14 Mar 2016

[Review] Sulamit Moist Lipstick


Sekitar sebulan lalu, aku dikirimi beberapa produk oleh Sulamit. Awalnya sempet mikir ini produk asalmuasalnya dari mana yak, namanya agak ajaib dan horornya lagi pas googling ada berita bahwa produk ini ga safe dan ga lolos BPOM. Bener ga sih? sampai akhirnya pihak sulamit konfirm langsung melalui email ke aku.

Jadi Sulamit sendiri diambil dari nama seorang Gadis di masa keemasan Nabi Sulaiman. Sulamit ini konon katanya cantik dan punya inner beauty yang luar biasah. intinya sihhh Sulamit Kosmetik didirikan dengan sebuah visi besar untuk mendadani wanita Indonesia secara lahiriah maupun batiniah dengan karakter yang baik, sehingga tidak hanya tampil cantik di luar namun juga tampil kecantikan hati dan harapan. Btw Sulamit ini produk Lokal loh!

Terus aman ga sih? pihak sulamit sendiri sudah konfirm bahwa seluruh produknya terdaftar di BPOM. Aku sendiri dikirimkan juga dokumen BPOM. Kalau temen-temen masih kepo, mungkin bisa langsung browse ke website BPOM untuk nomer registrasinya. 

Dari beberapa produk yang aku coba, aku ngerasa ada satu produk yang cukup menarik untuk di review panjang lebar, yaitu si Moist Lipstick ini. Ya namanya juga Lipstick Junkie ya hahahaha


Sulamit Moist Lipstick
Harga : IDR 34.650
Available at Toko-toko Kosmetik

PACKAGING 




Lipstick Sulamit ini datang dengan doos berwarna fuchsia, di luarnya ada beberapa elemen design bunga putih dan tulisan gold.  Di sisi doosnya, juga terdapat ingredients, cara pemakaian, description product, supplier dan PT yang mendistribusikannya.





bagian bawah terdapat sticker barcode dan nomor lipstick


untuk packaging lipsticknya sendiri bernuansa pink muda, dengan elemen tambahan gold. Mungkin goldnya ini menggambarkan nuansa keemasan yang tadi ada di filosofi brandnya kali ya :P Saya ngerasa si Packagingnya ini agak ringkih, capnya juga ga kenceng. 



sweet rose, tender peach, divine (top - bottom)


 Formula, Pigmentation, Finishing and Scent


Swatch!

Formula dari Lipstick Sulamit ini sangat amat creamy, sehingga kalau di aplikasikan bener-bener smooth dan moist. Sayangnya, formulasi yang kelewat creamy membuat lipstick ini mudah sekali patah dan jadi bleber kemana-mana. Bahkan ketika datang ke aku udah patah, mungkin efek suhu udara di ekspedisi atau memang ringkih dari sananya.


Pigmentationnya sangat sheer kalau buat aku, untuk swatch di atas aku perlu beberapa kali oles. Dia juga kurang bisa mengcover warna bibir yang kurang rata untuk sekali oles. Mungkin memang karena dia moist lipstick, jadi diciptakan untuk everyday makeup yang natural dan ga terlalu tebel kali ya.

Finishingnya lebih ke arah shine to glossy, karena efek dari moisturizernya yang banyak kali yak.

Scentnya sendiri gak mengganggu sih buat aku, yaaa ada hint of chemicalnya. tapi sedikit banget kok


Performance

Sesuai dengan Claim lipsticknya, ini moist banget broh di bibir dan rasanya ringan juga. Kalau kamu pecinta lipstick dengan finishing yang shine gini mungkin bisa dicoba.. Sayang kalau di bibir aku dia ga begitu awet. Namanya juga lipstick creamy shine gini, dia gak akan stay di bibir lama-lama. But overall, boleh lah dicoba dengan harga yang sangat terjangkau hehe. Semoga ke depannya Sulamit bisa lebih memperhatikan formulasinya supaya ga ringkih banget gini :') 


Semoga bermanfaat,
xoxo



iva asih


1 komentar:

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design