Canmake Loose Cheek in Angelic Heart (09)

7 Mei 2014


Aloha sweeties, hari ini saya mau mereview salah satu produk jepang yang kayanya semua orang udah kenal sama brand ini...yak mari kita sambut CANMAKE LOOSE CHEEK BLUSH...yihaaa~ \(*.*)/ Udah lama banget saya mau cobain produk2 canmake, tapi saya bingung beli dimana..di Indonesia buat dapetin produk Jepang itu susah banget dan sekalinya ada disini pun harganya mahidun sekali :') dan untungnya Cosmekita memberikan si kecil imut ini di dalam goodiesnya . Aku bahagiaaa huahahahaha..


anyway ini beberapa produk yang saya dapet dari Cosmekita kemarin, ada Maybelline hyperdiamond eyeshadow, canmake loose cheek blush, anti acne cleansing powder dan bathe body shower. 
dan karena saya suka dengan konsep canmake loose cheek ini , jadilah saya review doi pertama kali :) 


PACKAGING


bisa dilihat, size dari canmake loose cheek ini cukup proporsional untuk dimasukkan ke dalam beauty Pouch. Dengan packaging yang terbuat dari plastik, sentuhan design diamond dan bernuansa pink, saya mengakui dengan amat sangat kalau packaging blush ini supercute! Produk2 Jepang memang selalu bisa bikin packaging yang lucu lucu kaya gini >.<


Di belakang packagingnya, tertera tulisan jepang yang sejujurnya saya kurang paham haha. Yang saya tangkap di situ tertulis cara membuka dan menutup si packaging Blush ini. Dan juga terdapat nomer shade dari Blush ini yaitu 09- Angelic Heart (hasil googling) hihi


nah ini adalah bagian dalam dari packaging nya, saya suka konsep tutup flip dari packaging loose cheek ini. Ga ribet, fleksibel dipake kapan aja tanpa harus pusing "tutupnya kemanah tutupnya kemanaaah haaaa??" *pengalaman pribadi* uhuk! Ketika kita buka, di bagian dalamnya juga terdapat pengait yang berfungsi untuk meng'amankan' si puff sehingga puffnya juga bisa berfungsi menghambat keluarnya produk dari lubang lubang ketika kita bawa di dalam tas dan terguncang-guncang. 

Untuk Aplikatornya ini adalah Mini Puff yang super lucuk dengan aksen pita pink, sayangnya seringkali saat menggunakan aplikator bawaan ini, produk yang digunakan suka amburadul kemana mana saat diaplikasikan ke wajah jadi menepuknya pun harus pelan-pelan dengan penuh kasih sayang :')


TEXTURE AND PERFORMANCE

what it claims:

This loose blusher blends gently into your cheeks, for soft-looking, highly touchable skin.  Adjust the shading to suit your tastes!! Contains large pearl particles that twinkle brightly.



texture dari loose cheek canmake ini cukup soft dan pigmentasinya pun cukup baik.. namun sayangnya blush ini mengandung shimmer dengan kuantitas yang cukup banyak, sehingga ketika digunakan untuk makeup sehari hari akan terlihat sangat shimmery. Balik lagi ke masalah selera sih hehe kalau saya untuk daily makeup lebih suka blush dengan finishing yang matte, karena saya kemana mana naik kendaraan umum, agak heboh untuk menggunakan yang shimmery seperti ini. 



karena warna angelic heart ini adalah pink pucat, ketika diaplikasikan ke wajah saya yang memiliki yellow undertone ini agak sulit keluar warnanya. Bisa dilihat di foto warnanya sangat sheer di wajah saya~ padahal sebenernya sih produknya cukup pigmented, hanya saja memang warnanya kurang masuk dengan kulit saya.

Untuk staying powernya, blush canmake ini bertahan hingga 3 jam. Setelah 3 jam hilang? enggak kok, hanya saja intensitas warnanya mulai berkurang perlahan dan shimmernya pun turut hilang perlahan. 


What i love about this product :
- supercute packaging, sebagai wanita bisakah kamu mengelak produk dengan packaging lucuk?hahaha
- texturnya soft 
- pigmentasinya cukup baik 

What i hate about this product :
- Shimmernya bertebaran di wajah
- Shadenya tidak terlalu cocok dengan kulit saya 
- Staying power so so 

Overall, saya sangat menyarankan produk ini untuk :
  • kamu yang suka warna blush dengan semu semu pink dan glowing effect dengan shimmer
  • Bisa digunakan sebagai blush sekaligus highlighter karena mengandung shimmer dan warnanya tidak terlalu hebring
  • Warna angelic heart yang soft ini bisa dipadukan dengan lipstick yang bold, sehingga dapat memberikan keseimbangan dengan lipstik yang digunakan
  • Karena shimmernya cukup banyak, saya sangat menyarankan penggunaan blush ini didampingi dengan riasan yang matte. Karena ketika digunakan dengan riasan glowing atau tanpa penggunaan bedak, kebayang dong bakal kaya apa dan fall out dari shimmernya bisa nemplok di tempat yang tidak diinginkan :')


Sejauh ini saya cukup suka dengan konsep blush ini, hanya saja warna dan kuantitas shimmernya kurang cocok dengan karakter seorang Ipah hahaha :) next time kalau ada kesempatan buat beli loose cheek ini, saya mau coba warna yang lain. hihi anyway, thanks cosmekita sudah memberikan saya kesempatan nyobain produk canmake <3 <3 Sekian review dariku, semoga bermanfaat dan memberikan kontribusi buat temen temen yang mau beli produk ini ^^


xoxo,




Iva

10 komentar

  1. Cantiiik Ivah, Uhlalalala syuka sama warna Lipsticknyaa ... <3 Packagingnya cute bangettt iiiih, ^_^

    BalasHapus
  2. aduhh imut amat sih packagingnya va..
    warnanya terlalu muda yaa >.<

    BalasHapus
  3. Vaaaah.. kamu kamu disini cantik banget.. kaya guru matematika yg gimana gitcyuuuu.. hihihihi..

    BalasHapus
  4. suka banget sama warna lipsicknya va ;)

    BalasHapus
  5. iva kacamatanya kece..hihihi salah fokus..
    baru denger brand ini dan konsep blush on berbentuk powder gini aku baru tau loh.hahaha
    nice review ^^

    www.nonahikaru.com

    BalasHapus
  6. Bikin gemes va.. cakep buat highligter bener va.. hihi..
    Btw iva cantik (^3^)♥

    BalasHapus
  7. sayang banget yah warnanya nggak keluar :O tapi pekejing-nya kiyut bingiittss :3
    harus nyobain warna yang lain nih kayaknya :D ihihihi

    BalasHapus
  8. Packagignyaaaa bener2 cute vaa. Iva makin cute aje setelah sekian lama gak kelihatan :D ♥♥♥

    BalasHapus
  9. tempatnya lucuuuu apalagi puffnya, imut banget.. tp keliatan sih itu puff cakep doang, buat apply blush mah susah haha
    blushnya di kamu sheer banget ya, tp cocok banget deh buat dandanan dolly look

    xx
    vina
    pinapina.net

    BalasHapus
  10. neng ipa gayanya nggak usah imuuuut-imuuut. nanti aku keliatan tua banget :)))
    Anyway mungkin dia cocok di aplikasiin buat membaurkan warna blushon yang kadang nggak nyatu sama kulit (kalo too much)


    BalasHapus