coba skincare..apalagi mau kewong bentar lg~ hehe 

Btw semua nya masih tersegel dengan baik loh, ga ada yang penyok dan kondisinya super aman. Padahal dikirim dari korea langsung..sumpah bahagia banget :")



INI DIAAAA BARANG BELANJAAN AKOOOH HAHAHA : 


1. 1 Second Finish BrowCara Holika Holika Natural Brown IDR 65.700
ini aku beli karena liat sikatnya mirip benefit browcara, kecil dan presisi gitu~  aku beli warna natural brown..karena rambut aku udah gelap sekarang :')

2. The SAEM Cover Perfection Tip Concealer 2 Rich Beige IDR 55.700
concealer the saem banyak banget yang bilang bagus, dan kemarin aku cobain langsung. BAGUS BENERAN YA TERNYATA! hahahhaa sumpah ini doang yang bisa nutupin dark circle aku tapi masih natural keliatannya. terharu ~



3. Liptone Get it Tint 06 IDR 89.100
Aku beli ini karena udah sempet cobain di Counter TonMol PIM, kok pas dicobain kece yah (tapi harga counter mahal bgt). Ehhh trus ada di websitenya Althea.. langsung beliiik! kata Rini, ini best seller juga loh di korea. Aku ambil warna Vampynya, karena emang anaknya agak gothic sih hahaha ga deng, aku ngerasa ga pernah cocok pake tint warna bright yang kaya pink coral, orange, jadi belinya selalu warna2 bold gini..



4. Tony Moly BackGel Eye liner IDR 81.000
Eyeliner ini udah melegenda banget deh pokoknya, aku sendiri udah sempet cobain beberapa tahun yg lalu..tapi karena ga gitu suka pake gel liner jadi ga kepake. Sekarang mau coba lagi, dan juga demi kebutuhan MUA ternyata eike butuh gel liner. hehe



5. Tony Moly Delight Tony Tint 01 IDR 35.100
ga usah dijelasin lagi, ini favorit pisan! pigmented, tahan lama, gampang di blend~ sip lah pokoknya.

6. Dear Darling Tint Vampire Red IDR 46.800
Penasaran aja sih beli ini, banyak orang yang suka. Apakah dia bisa mengalahkan TonMol Delight Tint ? #jengjeng





7. Skin Food Choco Eyebrow Powder Cake IDR 55.400
karena eyebrow cake aku udah mulai habis ehehe



8. Missa Soft Blending Stick Blusher IDR 165.200
lagi suka banget pake cream blush, dan ini nampaknya cukup menjanjikan kepraktisan hidup karena udah ada brushnya juga di bawahnya hihi.


Overall, 8 item tersebut sampe dengan sangat amat memuaskan! aku sendiri udah mulai nyusun list buat belanja selanjutnya di ALTHEA haha. Oiya, ada beberapa hal yang sering ditanyain ke aku..pas aku post soal ALTHEA. 

1. Kak shippingnya mahal ya? Bayar berapa?
Shipping itu tergantung dengan lokasi, akan diakumulasikan ketika check out. Kalau mau gretong, bisa belanja di atas 300.000 (saat grand launching, normalnya di atas 500.000) :D Shipping ini juga termasuk delivery ke rumah kamu.

2. Berapa lama sih kak? 
10-15 hari 

3. Ada tambahan pajak ga kak? 
coba baca disini ya (plis jangan males baca)

4. Payment method ? 
Credit card, Mandiri Clickplay dan Doku

Selanjutnya bisa dibaca disini 


karena Althea juga baru launching, ada giveaway loh dari Althea : 

- 100.000 Credit untuk pendaftaran awal
- Pengiriman gratis di atas IDR 300.000 
- Giveaway produk korea per minggunya. 





Semoga info ini bermanfaat dan 
bisa bikin kalian jadi semakin pintar dalam berbelanja hemat dan efektif ya gaess hehe

xoxo,



Iva Asih



15 komentar

  1. akhirnya ada juga ecommerce yang jual produk dari korea >.<

    BalasHapus
  2. Aku pingin banget beli disitu, sayangnya ngga bisa transfer bank langsung :'(
    Kalau bisa pasti langsung beli disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bisa bayar via doku di alfamart jadi lebih simple

      Hapus
  3. asik bener ya dpt kesempatan jadi beta tester ^^ uda cek, asik web-nya!

    www.misskarlina.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara jadi beta tester gimana yah? Makasih

      Hapus
  4. Yaaaaak.. ivah udah aja posting unboxingnya.. lah aku belum sama sekali, Terimakasih atas racun Get it Lip Tone Tony Moly nya.. Berhasil.. kikikikik..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha berhasil yaa! post dong mba dine. mau liat swatch warna lainnya :*

      Hapus
  5. Hay Iva, Itu The SAEM Cover Perfection Tip Concealer-nya shade apa ?

    BalasHapus
  6. Q juga ambil liptint Tony moly va. ❤❤
    Makeup semuaahhhh.. huaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya ciii! doh aku penggila makeup

      Hapus
  7. kalo soal makeup korea pasti ngileerr, aku juga suka banget tonymoly lip tintnya :D

    Aku juga baru unboxing paket althea aku disini, boleh lah mampir mampir hihi:D http://strawberrydreamy.blogspot.co.id/2016/04/unboxing-althea-korean-makeup-haul_25.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. siappp! nnt ku mampir ya :* iya banget tonmol lip tint jarang2 failed di aku haha

      Hapus