[Review] Emina Cheeklit in Violet Berry

21 Mar 2016


Hai Semuanya~ selamat hari senin! 

Salah satu must have item aku di daily makeup adalah blush on, aku ngerasa ga bersemangat kalau muka aku pucet dan ga ada "flush"nya. Basically karena warna kulit aku bukan yang merona gitu, bahkan kalau ga makeup dibilang sakit -_- ha ha 

Salah satu blush on yang lagi cobain adalah Emina Cheeklit, warnanya cukup bagus dan natural di pipi aku. Apalagi buat dipake daily makeup. Ga bikin kantong terkuras, karena harganya murmer..


EMINA CHEEKLIT [VIOLET BERRY]
IDR 39.500
GUARDIAN, WATSON, EMINA KOKAS/CIWALK STORE
(aku beli di guardian bintaro exchange)


PACKAGING



Blush on ini dilindungi oleh seonggok doos berwarna fuchsia. Di luarnya ada sedikit pattern dan sisi sampingnya ada keterangan shadenya. Shade yang aku punya yaitu Violet Berry. 


Di bagian belakang kotaknya, ada ingredients ("which is good" kalau menurut aku, karena banyak orang yang butuh untuk mengetahui masalah ingredients sebelum beli..apalagi ibu hamil dan menyusui). Di bagian belakangnya juga ada batch produksi, expired date dan produsennya. 



Move on to the casing, menurut aku si casing blush on ini udah oke secara design, ga banyak elemen warna warni yang bikin norak. Emina keep it simple but still pretty. Warna transparannya juga memudahkan banget buat langsung ngecek warna asli blush on di pannya tanpa harus bukain satu-satu. Hanya satu hal aja yang aku belom cobain, kalau jatoh bakalan langsung retak dan patah ga ya..secara dia agak tipis nih material plastiknya. 


di bagian belakangnya ada keterangan shadenya, jadi pas kerdusnya ilang tentu saja masih bisa tau nama shadenya *pengalaman kemarin beli lipstick, plastiknya dicopottt eh tulisannya ikut ilang  karena ga di print di casingnya :\  haha


TEXTURE, PIGMENTATION AND SWATCH


Tekstur dari emina cheeklit powder blush ini menurut aku cukup pas, ga terlalu powdery dan ga chalky juga. Pas kita pakein brush pun ga menyerbuk yang kemana-mana gitu. Lumayan friendly juga buat kamu yg baru belajar makeup. 


Shade yang aku punya ini pink yang agak mengarah ke peach. Bingung sih jelasinnya,  lebih bingung lagi kenapa namanya violet berry --" Pokoknya dari seluruh shade..warna ini  yang aku taksir bakal bagus di pipiku.

Pigmentationnya pas, ga gonjreng banget yang sekali swatch langsung ngejedang di muka, dan ga terlalu sheer yang bikin kita harus build berkali-kali gitu. yaaa in between lah ya. Mungkin karena segmentednya untuk anak remaja *kaya gue* jadi produk ini juga dibuat se-user friendly banget dan ga butuh teknik makeup macem-macem buat makenya. That's why eike seneng banget make ini kalau lagi buru-buru. 


penampakan blush on ini di muka ibu Peri 0:)
PERFORMANCE

Aku udah coba ini beberapa kali tapi ga merhatiin banget. Sampe kemarin weekend pas lagi hectic-hecticnya.. aku pake ini sekitar 7 jam. Muter-muter cari keramik ke toko bangunan, ke ace hardware, mamam di luar, dan pas jam ke 5 aku ngaca. WOW! masih stay bok~ mungkin produk ini memang diciptakan buat remaja aktif macam gue bahahahah tapi cukup emejing sih soalnya harga produknya ga mahal-mahal amat. 

Overall, kalau pengen cari blush on awet dan murah meriah. Kamu bisa masukin ke list si Emina Cheeklit ini. User friendly dan ga nyusahin kantong :D Semoga review kali ini bermanfaat ya 




xoxo,


Iva Asih






13 komentar

  1. Kak asih, thank you atas reviewnya. Makin tertarik untuk beli cheeklitnya. Btw di watsons lagi disc 25% for all item.

    BalasHapus
  2. Namanya gak sesuai sama warnanya ya. Namanya serem, warnanya ternyata soft haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. emss sis, hahaha namanya agak"bold" untuk ukuran produk unyuk unyuk gini

      Hapus
  3. Kayaknya perlu dicova nih... ^^

    BalasHapus
  4. Akuuuuuu punya yang warna ini. Toss!!! ^^

    Aku sih ga pernah merhatiin si emina ini tahan berapa lama. tapi so far, awet aja sih di aku. Emg lagi suka-sukanya pake blush yg ini sih >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tosss!!! haha awet dan mure, mayan banget buat sehari-hari ga akan nyesek kalau habis :P

      Hapus
  5. Aku sih punya yang teksturnya liquid itu. Warnanya beda ya sama itu, jadi pengen beli lagi.

    Btw aku setuju sama ketahanan blush on Emina, 10 jam dan masih stay strong di pipi XD

    iamvinaeska.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda say, beda tekstur juga kan hehe. iyaaaa awet, cocok buat kt yang suka padat aktivitas *contoh : nyetrika, ngepel, ngangkat jemuran hahaha

      Hapus
  6. Aku punya nya emina yg cream blush. Suka banget tuh yang itu bikin merona natural gitu hehehe. Tapi gara2 review ini, jadi tertarik juga buat belik.. Cuma yang pengen ditanyain, kalo misalnya mau touch up, berarti harus bawa brush ke mana-mana ya ka iva? Kan kalo yg cream sih tinggal di tap tap aja pake jari :D

    BalasHapus
  7. Yg catton candy udah nyobain blm kak..?
    Reviuw dong kak

    BalasHapus
  8. Kak,klu boleh tau foto d atas pake liptint apa?? Cantik banget 😍

    BalasHapus