SNP PREP CICARONIC : SKINCARE UNTUK KULIT SENSITIF

8 Des 2020


Akhir-akhir ini cuaca lagi sangat ga menentu, kadang siang panas banget dan malem hujan dingin banget. Kalau udah begini, kulit aku makin rewel..dari mulai kulit wajah yang jadi kering banget rentan iritasi sampe kulit badan yang rentan alergi dan eczema lagi. Salah satu favorit ingredients untuk menenangkan kulit yang sensitize dan akhir-akhir cukup populer di dunia perskincare-an adalah Centella Asiatica. Banyak banget manfaat dari Centella Asiatica yaitu menenangkan kulit yang sensitif, iritasi sampai dengan menenangkan kulit yang berjerawatCentella Asiatica ini cukup bersahabat dengan segala jenis kulit, maka dari itu banyak banget skincare products yang saat ini menggunakan kandungan CICA.  



Untuk review kali ini, aku akan membahas salah satu range terbaru dari SNP prep yang memiliki kandungan utama Centella Asiatica dan experience aku menggunakan produk ini. Oh iya, sekilas info mengenai SNP. SNP (Shining Nature Purity) merupakan salah satu brand skincare yang manufactured in Korea. Beberapa tahun belakangan ini, SNP sudah available di Indonesia, BPOM approved dan tersedia di sociolla, lazada, tokopedia dan shopee. 



Ada 4 produk yang akan aku bahas di post ini yaitu SNP Prep Cicaronic Mild cleansing foam, toning essence, daily mask dan soothing creamSNP Prep Cicaronic ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit dan memiliki manfaat untuk calming & soothing sensitive dan irritated skin. Hampir seluruh produknya juga memiliki hyaluronic acid jadi selain punya healing benefits bisa sekalian melembapkan kulit. 


SNP Prep Cicaronic Mild Cleansing Foam 




IDR 180.000

 

Step pertama yang harus selalu kita lakukan sebelum melakukan seluruh tahapan skincare adalah cleansing. SNP Prep Cicaronic memiliki cleansing foam yang mild dan creamy dengan klaim membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alami di kulit. Fokus dari SNP Prep Cleansing foam adalah soothing (menenangkan), moisturizing (melembapkan) dan deep cleansing (membersihkan). Cleansing foam dari Cicaronic ini hadir dalam kemasan tube dengan tutup flip flop yang sizenya cukup besar yaitu 180 ml. Seluruh kemasan Cicaronic memiliki nuansa hijau dan senada dengan ingredientsnya yaitu Cica. 






Tesktur Cleansing foam dari Cicaronic ini cream yang cukup rich sebelum dibasahi. Jadi aku hanya butuh sedikit untuk pengaplikasian ke seluruh wajah. Foamnya termasuk yang dense, bukan tipe foam yang kopong gitu. Jadi saat diaplikasikan terasa smooth banget ke kulit. Hampir seluruh produk dari SNP prep cicaronic ini masih ada fragrancenya, tapi tipe fragrance yang fresh dan nyaman. Aku sendiri ga ada masalah dengan produk yang memiliki fragrance. 

 

Setelah dibilas, kulitku terasa halus dan “feel” bersihnya dapet banget, tapi sayangnya masih agak terasa sedikit tight dan kesat di kulit kering aku. Ada satu kekhawatiran aku setiap pake cleansing foam, biasanya kalau tidak cocok akan menimbulkan beberapa whitehead di wajah dan reaksi ini biasanya cukup instant. Tapi, Alhamdulillah produk ini aman di kulitku! 


SNP Prep Cicaronic Toning Essence



IDR 180.000

 

Toner Adalah salah satu step skincare yang paling membahagiakan untuk kulit kemarau aku, alasannya karena Toner biasanya lebih mudah diterima oleh kulit keringku. Cicaronic Toning Essence ini cukup menarik~ selain memiliki kandungan CICA Trio (esktrak Centella Asiatica). Toning Essence ini juga dilengkapi dengan Hyaluronic Acid. HA merupakan salah satu ingredients favorit kulit aku. 

 

Kemasan Cicaronic Toning Essence masih dalam satu nuansa hijau dengan botol plastik see throughyang membuat kita bisa melihat jumlah produk di dalamnya. Size toner ini 220 ml, bagi aku si manusia pecinta toner, rasanya puas banget pake toner dengan size segini. Karena kadang aku juga pakai dengan teknik CSM menggunakan kapas ke seluruh wajah.




Ingredients (from snpcos.us)

 

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Glycereth-25 CA Isostearate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Biosaccharide Gum-1, Polyglyceryl-10 Oleate, Hydrogenated Lecithin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Panthenol, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Madecassoside



SNP Cicaronic Toning Essence punya tekstur yang sangat cair seperti air dengan warna putih dan alcohol free. Tipe toner kesukaan aku, karena kulit yang kering dan dehidrasi cenderung lebih mudah menerima produk toner dengan konsistensi yang cair seperti ini. Toner ini tipe yang humektan. Feelnya di kulit sangat ringan, cepet menyerap tapi bisa dibuild untuk hidrasinya, aku bisa layer beberapa kali untuk dapetin kelembapan yang aku mau. Kadang aku juga suka pakai dengan cara CSM menggunakan kapas silcot. Aku suka tipe toner yang bisa aku otak atik dan aku gunakan sesuai degan kebutuhan kulit aku.

 

Wangi produk ini masih satu tipe dengan cleansing foamnya. Kalau lagi skincare-an malem-malem rasanya super relaxing nyium wanginya. Toner ini kelihatan ringan tapi cukup untuk boost hidrasi kulit aku. Kalau kulit aku sudah mulai iritasi karena pake masker agak lama, aku biasanya basahkan kapas tipis menggunakan produk ini dan aku pake di spot yang mulai kemerahan. Lalu jadi lembap dan kalem deh.

 

SNP Prep Cicaronic Soothing Cream



IDR 180.000

 

SNP Prep Cicaronic soothing cream adalah Moisturizer / Pelembab dengan level hidrasi yang deep dan juga punya manfaat untuk calming kulit. Pas liat tulisan di packagingnya aku langsung penasaran karena ada claim “moisturizing dry skin”. Bagiku pelembab sangat penting, tapi ga semua pelembab bisa diterima sama kulit kering aku. Kemasan produk ini setipe dengan cleansing foam dengan versi yang lebih slim dan tutup ulir. 



Ingredients (from snpcos.us)

 

Water, Hydrogenated Polydecene, Panthenol, Glycerin, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Polyisobutene, Cetyl Ethylhexanoate, Polyacrylate-13, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Beeswax, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polyisobutene, Biosaccharide Gum-1, Fragrance*, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Ceramide NP, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Coptis Japonica Root Extract, Madecassoside, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Myristic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin




Texture produk ini termasuk cream yang rich dan punya beberapa kandungan oil, bener-bener hanya butuh sedikit untuk satu permukaan wajah. Aku lebih suka pakai produk ini di malam hari karena feelnya memang agak heavy dan emollient. Bukan tipe moisturizer yang nyaman dipakai bersamaan dengan sunscreen. 

 

Yang aku suka dari produk ini adalah dia bener-bener mengunci seluruh rangkaian skincare yang aku gunakan supaya ga cepet loss kelembapannya. Tipe teksturnya memang bukan tekstur yang lightweight, tapi dia tipe cream yang diserap oleh kulit perlahan dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. 

 

Oh iya, selain aku pakai di wajah. Aku juga coba soothing cream ini untuk eczema spot cream di kulit aku dan cukup membantu untuk calming. Jadi memang sesuai dengan judulnya, produk ini cocok untuk kulit yang kering tapi mungkin bagi temen-temen yang punya tipe oily skin akan merasa produk ini cukup “berat”. 

 

SNP Prep Cicaronic Daily Mask





IDR 20.000

 

 

Siapa yang bucin sheet mask? AKU! Sesuai dengan namanya yaitu daily mask, SNP prep cicaronic daily mask ini bisa digunakan setiap hari. Aku sendiri lebih suka pake sheet mask ini sebagai boost hidrasi di siang hari, kalau di malam hari rasanya agak kurang praktis karena keburu sudah cape duluan hehe. 

 

Ingredients : 

 

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 20, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Panthenol, Allantoin, Coptis Japonica Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Glycyrrhiza Gabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Fragrance, Propanediol, Caprylyl Glycol, Dioscorea Japonica Root Extract, Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Champaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Sodiun Hyaluronate, Cyclodextrin, Madecassoside, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.




Oke mari bahas dulu dari lembaran sheet masknya. Lembaran sheet masknya ini termasuk yang cukup tipis, saat aku unfold untuk pasang ke wajah harus agak hati-hati karena khawatir robek. Aku suka dengan cuttingnya yang pas ke wajah dan cukup mengikuti contour wajah aku. Karena sayang banget kan kalau ada area yang ga ketutup dan penyerapan essencenya jadi ga maksimal. 

 

Warna Essencenya transparan dan konsistensinya pas, tidak terlalu thick yang bikin lengket dan juga tidak terlalu cair. Ga butuh waktu lama untuk menyerap. Essencenya juga cukup untuk wajah dan leher. Kadang kalau masih bersisa aku suka pakaikan juga ke tangan. Kerasa banget calmingnya dan soothing walaupun ga dimasukan ke dalam kulkas. Agak terasa lengket saat sheet masknya baru dicopot tapi setelah seluruh essencenya menyerap rasa lengketnya hilang. 

 

Overall, rangkaian SNP Pred Cicaronic ini bisa jadi pilihan untuk temen-temen yang mencari skincare dengan bahan yang menenangkan kulit sensitif dan memiliki harga cukup terjangkau. Produk Cicaronic ini juga cukup melembapkan di kulit aku yang kering, jadi secara benefit cukup melengkapi kebutuhan kulit aku juga. 

 

 

For more info :

www.instagram.com/snpofficial.id/

Available :

Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla

 

 

1 komentar