10 Mei 2014

MAYBELLINE HYPER DIAMONDS EYE SHADOW GN-1 REVIEW






Another review from meee! hihi setelah saya review Canmake loose cheek dan Bathe Body wash, tibalah di produk terakhir dari goodies cosmekita. Kenapa sih produk ini yang saya review terakhir? karena jujur aja produk ini agak tricky dan mesti di riset agak lama hahaha. Banyak banget hal yang saya ingin jabarkan mengenai si Maybelline Hyper Diamonds Eyeshadow GN-1 ini. Tanpa basa basi mari kita mulaai! :))

PACKAGING




Secara packaging , pallet ini ukurannya cukup imut dan sleek untuk di bawa sehari-hari. Saya juga suka dengan tutupnya yang bening, karena sering kali ketika saya menggunakan eyeshadow dalam keadaan terburu buru, saya ga sempat buka tutup si eyeshadow cuman demi liat warna di dalemnya *ini sering banget loh terjadi, karena saya punya eyeshadow berapa biji yang packagingnya item blek semua* hahaha. Saya juga suka bagaimana Maybelline merancang garis-garis penempatan warna di dalam eyeshadow, cukup unik dibanding hanya bulatan-bulatan berisi eyeshadow. Di bagian belakang terdapat juga kode dari pallet ini yaitu GN-1.  


Untuk aplikatornya sendiri, saya nyerah deh hahaha jujur aja ini aplikator ga begitu berfungsi untuk pengaplikasian eyeshadow. Apalagi dengan textur eyeshadow ini mengandung banyak glitter. Saya lebih menyarankan penggunaan eyeshadow ini dengan menggunakan kuas dan teknik men-dab-dab, karena teksturnya cukup rapuh. 


COLOR PIGMENTATION & TEXTURE

what it claims:
sparkle your eyes like diamonds, for a 100%more luminous, 
Open-Eyed-Look!



Range warna di Pallet ini memiliki nuansa kehijauan dengan sentuhan glitter. Warna warnanya sangat lengkap menurut saya, terutama dengan ukuran pallet sekecil ini. Dari mulai warna untuk eyelid, highlight, outer corner hingga inner corner semua ada di pallete ini. 

Tekstur keseluruhan dari eyeshadow bisa saya kategorikan cukup soft namun juga cukup rapuh, mungkin karena eyeshadow ini mengandung partikel-partikel glitter yang berukuran cukup besar~ tapi saya suka dengan pigmentasinya. Pigmentasinya cukup baik untuk mayoritas warna di pallet ini, walaupun ketika digunakan di mata harus banget pake primer. Untuk lebih lengkap berikut aku foto pigmentasi per warnanya :)




warna ini adalah warna yang paling kurang pigmentasinya, dan ketika diaplikasikan pun glitternya yang lebih mayoritas menempel pada kulit 
ini warna favorit akyuu, kaya warna lime gitu 

secara keseluruhan warnanya sudah keluar tanpa penggunaan primer, tapi kalau dilihat secara nyata tanpa melalui foto, penggunaan primer sangat membantu warna dan glitter eyeshadow ini agar lebih menyatu. Karena ketika tidak menggunakan primer warnanya keluar sih tapi partikel glitternya amburadul ahahaha


STAYING POWER & APPLICATION 

Setelah beberapa kali saya coba mengaplikasikan eyeshadow ini ke mata saya, saya ngerasa emang penggunaan si Hyper diamond ES ini cukup tricky. Kita ga bisa langsung membaurkan ke seluruh area mata, pengaplikasiannya harus dengan dab-dab perlahan sehingga fall-outnya eyeshadow dan glitternya pun ga berjatuhan kemana mana banget. Eyeshadow ini juga agak sulit di Blend menurut saya, butuh waktu untuk membaurkan satu warna ke warna lainnya..mungkin juga karena partikel glitternya tersebut yaa.. Namun yang saya acungkan adalah staying power dari eyeshadow ini, 6 jam lebih pemakaian di tempat yang bersuhu cukup panas dan keringetan setengah mati, warnanya masih terlihat vibran di eyelid saya. *wow* biasanya eyeshadow di eyelid saya jarang banget bisa tahan lama.

what i love about this product :
- range warnanya cukup luas dalam satu pallete kecil
- mayoritas warna-warnanya memiliki pigmentasi yang cukup baik
- affordable darling!
- sleek packaging
- tersedia di counter-counter maybelline Indonesia
- staying powernya okeh banget, 6 jam di eyelid masih lumayan vibrant

what i hate about this product :
- too much glitter
- fall out nyaa kemenong menong cyin dan buat mata saya yang super sensi, glitter yang berjatuhan ini sesekali bikin mata agak perih
- butuh primer untuk diaplikasikan di mata
- applikatornya tidak begitu berfungsi
- agak sulit di baurkan / di blend
- glitternya sulit dibersihkan

Overall, saya berada di hubungan in love-hate relationship dengan pallete ini haha saya suka range warnanya walaupun tentunya pemakaiannya juga tricky dan menghapusnya juga tricky karena terlalu banyak glitter haha. Sedikit tips, jika kamu ingin menggunakan pallete ini untuk daily makeup.. kamu bisa menggabungkannya dengan eyeshadow matte/ primer matte sehingga glitternya tidak terlalu menonjol ketika digunakan. Sekian review dari saya kali ini, semoga bermanfaat :)


xoxo,




Iva Asih



1 komentar:

  1. Kira-kira repurchase apa nggak sis ?
    Overall, review nya helpful sis .

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design