Membersihkan brush makeup "KILAT" dari sisa produk cream/gel/liquid

4 Agu 2014


Hola lovelies, suka sebel ga sih kalau lagi travelling atau lagi butuh cepet..brush brush kita dalam keadaan kotor karena sisa produk makeup cream, gel atau liquid seperti gel eyeliner, concealer, ataupun brow gel? Tapi ga akan sempet buat deep cleansing dengan air , belom ngeringinnya :'| tjapebet deh , ntar dandannya kapan pulaa ya kan :))))

Nah karena saya sering ngalamin kaya gitu, saya coba eksperimen bersihin brush makeup KILAAT dari produk krim/cair dengan sumber sumber yang mudah didapat. Saya ga selalu pake metode ini buat bersihin makeup, paling hanya beberapa kali dalam interval deep cleansing sebelum - selanjutnya, dan kalau lagi kepepet aja. Metode ini pun ga begitu ngefek dengan makeup brush yang berukuran besar, karena hasilnya kurang maksimal..jadi saya hanya menggunakan ini pada brush brush small - medium size saja :)



STEP BY STEP :

baby oil ini membantu melunakkan dan membersihkan sisa sisa produk makeup gel/cream/liquid yang sudah kering  
ulangi proses ini pada bagian tissue basah yang tidak ditetesi oleh baby oil untuk memastikan bahwa tidak ada produk / baby oil yang tersisa 

ini juga untuk memastikan bahwa brush benar2 bersih




Simpel, cepet, bersih, dan gampang kan? hihi tapi saya ga menyarankan metode ini sebagai pengganti deep brush cleansing , inget loh ini dipake kalau kepepet aja. Brush brush kamu wajib dicuci dengan air dan sabun paling tidak 1-2 minggu untuk menjaga kehigienisannya. Brush bisa jadi sarang kuman kalau kamu males nyuci, dan efeknya? wajah kamu yg kena kumannya trus jadi jerawatan, gamau dong ? :)



semoga bermanfaat
xoxo,




IVA


4 komentar

  1. nice tips ivaa ^^
    aku jg kalo kepepet kadang pake facial wipes XD tp ga kepikiran untuk ngasi baby oil
    setelah itu jadi berminyak ngga? >.<

    BalasHapus
  2. ga kok :) kan di gosok lagi sampai bener2 bersih di facial wipesnya.. trus gosok lagi di tissue kering, baby oil ngebantu banget ngangkat produk yg udah agak kaku di brush..

    BalasHapus
  3. Hahahaha aku kira aku doang yang suka bersihin brush pake wet tissue. Ternyata kamu juga. Tapi biasanya aku cuma pake baby wipes doang, nanti aku coba pake baby oil juga ah. Nice info ciiiint <3

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaci cyiiin hahaha cobain deh lebih ngangkat pas dipakein baby oil >.<

      Hapus