[FIRST IMPRESSION] Tammia Oval BB-Foundation 529 Brush

23 Jan 2016


maapin belon nyisir  lol

Sejak aku posting si Tammia Oval BB foundation brush ini di instagram, facebook dll, banyak banget pertanyaan yang muncul tentang si brush ini. Bahkan dari beberapa orang yang liat secara langsung..termasuk pacar , emak , temen saya dll haha. Tenang ya buibuk, di post ini akan aku coba bahas kesan pertama pas pake brush ini. Lah kenapa first impression ? kenapa ga Review aja va? iyaaa, soalnya udh lama banget ngidam brush bentuk gini, apalagi pas nonton Kathleenlights bahas Artis Brush...tapi doku mana kuat ses haha harganya mana tahan. Maka dari itu excited banget pas nemu brush model gini dengan harga sangat terjangkauuuuuu, jadi pas coba pertama kali..saya mau bener2 menghayati si brush ini, sesuai ga sama ekspektasi, gimana rasanya, bagus ga dengan harga segitu. hehe




Berikut penampakan Brushnya. 

Tammia Oval BB - Foundation 520
IDR 97.900

Agak kaget sih Brand Tammia ngeluarin model ginian, karena sepanjang sejarahhh perlenongan aku. Aku ga pernah nemu brush tammia yg kece, tp kemarin pas main ke Store tammia..ternyata lagi banyak brush yang bagus2. Bahkan ada yg bentuknya mirip RT Blush Brush versi kecilnya (trus secara kalap eike beli juga hahaha)

Beli dimana ?
Tammia Store (Gancy, Penvil dll), Matahari, Sogo yang jual Tammia  (biasanya deket2 kay collection), atau online di IG @preorderbymimo

FYI : pas beli ini, aku beli di gancy. Naro di raknya ngumpet banget, dan mbak2 yg jaganya ga helpful. Jadi kudu rada bawell nanya..mana ga boleh dibuka kan, dan ternyata aku dapet yg cacat di handlenya.kzl~



ini penampakan keseluruhan besar brushnya, kecil sungguh.. bisa diliat perbandingannya pas saya pegang di foto pertama. Makanya banyak yg ngira ini sikat gigi bahahhaha. Kepalanya juga kecil banget, dia cmn ada 1 size..ga kaya Artis brush yg banyak sizenya gt. Si kepala brush yg kecil ini ada hikmah positif dan negatifnya sih (ntar di bahas ya di bawah).




Si brush ini sepertinya sintetis (berdasarkan asumsi personal yak) , bulunya dense banget, rapet, dan halus. Cuttingnya juga lumayan rapih, tp pas beli ada beberapa yg jadi agak jabrik karena plastik pelindung bulunya penyok..jd kaya kebentuk penyok juga bulunya.. maka dari itu bawel-lah bertanya pas beli *ini aja udh bawel dapet yg cacat handlenya hiks. 

nih bagian yg cacatnya, kaya gompal gitu. Soalnya si gagangnya ini plastik banget :'(


Performance 

Jenis brush gini emang enak banget buat pakein foundie ke muka sendiri, karena struktur brushnya ini bikin pengaplikasiannya ga ngalangin mata untuk liat ke muka pas kita pegang. Hasil coverage yang diberikan juga cukup cover kok, biasanya aku pake foundation true match yg rejuv itu sheer banget dan dewy. Pas pake tammia oval brush ini hasilnya lebih full to medium coverage dan ga terlalu glowy becek.. plus nya lagi, ga ada streaky line kaya pas pake stippling brush atau flat foundation brush. 

Aku ngerasa pas pake brush ini, aku bisa ngehemat banyak banget foundation. Just a little goes a long way, gatau kenapa.. beda banget pas pake buffing brush. Mungkin efek dari brushnya yg sangat dense dan kecil. 

Minus dari penggunaan brush ini hanyalah "makan waktu", yes size brushnya yg kecil ini agak makan waktu buat satu muka, plus lagi mesti cek cek apakah udah seluruh wajah kena foundie merata..tapi plusnya adalah bisa menjangkau ke area-area yang detail seperti bawah mata dan cuping hidung. 


Overall, aku rekomen kok brush ini buat temen-temen yang lagi cari "variasi" brush makeup. Untuk temen2 yang baru belajar make up, aku khawatir pengaplikasiannya agak menyulitkan karena sizenya kecil gini..mendingan sih beli buffing brush kaya Real Techniques aja.

UPDATE Akhir Februari

(tonton sampe abis)





Smoga bermanfaat,
xoxo



Iva Asih



21 komentar

  1. waaaaa aku pengen padahal baru order RT yg face expert.huhu racun perlenongan memang ngga ada abisnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa tul haha dijadiin reference aja , plus sekalian nambah ilmu :3 kalau semua diikutin kita bangkrut yess :')

      Hapus
  2. Salam kenal sis Iva Asih, brush ini lagi nge-hype banget yaa. Aku juga order brush dengan bentuk seperti ini dari lazada. Harganya murce kebangetan, cuma 40 rebu. Paketnya masih OTW ke Indonesia. Will definitely write a review of it as well on my blog kalo udah sampe.

    Nice post!

    Talkative Tya - A beauty blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Tya, love your blog :) baru aja kemarin baca yg quotes2 untuk blogger, inspiratif! can't wait to read your review mbaa, semoga cpt dateng ya :)

      Hapus
    2. Ivaaa, udah dateeeeng! lagi foto2 nih untuk bikin reviewnya.... Ditunggu yaa. Nanti aku kasi link ke sini boleh yaaa untuk perbandingan dengan yang bermerek?

      Hapus
  3. wah makasih Iva reviewnya, dari awal lihat brush ini udah kepengen beli tapi masih ragu (ragu ga bisa pakenya lol). Tetep lebih rekomen yang Rt ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai lily :) iyaaa aku sih lbh prefer invest RT, teteup lbh user friendly. soalnya makenya mau sambil guling2 tetep kece hihi

      Hapus
  4. Hallo ka Iva, aku pemula sepemula-pemulanya banget. Mau nanya beberapa pertanyaan nih hehehe. Jadi, aku ada rencana mau nyicil alat dendong buat dipake sehari2, yang paling pertama mau dibeli buat ngeblend bb cream/liquid foundation. Menurut Kak Iva, mending beli buffing brush aja atau sponge dari RT ya? Soalnya kalo sponge dari beauty blender hmmm nanti dulu deh~~ Terus buffing brush dari RT itu yang dari set core collection bukan ya? Ga ada yang satuan kah? Terima kasih sebelumnya, Kak iva. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Heryanti :D aku bilang sih lebih baik invest di brush dulu, lbh awet dan bisa dipake multifungsi gt. Kalau km mau beli RT core collection , aku rekomen banget. Satu set gitu asik semua brushnya, berguna banget kok . Ada buffing, contour, concealer dan foundation brush di dalamnya.

      Hapus
  5. Tammia sekarang banyak keluarin brush lucu lucu yak. Kemaren ada juga liat yang buffer brush gitu. Harganya terjangkau lagi hahah. Penasaran mau coba,entar beli ah hahahah.

    Monolidasiangirl.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus beli! aku jg liat kemaren haha ga nyesek di kantong dan lumanjen bagusss

      Hapus
  6. Hihi bentuknya emang kayak sikat gigi banget ya kak iva. Lucu lucuuu jadi pengen beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu yaaa nessya, kecil juga. suka nyelip2 nih di antara brush2 lainnn haha :D

      Hapus
  7. gw juga pas itu nemu yang kek ginian, aduh tapi doku gak mendukung, mayan cepek di akhir bulan XD, jad gw tutupin ajah deh dibelakang biar gak si ambil orng #khehehe

    tapi emang pas liat ukuran nya, ini bisa berapa lama aplikasi bb cream?? sercaa kecil amat, tapi tetep pengenan akh, biar kek artis instagram XD

    buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahahahahah kocak. mayan makan waktu pakenya rif, cuman hasilnya okekkk. tanggal muda sebentaaaaar lagiii~ main2 deh ke konter tammia, jgn lupa masami lg ada promo jg tuh hahahaha *tebar racun terooooos

      Hapus
  8. Ivaaa... aku juga naksir kan pengen beli.. hihihi
    besok mau langsung melipir ke Tammia :D

    Amanda writer ofwww.TipsCantikManda.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mannnn, ayo cobain haha sebagai biuti blogger cinere-parung bingung, kita harus eksis *lah? ga ada hubungannya

      Hapus
  9. ivaaa, lucu ya brush nyaaa..dan mayan murah juga yak xD
    kepo tapi takut gagal makenya hahahaha
    www.rainbowdorable.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucuuu olaaa :D haha ga akan gagal atuh, kecuali ini dipake face painting-an kemungkinan gagalnya agak besar ye haha

      Hapus
  10. Duh aku mau iniiii, nyari2 di guardian atau dimana-mana abis mulu nih! Abis liat review kamu, aku jadi makin nafsu nyarinya hahahhaha

    www.sweetlikeapeach.com

    BalasHapus