29 Jan 2014

short update about myself : ipah yang hilang

YAOLOHHH KANGEN BENEER AMA INI BLOG! hahahah *ciumin laptop* dua minggu saya ga update ya (baru dua minggu aja udah kangen bener T.T) huhu.. ceritanya saya lagi jadi pengacara nih (pengangguran banyak acara, mun kata orang sunda mah : sibuk teu puguh) hahaha. Selama dua minggu ini saya agak sibuk. Minggu minggu pertama saya ribet bolak balik bandung ngurus wisudaan, kenapa ribet? karena pada waktu pendaftaran onlinenya saya mesti pergi umroh *tsaelah iva tobat* *benerin hijab* hahaha. (ga kok saya belum pake hijab, pengen siapin hati dulu).

Jadi ceritanya abis saya lulus, saya punya naazar , yaitu pengen Umroh. Pengen bersyukur dan berdoa di tanah haram :) Alhamdulillah tanggal 21 kemarin saya bisa pergi ke sana, dimulai dari Madinah, lalu ke Mekkah dan pulang dari Jeddah. Ibadahnya lancarrr~car~carrr~ walaupun pulang agak tepar karena perbedaan cuaca yang lumayan drastis. hihi

Selain beribadah di sana, saya juga berkesempatan buat pergi ke tempat tempat yang punya sejarah di agama islam, alhamdulillah banget biasanya cuman bisa bayangin doang sekarang liat sendiri :'D nah ini sedikit foto yang bisa saya ambil (dikit doang pan banyaknya ibadah muahaha) kali2 bisa nambah2 pengetahuan juga dah yak..yuk ditengok :)



ini masjid Nabawi, di dalamnya ada makam Nabi Muhammad , Abu Bakar Ash-Shiddiq, dan Umar bin Khatab. Saya mangap liat mesjid ini, indah banget.. :") jadi payung payung itu kalau malem menutup secara otomatis

yang ini mesjid Quba, mesjid yang pertama kali dibangun Nabi Muhammad


kalau ini adalah Jabal Uhud, katanya disini pernah ada peperangan yang edan banget antara kaum muslimin dan musyirikin. banyak tubuh yang dimutilasi disini :( 

narsis dikit sis hahaha

 ini kurma pas belum keriput, lucu ya kaya anggur. biasanya saya ga pernah mau nyentuh kurma, ga doyan, tapi yang ini enak banget :D

nah ini adalah Jabal Rahma, dulu Adam dan Hawa dipertemukan disini .cocwittt

sambil jalan, sambil nengokin sodara di arab dulohhh~ hahaha

inget cerita Nabi Musa yang membelah lautan jadi dua? nah ini lautnya, super gedeee bwok! ini namanya laut merah.dinamakan laut merah bukan karena warnanya merah tapi karena ada ganggang merah di dasar lautnya

di belakang saya itu ada mesjid terapung, mesjid ini dinamakan terapung karena ada di atas lautan 






nah ini poin utama saya kesini, MASJIDIL HARAM. di dalam masjid ini ada Ka'bah, hajar aswad, safa dan marwah . semua kegiatan Umroh yang utamanya dilakukan disini.




jadi begitulah kegiatan saya selama menghilang dari dunia perbloggeran *kali aja ada yang kangen *kemudian hening................ semoga setelah kesana ibadah saya makin kuat , AMINNN! dan juga wisuda saya diperlancar di bulan maret. habis ini saya berjanji akan lebih sering update yang tertunda haha.. see you on my next beauty posts sweethearts <3


8 komentar:

  1. Masyalloh ipah.... takjuuub.... pingin banget kesana (T____T) *amin ya rabb* *semoga* hahaha.. doa aku sdh disampein pah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dong mba dineee hihi amin ya Allah semoga bisa nyusul ya mbaaa :') aku aja pingin kesana lagi huhu

      Hapus
  2. ya Allah iva alhamdulillah banget ya ud umrohh, aku jg kepiiingiinn bgt ksanaaa <3 btw km pake kmra apa va ? katany kan klo disana kthuan bw dslr kamerany ditangkep trs g dibalikin lg TT___TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aneee hihi aku ada yg pake HP ada yang pake sony nex 6, kalo masuk masjid emg ga boleh bawa kamera shaan. disuruh solatnya di luar :| huhu

      Hapus
  3. Subhanallah.. indah banget.. semoga bisa kesana jugaaa... aminnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMINNNN MBA PINDY! udh kudoakan semoga bisa kesana juga yaah :')

      Hapus
  4. Aku dipanggil panggil gak disana pah?

    BalasHapus
  5. Subhanallah cantiknya ivaaa. Ternyata ini alasan kamu menghilang dari peredaran selama seminggu? hihihihi.

    Kamu disana diajak ta'aruf ga sama Arab2 sana? Orang sana ga bisa liat orang mulus dikit katanya hahahaha. Temenku ada 2 orang umroh dan dua-duanya bilang pas umroh itu diajakin ta'aruf melulu :/

    BalasHapus

©Iva's Beauty Journey. Peach Love Blogger Theme designed by Sophie's Garden Design