[REVIEW] WARDAH EYEXPERT OPTIMUM HI-BLACK LINER REVIEW

11 Jan 2016

HAPPY MONDAYYYYYAAAY! 

hari ini gloomy banget cuacanya, bahkan di daerahku udah sempet gluduk2 kenceng. Semoga cuaca yang gloomy ini ga membuat kita semua mager dan males beraktivitas yes. 

Hari ini aku mau review eyeliner kesayangan aku akhir-akhir ini. It's Wardah EyeXpert Optimum Hi- Black Liner (fiuh namanya panjang ya buat benda sekecil ini haha) *btw iva kalau review yang bagus2 aja nih, mana yang ga bagusnya? eitsss, jangan salah.. dari seluruh produk yang aku pake, ada kok produk yang ga cocok sama aku.. tapi aku milih buat ga semuanya di review di blog ini..ya dengan berbagai pertimbangan lahh haha. Lagian kalau emang ga suka ya emang ga kuterusin pake lagi. Makanya kalau mau beli produk, abis2in deh baca review orang sampe mabok supaya ga nyesel pas udah beli :))

Yak, cukup. Lanjut ke review..



NAMA LENGKAP : 
WARDAH eyeXpert Optimum Hi-Black Liner

NAMA KESAYANGAN :
WARDAH Eyeliner Pen

Harga : 65ribuan (balik lagi belinya dimana)

Beli di ? Wardah store, carefour, atau online shop lokal

Claims : Expressive, Consistent, Long wearing


PACKAGING 


Wardah Optimum Black Liner ini punya packaging yang sewajarnya eyeliner pen pada umumnya. Bentuknya spidol yang dibuka tutup. Secara design, aku suka banget sama warna design packagingnya produk wardah yang satu ini. Sentuhan silvernya bikin kesan yang futuristik dan ga keliatan kalau harganya murah (percayalah, tipikal org indonesia *termasuk gue*..kalau pake barang murah pun ga mau keliatan murah, yakan?haha) Packagingnya ini plastik, tapi cukup sturdy menurutku..ya belom gue coba banting2 juga sih. mau makeup atau mau nguli buk haha. Pas aku beli ini, aku ga dapetin kardusnya, cuman plastic wrap yang tersegel rapih aja.. jadi ga bisa ngeliat ingredients dan lain lainnya. 

di packagingnya tertulis juga detail nama produknya



berikut claimnya.. expressive, consistant, and long-wear. 

APPLICATOR 


Aplikatornya Wardah Optimum Black Liner ini Pen bentuknya mirip spidol.. bukan kaya Maybelline Hypersharp, Canmake, dll yang bentuknya brush lancip. Kalau brush itu kan ada beberapa helaian yang ngumpul jadi satu..nah kalau ini lebih seperti spidol / pen. Awalnya kupikir bakal kaku banget kalau pake Aplikator jenis pen gini.. karena aku pernah pake yg merk sebelah, nah itu agak kaku pas di mata. tajem2 greget -_- sedangkan kalau ini, biarpun agak tebal.. ga sakit, fleksibel dan enak deh buat aplikasiin eyeliner secara presisi. Bikin cat eyeliner atau mau bkn eyeliner setipis bulu idung pun bisa.



PIGMENTATION, FINISHING, SCENT


Untuk harga eyeliner semurah ini (dibawah maybelline Hypersharp) , surprisingly bagus banget pigmentasinya. Swatch di tangan dan di mata aku sama konsistennya.. kalau ditarik garis panjang pun keintens-annya sama..ga belang bentong yang mesti diulang lagi sampe warnanya sama dan ngecover gt (ya you know what i mean lah ya). Formulanya cepet kering , jadi ga bleber kemana-mana.

Finishingnya sendiri satin finish, jadi agak mengkilap gitu. Aku sendiri sebenernya ga gitu suka eyeliner yg mengkilap gini, tapi cari yg matte pun agak susah untuk jenis eyeliner liquid. 

Sejauh ini aku ga mencium bau yang tajam dari eyeliner ini, ya ada sih hint of chemical scentnya tapii still ok lah :)


PERFORMANCE

Setelah aku coba sekitar kurang lebih sebulan, aku suka dengan performance wardah optimum black liner ini. Sudah aku tes di suhu udara Jakarta yang 32 derajat pun dia tetep stay. Aku ga ngetes dengan cara mengaliri air di tangan yang udah di swatch eyeliner ini, karena menurut aku tes seperti itu dengan tes digunakan di mata langsung ya pasti beda banget. Lagian kan mata kita ga diguyur aer juga, paling keringetan sama keujanan. 

Eyeliner ini cukup bertahan seharian di mata aku, ga bleber ke bawah kalau ga kucek2 mata pake tangan ya. Intensitasnya mulai berkurang ketika wajah aku mulai berminyak di sore hari dan setelah kena beberapa kali air wudhu.. nah itu mulai ilang-ilangan.. 

pernah kupakai di Look ini : http://www.ivabeautyjourney.com/2015/12/local-brands-make-up-tutorial-orange.html

CONCLUSION 
Aku udah coba banyak banget brand di luar sana untuk eyeliner pen, karena aku emang pecinta eyeliner pen. Buat aku si wardah optimum Black Liner ini cukup kece dengan budget segitu. Daripada beli Brand luar, aku prefer ini :)




xoxo,



Iva


52 komentar

  1. yeaah, akhirnya ada yang ngereview eyeliner pen nya wardah. yeayyy ^^ dari dulu aku nyari-nyari review nya, tapi masih sedikit banget yang ngereview. yang pernah kubaca kayaknya punyanya Agnes, Va. tapi kalo dibandingin sama Maybelline, kamu masih sukaan Maybelline ya Va?

    btw, kalo senggang, main ya ke blog ku di tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya aku suka maybelline hehe tapi untuk saat ini aku suka Wardah karena murah dan intens hitamnya :) makasih udah mampir

      Hapus
    2. Iya k sama aq suka bgt sm maybellin, tapi dah 2x gak make smpenhabis krna ada yg make nutup kurang rapet, kedua dibuka ankku, sedihnya, ada gak ya brand lokal tp ujungya tu kuas ?

      Hapus
  2. Aku baru tau wardah ngeluarin model pen gini O______O aku harus punyaaaaaa~ >___<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hyaaaa langsung keracunan hahaha tancap gas~~

      Hapus
  3. aaakk kak iva racun banget pas banget pas eyelinerku mau abis aslinya mau beli maybelline lagi tapi pas liat ini hatiku goyah jadi pengen beli ini aja.hehe makasih reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain ini ajaaah hihi kali2 di kamu cuco jugaa :3

      Hapus
  4. Keren nih modelnya exclusive . Tapi btw kak iva aku fokus ke bulmatnya. Merk apa ya #naksir hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha aku lupa ey, itu soalnya udh keluar dari kardusnya. nanti kucek lagi ya

      Hapus
  5. Buset ada nama kesayangan,aku punya wardah yg liquidnya itu juga cukup ok. Next coba yg ini ah packagingnya keceee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp.cobain geura, haha yg liquid di aku kurang nampol :P

      Hapus
  6. Akhirnya ada juga yg ngereview, btw apa eyelids kakak kulitnya oily? kan biasanya kalo kulit oily itu suka nempel ke atas gt eyelinernya kalo udah lama dipake.. apa kakak kyk gt ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung struktur matanya kali ya, di aku sih ga gitu :) ga pernah kejadian jg yg liquid nempel ke atas, kcuali pake yg pensil atau gel baru deh pernah njiplak gitu

      Hapus
  7. akhirnya ada reviewnya.. langsung meluncur ke konter wardah (pesen gojek)
    makasih mba reviewnya^^

    blackxugar.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiati jangan buru2, nanti lupa bayar mamang go jeknya :3

      Hapus
  8. wahh, Wardah ada yang packaging na silver classy gini.. jadi pengen coba juga kelihatannya gampang banget dipake yaa :O

    mind to follow and visit back?^^
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyappp, gampang dan praktis banget . ga belepotan :)

      Hapus
  9. thsi is great =D

    www.heykasumi.blogspot.com

    BalasHapus
  10. aaah kece nih eyelinernya kak iva, padahal lokal punya. masukin wishlist habis gini :D

    BalasHapus
  11. Peh! Aduh selalu suka sama review kamu <3
    Aku suka banget sama eyeliner yang bentuknya pen gini nih, gampang dipakenya hahaha

    www.sweetlikeapeach.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga selalu suka kalau ada post dari ririeee! hihi toss, pecinta eyeliner wing pst demen

      Hapus
  12. Pengennnn.. tapi kok glossy yak! Huhuhu..
    Glossy tu bagusnya kalau pas pakek kacamata sih. Biar matanya ttp keliatan, hahahak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyayak mon? aku kalau pake kacamata malah males dandan soalnya jd nda paham wkwkw

      Hapus
  13. ini cakep iva.. bener-bener cakep.. hitamnya mantap.. kek-nya dalam waktu sekat aku ikutan mau punya.. hitamnya itu sungguh cakep..

    BalasHapus
  14. akhirnya ada pen eyeliner produk lokal. selama ini taunya cuma produk-produk luar negeri doang yang punya pen eyeliner bagus. jadi pengen cobaaaa :3

    BalasHapus
  15. Tolong ya ka iva racunnya nemu aja hahaha. Aku baru ngeh produk lokal punya eyeliner pen begini, pertama kalinya kah? Biasanya kan eyeliner lokal bentuknya liquid. Kayaknya bentar lagi bakalan aku beli nih hehe. Makasih ka iva :*

    BalasHapus
  16. akhh sayang gak matte finishing nya, tapi masih terhitung terjangkau sih.

    buleipotan.com

    BalasHapus
  17. Hai, Iva! Salam kenal :)
    Aku baca review kamu ini dan langsung cuss ke store wardah terdekat. Sukses teracuni! hehe :D Thanks udah review yaa..

    www.mixthelipstix.wordpress.com

    BalasHapus
  18. Aku dari dulu suka produck maybellin atau etude house korea.pi stelah ku nyoba acne wardah dan cocok jdi smakin suka produck ini dan ingin mencoba make up dri wardah.like wardah banget harga murah mudah di beli dan kualitas ok lah buat hari hari make up tpi sayang e kok g ad consilernya ya

    BalasHapus
  19. jadi penasaran sama wardah eyeliner, post an kamu racun banget jadi pingin beli hehehe.

    nice to know your blog :)

    BalasHapus
  20. Kemaren sempet d stannya loreal ada eyeliner yg pen gt jg tp gak terlalu ngeh mbaknya jelasin, soalnya masih ada eyeliner gell nya maybelline.. kira2 eyeliner pen nya loreal sm wardah ini bagusan mana ya kak?

    BalasHapus
  21. suka banget sama eyeliner ini, kebetulan saya kan suka model pen jadi pas ada di wardah langsung saja saya beli hohoho...
    ini eyeliner awet banget, waterproof juga, namun yang kurang dikit adalah hasilnya agak glossy yaa..
    salam kenal ya sis..
    reviewnya bagus ^^

    BalasHapus
  22. ka mau tanya.. kalo untuk pemula yg belum pernah pake eyeliner, wardah pen ini recommended gak ya??

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah... Aku udah pakai dan gampang bgt diaplikasikan buat pemula, sampai nularin ke temen2 kantor bukan cuma ngajarin pakainya sampai nganterin beli juga loh... ;)

    BalasHapus
  24. thank you iva reviewnya, salam kenal.
    Duh jadi pengen cobain dulu sebelum beli ;) (kebanyakan baca review)

    BalasHapus
  25. Jazakillah khairan iva... kebetulan cari cari review eyeliner pen... besok insyaAllah langsung meluncur ke counter wardah... *korban racun iva* hehehe

    BalasHapus
  26. Tanya dunk .. Itu eyeliner pennya klo di kocok ada suaranya kayak ada sesuatu di dlm .. ?

    BalasHapus
  27. eyelinernya kalo kena air wudhu bleber2/ ilang nggak?

    BalasHapus
  28. Kak kalo eyeliner pen wardah ini dibanding mizzu smart liner bagusan mana ya kira2?? Bentuknya sama dan sama sama brand lokal juga abisnya. Galau liat post kaka ttg ini dan postan kak cheryl raisa ttg mizzu :")

    BalasHapus
  29. Aku juga pake kak..
    Tp aku pake wudhu, abis solat meleber2 ke bawah mata. Kaya mata panda jadinya.
    Gk parah sih. Tp bikin kekihh..
    Masih bagus pixy..

    BalasHapus
  30. Aku juga pake,bagus banget, di aku hbis wudhu ga meleber, bahkan pernah lupa bersihin muka klo hbs lembur, sampe pagi masi utuh, kren de pkoknya 😘

    BalasHapus
  31. Iya aku jg pake... hasilnya ok lah.. tapi sayang bgt... pas pertama aku beli.. aku buka tutupnya.. eh malah bleber ketangan2 trus aku cobain mengaplikasikan ke mataku waduuu gak nyangka bbakal banyak bgt kluarnya... jadi... kedepannya aku harus ati2 ngebuka tutupnya...😁😄

    BalasHapus
  32. Pernah coba clio kill black pen liner ga? Merk korea? Kalo pernah, kamu lebih suka mana? Hehe

    BalasHapus
  33. makasih reviewnya...kebetulan banget pas aku lagi bingung-bingungx mau beli eye liner. maklum baru mau belajar pake...

    BalasHapus
  34. Makasi kaj reviewnya..btw kak eyeliner yg ini bisa buat bawah mata ga?

    BalasHapus
  35. Hi, Kak Iva salam kenal yaa:)
    Eyliner ini Emang praktis aplikasi nya dan lumayan tahan lama juga di mata aku yang suka panas-panasan^^

    Btw Kak Iva want to follow back And visit my blog~~

    Naturalofviolet.blogspot.co.id


    BalasHapus
  36. Hai kak Iva salam kenal, anyway stelah baca review kakak aku fix akab beli eyelinernya sih wardah ini : )

    Salam,
    www.ayuindah.com

    BalasHapus
  37. assalamu'alaikum kak Iva :)
    Wah kalo tahu bagus nyesel waktu itu ga beli padahal lagi diskon hihi
    makasih kak reviewnya

    BalasHapus