REVIEW WARDAH SUNSCREEN UV SHIELD ACTIVE PROTECTION SERUM SPF 50 PA+++

25 Nov 2020

Aku happy banget sekarang sekarang ini makin banyak pilihan sunscreen dari produk lokal. Jadi tidak lagi ada alasan untuk tidak pakai sunscreen karena variasi harga bisa disesuaikan dengan daya beli kita, bukan begitu bunda? sunscreen memang sepenting itu~ sunscreen itu ibarat investasi kulit juga. Apalagi rasanya ga mungkin kita ga ketemu sinar UV, kecuali kita mahluk nokturnal dan tidak main gadget sama sekali 


Sekitar beberapa bulan yang lalu, Wardah mengeluarkan 2 jenis sunscreen dengan proteksi SPF 50PA++++. Berbekal kepo karena seliweran mulu nih sunscreen di instagram, akhirnya aku coba satu variannya yaitu Wardah SPF 50 PA++++ UV Shield active protection serum. Jujur penasaran juga apalagi katanya sunscreen ini bisa dipake buat olahraga karena waterproof dan sudah ada proteksi blue light dari benda digital. Sejujurnya, aku pengen banget review ini dari kemarin..tapi masih maju mundur karena ada beberapa hal yang aku pengen make sure dulu sebelum review ini tayang. 


WARDAH UV SHIELD 

ACTIVE PROTECTION SERUM SPF 50 PA++++

IDR 73.5000


Wardah UV Shield Active Protection Serum Packaging
Sebelum launching aku kira Wardah bakal ngeluarin sunscreen stick kalau sekilas liat dari packagingnya. Ternyata bukan hahaha soalnya mirip dengan salah satu sunscreen stick yang aku punya dari Mamonde. Ngeliat design packaging ini, aku akui wardah akhirnya keluar dari signature colornya selama ini yang ga jauh-jauh dari putih dan tosca. Tiga sunscreen terbarunya  ini punya warna yang berbeda setiap packagingnya. 


Packaging wardah uv shield ini punya warna packaging orange dengan squeeze tube dan ujung  mulut tube yang pointy. Cukup memudahkan sih untuk mengeluarkan produknya, tapi karena produk sunscreen ini cukup cair..jadi suka bocor di tutupnya saat dibuka. 


INGREDIENTS

Aqua, Dibutyl Adipate, C12-15 AIkyl Benzoate, Propylheptyl Caprylate. Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Tris-Biphenyl Triazine, Sucrose Polystearate. Ethythexyl Triazone, Ethyihexyl Salicylate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Glycerin, Polyester-7, Polymethyl Methacrylate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Undecane, Bis-Ethythexytoxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cetearyl Alcohol, Decyl Glucoside, Disodium Cetearyl Sulfosuccinate, Cetyl Palmitate, Tridecane, Bisabolol Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Propanediol, Disodium EDTA Fragrance, Butylene Glycol. Disodium Phosphate, Propylene Glycol, Artemisia Capillaris Flower Extract.




FORMULA



Secara ingredients, produk ini lebih dominan ke chemical sunscreen. Wardah sunscreen uv shield serum ini punya konsistensi yang watery dengan warna putih cukup pekat dan punya fragrance yang cukup kuat juga. Saat diaplikasikan dan dibaurkan ke permukaan kulit, aku merasa masih butuh effort untuk ngeblendnya sampai warna putihnya ini bener-bener menghilang. Dari experience aku menggunakan produk sunscreen yang dominan chemical / hybrid, produk ini agak cukup effort untuk di blend dan harus menunggu beberapa menit sampai formulanya menyatu di kulit dan tidak menampilkan white cast lagi.

Lalu bagaimana feelnya di kulit? Sunscreen bagiku harus wajib nyaman, apalagi untuk digunakan olahraga dan bakalan gobyos. Jujur aku suka banget finishnya di kulit aku setelah diaplikasikan, cukup menghidrasi, menyamaratakan warna kulit dan aku bisa skip moisturizer. Tapiiiii untuk digunakan dalam jangka waktu lama rasanya agak greasy semakin lama, jadi wajib untuk di set menggunakan loose powder. Feelnya di kulit pun terasa agak sedikit berat. 


Oh Iya! produk ini ga mengandung simple alcohol, walaupun dominan chemical..pas diaplikasikan ga ada rasa kurang nyaman atau pilling saat digunakan di atas skincare yang aku biasa gunakan. Aku juga sempet gunakan produk ini di bawah makeup dan masih cukup aman. Hanya saja wajib diset dengan loose powder. 



Sunscreen wardah ini merupakan broad spectrum sunscreen, sudah ada proteksi untuk UV A dan UV B. Untuk PA++++ pun cukup kuat. Jadi kalau temen-temen butuh proteksi yang maksimal untuk beraktivitas di luar ruangan ataupun untuk proteksi blue light dari gadget, menurut aku ini sudah sangat cukup. Tapiii..kalau temen-temen mencari sunscreen yang kategorinya cukup ringan di kulit, aku bisa bilang produk ini ga se-lightweight itu. Feelnya masih berasa agak berat di kulit dan di tipe kulitku yang normal to dry pun masih harus di set dengan loose powder. Kalau gak bakalan berasa cukup greasy dan oily ke depannya.


Posting Komentar