29 Des 2015

[Review] Himalaya Herbals Purifying Mud Mask



hi! aku hari ini mau cerita tentang masker murah meriah yang lagi jadi favorit aku :D it's Himalaya Herbals Purifying Mud Mask. 

Price : 
sejujurnya aku lupa karena main taro aja di trolley, sekitar 15.000-20.000an kalau ga salah
Available at: 
 Supermarket dan Toko Kosmetik terdekat di kota anda
Diproduksi oleh : 
The Himalaya Drug Company di India (padahal eike kira ini merk lokal loh)


PACKAGING 


Packagingnya Himalaya Mud Mask ini bentuknya Tube, aku suka banget packaging model begini...soalnya ga kotor dan belepotan kalau mau make. Dibanding dalam bentuk jar, aku sih suka yang begini.. plus lagi higienis buibukkk~ sisa produk yang ga kepake, ga akan kita sentuh2 kaaan.


sayang banget nya sih tutupnya flip flop, jadi kan agak ngeri kalau mau dibawa2 travelling (ya walaupun gue belon pernah juga sih bawa2 masker buat jalan2 haha)


Masker mud mask ini diformulasikan untuk kulit berminyak, jadi khasiatnya setelah digunakan bisa membersihkan pori-pori, mengangkat minyak berlebih, mengencangkan dan mengurangi kerutan. Alasan aku beli ini pun karena kulit aku lagi edan banget berminyaknya, sejak balik lagi ke jakarta setelah beres kuliah.. kulitku jadi kombinasi lagi.. tapi area T zonenya ini suka ga tau diri berminyaknya. 

TEXTURE & SCENT


Teksturnya pas, ga kelewat cair yang bikin belepotan kalau make dan gak kekentelan yang bikin susah diblend pas lagi di olesin ke muka. Gatau kenapa, aku suka banget banget sama teksturnya si doi.. walaupun baunya ini jangan ditanya.. khas bau rempah herbalnya agak tajam. Buat kamu yang idungnya agak sensitif pake bahan-bahan skincare herbals, mungkin mesti siap2 kalau pake masker ini. 
CARA PEMAKAIAN

Oleskan merata pada wajah, diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin atau dengan handuk / spons basah. Jangan oleskan pada kulit yang meradang (ini serius karena bikin tingling sensationnya bakalan nambah 2x lipet)

kiri : lagi dibombardir sama tingling sensationnya, kanan : udah cakep siap dipinang
Trus gimana rasanya ? enak ga? bagus ga va?

Baiklah akan coba aku ceritakan secara mendetail ya bu ibuk~

Pas aku coba olesin dan hayatin sensasi mud masknya setelah beberapa kali pakai. 2 menit pertama rasanya wallahualam, cekit-cekit burning gitu, tapi masih tolerable kalau di kulitku. Setelah beberapa lama, baru mulai kalem dan rasanya kaya dapet free botox lololol ketarik kenceng gitu semuka-muka. 

Beda cerita pas aku pakein si masnya, kulit dia acne prone..rasanya cukup dahsyat menurut dia.. karena tingling sensation yang aku rasain hanya di area hidung dan sekitarnya, kalau dia di seluruh wajah.. mungkin karena pori-porinya besar juga. Jadi mungkin next time aku mau coba beliin doi yang neem mask khusus untuk acne skin aja. 


foto di atas ini penampakan setelah 15 menit, udah ga enak buat senyum-senyum selfie, karena seluruh muka rasanya kaku ketarik..setelah pemakaian, yang aku rasain adalah kulitku jadi halus, minyak di wajah yang biasanya abis bangun tidur masih nongkrong dengan asik pun ga sebanyak biasanya. Kulit aku rasanya elastis dan beneran kenceng. Sayangnya si masker ini cuman boleh dipake 1-2 kali seminggu..karena mungkin kalau dipake sering-sering bakal bikin wajah kering. 

Overall, aku bersyukur banget diberikan kulit wajah yang ekonomis di kantong. Soalnya pake masker murmer dan skincare drugstore pun alhamdulillah masih cocok. Mungkin setelah si Mud Mask ini, aku mau cari varian lainnya si Himalaya.. karena denger-denger dari temen temen Blogger sih produknya doi emang kecebangs~ plus juga murehbangs~  oiya, hanya mengingatkan..namanya skincare pasti punya reaksi yang berbeda di setiap kulit kita. Jadi di aku cocok, belum tentu di kamu cocok, atau malah di kamu cocok banget.. ya beli skincare mah kaya beli kucing dalem karung. Maka dari itu, ada baiknya sebelum beli skincare coba baca review temen-temen lainnya yang kira-kira kulitnya setipe dengan kamu.. karena biarpun mahal atau murah,ga ada jaminan 100% kamu bisa cocok dengan skincare itu. Aku sendiri masih dalam tahap pencarian terus menerus, apalagi kulitku kaya bunglon suka berubah2 sesuai cuaca dan tempat.

semoga bermanfaat, 

xoxo




Iva Asih

13 komentar:

  1. interesting ^^

    www.heykasumi.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Uaaa jadi pingin cb jg soalny kulitku combination-oily jugaaa.

    yolanmoo.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dicoba :) sekalian belanja belanja ke supermarket hehe

      Hapus
  3. Aaa pengen nyoba, udah dari agak lama pengen nyoba sih xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain ajahhh :D kali2 cocok jugaa di kamu.

      Hapus
  4. Woohh! Baiklah...!
    Baiklah, besok beli!

    BalasHapus
  5. Himalaya face washnya enak juga loh, Va. Nggak bikin kering dan muka ketarik2 begindang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bikin free botox ya momon? eike cus cobain ah nnt pas belanja bulanan lagi haha

      Hapus
  6. Aku pernah nyoba dan ga berani pake lagi :') masih sisa banyak di rumah padahal baru beli. Mungkin karna pori-poriku gede dan kulitku agak sensitif. Malah jd muncul banyak jerawat abis pake itu 😢 nice post btw !

    www.littlebeautycup.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaap bisa jadi, hehe mungkin baiknya coba yang neem aja say. kalau ga salah itu buat kulit berjerawat deh :)

      Hapus
  7. Iya benar banget cari skincare yg cocok sama kulit kita itu butuh perjuangan trial and error :D

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak betul, hanya wanita yang mengerti ini yaa sis :')

      Hapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design