REVIEW AVOSKIN SUNSCREEN THE GREAT SHIELD SPF 50PA++++

23 Des 2020


Sebelum 2020 berakhir aku mau review salah satu produk sunscreen dari brand skincare lokal kesayanganku yaitu Avoskin The Great Shield dengan SPF 50 PA++++. Tahun ini kayanya ga dikasih ampun ya sama Avoskin, haha banyak banget produk barunya yang launching. Bangga loh karena aku pengguna Avoskin dari beberapa tahun lalu dan sekarang udah growing banget~ Bisa dibilang salah satu skincare lokal dengan variasi produk yang cukup lengkap. 

AVOSKIN 
THE GREAT SHIELD SPF 50PA++++
IDR 139.000 / 30 ml

Oke! Mari kita mulai dari packagingnya~ Sudah lama banget ga ketemu packaging airless pump tube seperti the great shield avoskin ini, terakhir kayanya aku pakai produk dengan packaging ini dari Purbasari BB Cream. Tipe tube seperti ini memang tidak menyimpan udara di dalamnya, jadi pas dipencet untuk pertama kali penggunaan akan butuh beberapa pump untuk keluarin udaranya dulu baru produknya. Nah setelah itu ga ada udara yang tersimpan dan akan cenderung semakin pipih si tubenya. 



Yang aku sayangkan dari packaging pump seperti ini adalah terkadang tidak selalu cocok dengan formula dan tekstur produk yang ada di dalamnya. Tekstur avoskin sunscreen ini menurutku lebih ke mousse texture, bukan tipe yang lotion atau mik. Jadi pas di pump terkadang muncrat, sekalinya lancar pun ga yang continous gitu keluarnya. Jadi buat naker 2 jari agak sulit kakak~  Cuma secara sizenya sih mantep bgt buat ditaro di dalam tas atau pouch ya. Kemarin aku sempet ke pantai sekitar jakarta dan bawa ini buat reapply. Enaknya bisa masuk juga ke dalam tas kecil. Trus karena texturenya ga runny, dia ga messy saat diaplikasiin. 
 




Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang berfungsi optimal untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar matahari UVA dan UVB. Dilengkapi dengan centella asiatica, niacinamide, vitamin c dan zinc oxide yang berfungsi untuk melembapkan kulit, meminimalisir efek buruk paparan sinar matahari 

INGREDIENTS : 

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylpropanediol, Cetearyl Alcohol, Zinc Oxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cyclopentasiloxane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, C20-22 Alkyl Phosphate, Lauryl Lactate, Isononyl Isononanoate, Polysilicone-15, Disopropyl Adipate, Titanium Dioxide, C20-22 Alcohols, Sorbitan Isostearate, Squalane, Dimethicone, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Niacinamide, Diisopropyl Sebacate, Isodecyl Neopentanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Polyglyceryl-3 Poly dimethyl Siloxy ethyl Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polysorbate 60, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Polydextrose, Disodium EDTA, BHT, Cyclodextrin, Asiaticoside Triethoxycaprylylsilane.


Formula dari Sunscreen Avoskin ini adalah Hybrid, kombinasi physical dan chemical sunscreen. Secara proteksi aku rasa sudah cukup maksimal untuk UVA dan UVB karena SPFnya sendiri yaitu SPF 50 dan PA++++. Sunscreen Avoskin ini punya tekstur mousse dengan warna putih. Tekstur seperti ini jujur agak lebih effort untuk diblend ke wajah daripada yang tipenya lotion atau milk. Untuk ukuran sunscreen hybrid, aku ngerasa produk ini cukup lumayan whitecastnya di awal..lebih seperti ke physical sunscreen. Butuh beberapa menit untuk menyerap sempurna sampai bener-bener terlihat lebih seamless. Cara aplikasi terbaik menurutku adalah dengan membagi ke beberapa bagian wajah, oles dan tap-tap untuk meratakan supaya lebih mudah diblend. 

Untuk feelnya di kulit menurut aku sangat lightweight dengan finish yang semi matte, aku lebih nyaman menggunakan moisturizer dulu sebelum aplikasi avoskin sunscreen ini di atasnya. Kalau produk sunscreen yang lotion/milk yang cukup moisturizing, aku biasanya suka skip penggunaan moisturizer di pagi hari dan langsung aplikasikan sunscreen. 

Oh iya! satu hal yang aku sayangkan dari produk ini adalah sunscreen ini agak perih ke area mata. Tapi selebihnya cukup OK karena bisa dipakai lama tanpa ada rasa greasy. Produk ini juga ga ada aroma yang mencolok dan selama penggunaan aku ga ngerasa produknya pilling karena skincare pagi aku pun termasuk simple dan ga terlalu banyak layering. 


Jadi ada yang sudah coba produk Avoskin the great shield SPF 50 PA++++ juga? yuk share di kolom komen!





Posting Komentar