Lipstick khas Kylie Jenner?

5 Jan 2016



HAAAIII~ HAPPY NEW YEAR !! 

2015 kemarin, lagi angetangetnyaaa lipstick coklat ala Kylie Jenner. Dan aku sendiri sebagai si mba mba "gatel gincuan" , rasanya kepo dan penasaran kalau belum punya warna nyerempet lipsticknya Mba Kyl' (panggilan kesayangan jaman dulu masih main karet bareng). Singkat cerita abis nemuin beberapa lipstick lokal dan terjangkau yg warnanya mirip mirip..aku masih kepo sama liquid lipstick yang warnanya coklat2 (ambigu ya coklat2 wwkwkw) tapi aku ga mau ngabisin uang banyak2 untuk liquid lipstick di atas 200..karena emang g setiap hari doyan pake lipstick begini...sampai akhirnya nemuin si Colourpop Ultra Matte Lip in Tulle yang harganya masih masuk budget banget. Jadi saya memutuskan beli si Tulle, setelah puas dengan Colourpop Highlighter Lunch Money. 

PRICE : 
bisa beragam, startnya 110.000-160.000an tergantung beli di mana

BELI DI: 
OLSHOP/ instagram , tinggal search aja #jualcolourpop

Tulle : Not the douchey kind but a dusty mauve burgundy

PACKAGING

Packaging si Colourpop Ultra Matte Lip ini sewajarnya packaging Liquid Lipstick. Kalau kita beli dalam kondisi baru, pastinya sih dapet kerdusnya. Di kerdusnya diceritain deh ingredientsnya, variannya, bahkan ada lambang bahwa Colourpop ini ga melakukan tes ke binatang. Di dalam kardus, ada packaging gincunya, bentuknya biasa aja sih.. plastik bening, bulat silinder, dengan sentuhan silver pada tutupnya. 






kalau ada yang nanya si Colourpop dibuatnya dimana :D


ini aplikatornya..sudutnya asimetris, buat saya sih cukup enak untuk lining bibir secara presisi. Ga bikin cairan lipsticknya bleber kemana-mana..




Formula, Pigmentation, Texture and Scent

Formula dari Ultra Matte Lip ini cair, ya namanya juga Liquid Lipstick bruhhh~ bukan, bukan, maksud aku ini beda dengan NYX SMLC, dan Australis..karena mereka cenderung creamy gitu kan.. Pas diaplikasiin itu bentuknya cair dan glossy kaya foto di atas, namun setelah beberapa detik langsung berubah jadi matte banget ! Ini entah aku doang yg ngerasain atau emang liquid lipstick emang begini ya? warna pas baru diaplikasiin, sama warna pas keringnya itu beda. Pas kering jadi lebih tua dan lebih cool tone.. padahal pas di packaging dan diolesinnya itu lebih warm. Nah kan jadi tricky milih lipsticknya kalau gini. 

Pigmentationnya menurut aku sih oke, sekali oles langsung bisa ngecover seluruh permukaan bibir. Ga lari-lari juga texturenya..

Scent.. aku ga nyium bau-bau yang menyesakkan rongga pernafasan sih.

Performance

Pas aku aplikasiin dan ketika dia berubah jadi matte. Rasanya ringaaaaaaan banget, banget~ dan ga sticky sama sekali.padahal beberapa liquid lipstick yang kucoba, dia pas berubah jadi matte itu sticky banget -_- trus finishingnya total matte, ga ada shine sama sekali. Asik lah pokoknya , pas udah pake berasa punya sexy lips kaya mba keli. Setelah beberapa lama iniii... aku ngeliat si lipstick ini memperjelas garis garis bibir aku, ekstrimnya sih kalau lagi kering.. dia mbrudul gitu, kaya ada dry patches dan ada bulir2 lipstick kering yang rontok. Karena finishingnya matte banget ini, dia juga bikin bibir kering.. jadi ya kalau mau pake si Colourpop Ultra Matte, mohon perhatiannya untuk pake lip balm ya buibuk. 

Daya tahannya warbiazah, aku makan tempe penyet, makan biskuit, minum teh, dia masih ada aja. Aku suka sih! jadi ga mst bolak balik touch up :)

Warna si Colourpop Tule ini di aku makin lama makin gelap, entah ini oxidize atau memang begini diciptakannya? 

ini pas aku pake, malah ada hint purplenya

Overall, untuk harga liquid lipstick seratusribuan..Colourpop Ultra Matte Tulle ini lumayan kok :) terlepas dari keringnya dan mbrudulnya itu. Varian warnanya juga cakep-cakep.. tergoda buat beli yang bumble nih :P

14 komentar

  1. Selain bibir.. aku terpana dengan mata mu ivaaaaaaaa.. ya ampun.. matanya cantik banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. the power of softlens mba dinee hihi maaciii :*

      Hapus
    2. Kalo aku selalu terpanah dengan dagumu Iva, seandainya bisa kupinjam hahaha.
      Aku mauuuu cobain lipstik matte tapi kok kadang takut ya bikin bibir kering T0T

      Lebih suka pake liptint jadinya :D

      Gratefulbeauty Blog

      Hapus
    3. aku lagi digombalin sama cewe2 cakep, aku mesti apaaah? T.T hahahaha iyaaa luc, pasti bkn kering.. hanya beda aja intensitas ke"keringan"nya di bibir masing2 orang hihi

      Hapus
  2. murah ya mba... aku kira si colourpop ini mahal. warnanyya cakep:). meskipun si warna begini lagi in, tapi aku jarang liat ada orang yang make warna ini... kenapa ya?


    Blacksugar 1st Giveaway^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena warnanya termasuk kurang wearable dan kurang "comfort zone" buat kebanyakan orang sih menurutku hehe beberapa orang beranggapan malah jadi tua pake warna lipstick coklat2 gini..

      Hapus
  3. Mbak..leh kenalan? Cantik bgt sih apalagi matanya berbinar binar haha anyway ini sama deh kaya la splash lustre kalau kering bgt suka ada bulir2 nya pudar di tengah bibir. Nanti ku review juga ah...hmmm blm pernah coba colour pop yg lagi hits ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, leh ugaaak nih. hahaha yuk review aku mau baca jugaaa... problem lipstick matte yaa :'

      Hapus
  4. duh kalo liat warna2 gini pasti pengen tapi ending2nya jarang kepake juga sih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, aku pun anaaah haha punya punyaan aja gitu ceritanya , dipakenya tetep yg warna2 dusty pink, dusty peach lagi :P

      Hapus
  5. Hi Mba, ada berasa panas ga pas diulas ke bibir sebelum
    Kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di aku ga ada sih :) so far enak2 ajaaah

      Hapus
  6. wow bretty color =)

    www.heykasumi.blogspot.com

    BalasHapus
  7. samaa. punya yang ini juga. syukaaak. Di gue juga lama lama menggelap va. Tapi lo ungu ya jadinya, bagus..

    Btw, gue baru follow GFC lo masa. follow gue yaaa baru gue aktifin lagi *pengen bgt di follow gfc nya haha..

    xoxo, Beauty Redemption

    BalasHapus